Aktivitas Penunjang Kesehatan

By Categories : Kesehatan

Beberapa aktivitas penunjang kesehatan sebenarnya dapat dilakukan dengan mudah di rumah. Dengan melakukan aktivitas untuk menjaga kesehatan diharapkan seseorang akan mempunyai daya tahan yang prima dalam menghadapi serangan penyakit. Beberapa gerakan mudah yang dilakukan demi menjaga kesehatan dapat dilakukan dengan mudah sehingga siapapun bisa melakukannya demi meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh. Berikut beberapa aktivitas atau gerakan mudah untuk menjaga daya tahan serta meningkatkan stamina tubuh yang dapat dilakukan di rumah.

Aktivitas Penunjang Kesehatan

Beberapa gerakan atau aktivitas penunjang kesehatan

Salah satu aktivitas penunjang kesehatan adalah dengan melakukan aktivitas olahraga lari menggunakan treadmill dan sebaiknya tangan jangan berpegangan pada handlebar. Hal ini di karenakan jika posisi tangan berpegangan pada handlebar saat lari menggunakan treadmill maka bobot badan juga akan mengalir pada tangan, dengan kata lain bobot badan tidak sepenuhnya bertumpu pada kedua kaki, jika seperti itu maka kalori yang dibakar juga akan sedikit. Sebaiknya jangan berpegangan pada handlebar dan biarkan tumpuan berat badan hanya pada kedua kaki, dengan begitu pembakaran lemak akan maksimal sehingga kesehatan akan terjaga.

Aktivitas penunjang kesehatan lainnya yang juga dilakukan di atas treadmill adalah dengan mengatur posisi treadmill pada posisi mendaki atau incline. Dengan melakukan olahraga di atas treadmill menggunakan derajat incline maka akan bisa menimbulkan segala rangsangan berupa peningkatan aktivitas otot sekitar area panggul dan juga pada bagian paha belakang dan beberapa bagian lain. Sehingga lemak dalam tubuh berkurang yang artinya masalah kesehatan juga berkurang.

Aktivitas penunjang kesehatan yang lain adalah dengan melakukan gerakan berikut, pertama-tama posisikan badan menyandar pada sebuah dinding atau tiang dengan posisi kaki sedikit berada di depan dan sedikit direnggangkan kira-kira selebar bahu, kemudian turunkan badan dengan menekuk lutut sampai pada posisi seperti orang duduk, usahakan bobot berat badan bertumpu pada kaki dan bagian belakang badan yang menempel pada dinding atau tiang. Selanjutnya posisikan tangan saling berpegangan di depan dada. Tahan posisi sampai bagian paha mendapat sensasi tegang, tahan posisi selama mungkin, lakukan gerakan ini sesering mungkin guna mempercepat proses pembakaran lemak, hingga masalah kesehatan pun mampu dihindari.

Aktivitas penunjang kesehatan yang lain adalah tidur. Ya, tidur cukup akan membantu Anda mempertahankan daya tahan tubuh guna menangkal berbagai serangan macam-macam penyakit. Dengan memenuhi syarat tidur minimal 6 jam sehari, tubuh akan mampu mempertahankan kondisi terbaiknya, apalagi jika tidur yang dilakukan sangat berkualitas. Dengan kualitas tidur yang baik maka akan mendorong proses regenerasi sel-sel tubuh serta jaringan sehingga akan sangat berpengaruh pada stamina serta kesiapan tubuh untuk melakukan segala aktivitas serta rutinitas di keesokkan harinya. Jadi sebaiknya jaga pola tidur Anda dalam pola tidur yang sehat dan berkualitas.

Deskripsi: Aktivitas penunjang kesehatan dapat dilakukan di mana saja kapan saja, sehingga seseorang dapat memaksimalkan usaha demi menjaga kesehatan sedemikian rupa guna memperoleh kesehatan yang terjaga.

loading...
Tags:beberapa aktivitas untuk kesehatan, salah satu aktivitas untuk kesehatan adalah