5 Manfaat Garam Untuk Kecantikan

By Categories : Kecantikan

Pada umumnya, garam digunakan untuk penyedap rasa pada sebuah masakan. Ini dikarenakan tanpa adanya garam masakan kita akan menjadi hambar. Sodium chlor (NaCl) atau garam memiliki manfaat untuk mengatur proses keseimbangan cairan dalam tubuh kita.salt

Selain digunakan untuk penyedap masakan, ada juga yang memanfaatkan garam untuk perawatan. Tekstur garam yang yang kasar dapat digunakan sebagai masker, lulur atau bahkan untuk mengobati jerawat. Untuk lebih jelasnya, langsung saja simak 5 Manfaat Garam Untuk Kecantikan berikut ini.

  1. Menghilangkan jerawat

Salah satu penyakit kulit yang paling ditakuti wanita adalah jerawat. karena hal ini dapat mengakibatkan menurunnya kepercayaan diri dari seseorang. Jerawat biasanya muncul secara mendadak. Jika ini terjadi pada Anda cobalah menggunakan garam untuk meredakan jerawat yang ada pada kulit wajah Anda.

  1. Mencegah kulit kering dan berminyak

Kulit berminyak adalah salah satu sumber penyebab jerawat. cobalah melakukan perawatan dirumah hanya dengan menggunakan garam caranya mudah cukup mencampur garam dengan air hangat kemudian semprotkan pada wajah. Lakukan perawatan ini dua kali sehari untuk menyeimbangkan produksi minyak, mengatasi jerawat dan menghalangi masuknya bakteri pemicu jerawat.

  1. Srubbing

Tahukah Anda, garam merupakan salah satu pelembut alami untuk kulit. Teksturnya yang sedikit kasar dapat membuat sel kulit mati terkelupas. Mineral yang terkandung di dalamnya juga dapat melembutkan dan melembabkan kulit. Caranya ambil garam secukupnya kemudian campur dengan minyak zaitun Anda juga bisa menambahkan dengan minyak esensial seperti vanilla, lavender atau cinnamon. Selain digunakan untuk scrubbing ini juga bisa digunakan untuk merelaksasi tubuh.

  1. Pembersih wajah

Untuk membuat pembersih wajah Anda cukup mencampurkan 1 sdt minyak zaitun dan 1 sendok makan teh dalam mangkuk kecil. Kemudian lakukan pijatan lembut di area leher dan wajah dengan menggunakan campuran tadi. Ini sangat bermanfaat untuk mengangkat sisa make up. Setelah melakukan perawatan ini bilas wajah sampai bersih.

  1. Sebagai obat untuk kaki terinfeksi

Jika Anda mengalami masalah yang satu ini jangan buru-buru pergi ke dokter untuk mengobatinya. Anda bisa menggunakan garam dan air hangat  untuk merendam kaki yang terinfeksi. Diamkan selama setengah jam. Untuk hasil yang maksimal  Cobalah menerapkan perawatan ini dua kali sehari.

Itulah beberapa 5 Manfaat Garam Untuk Kecantikan yang dapat Anda coba jika ingin melakukan sebuah perawatan secara alami. Semoga bermanfaat dan semoga kecantikan kulit Anda tetap terjaga secara alami :)

loading...
Tags:masker garam, cara memutihkan wajah dengan madu dan garam, masker madu dan garam, manfAat masker garam, manfaat masker madu dan garam, manfaat garam untuk wajah, manfaat campuran garam dan gula bagi wajah, manfaat masker madu dan garam untuk wajah, Khasiat masker garam, masker garam untuk wajah, cara menghilangkan jerawat dengan minyak zaitun dan garam, manfaat maskeran pake madu campur garam, kegunaan minyak zaitun yg dicampur dengan garam, www manfaat dari garam com, efek masker garam