Bahan Alami untuk Mengobati Penyakit Kurap

By Categories : Kesehatan

Kurap merupakan salah satu jenis penyakit kulit yang sangat mengganggu. Hal ini dikarenakan kurap dapat menimbulkan rasa gatal yang sangat luar biasa. Rasa gatal tersebutlah yang menyebabkan para penderita kurap ingin selalu menggaruknya. Akan tetapi penyakit ini jika terlalu sering digaruk maka akan dapat menyebabkan luka menjadi lebih lebar. Pada umumnya cara mebobati kurap hampir sama dengan cara mengobati panu. Selain menggunakan obat oles atau obat dalam lainnya, Anda pun dapat menggunakan bahan alami untuk mengobati penyakit kurap. Beberapa bahan alami yang Anda gunakan pun sangat mudah untuk ditemukan. Apa saja bahan alami tersebut? Berikut ulasannya!

Lengkuas

Cara mengobati kurap secara cepat dan alami

Lengkuas

Bahan alami untuk mengobati penyakit kurap yang pertama adalah lengkuas. Pada umumnya lengkuas atau laos digunakan sebagai bumbu masakan. Akan tetapi Anda pun dapat memanfaatkannya sebagai obat tradisional untuk mengatasi penyakit tersebut. Caranya menggunakannya pun mudah, yaitu ambil beberapa ruas lengkuas, cuci hingga bersih kemudian Anda dapat memotongnya lalu mengoleskannya pada kulit yang terkena kurap.

Cuka apel

Selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh, Anda juga dapat menggunakannya sebagai obat untuk mengobati kurap. Caranya, campurkan cuka apel pada secangkir teh. Kemudian gunakan campuran tersebut sebagai obat oles untuk kurap. Lakukan hal tersebut secara teratur hingga kurap sembuh.

Kunyit

Bahan alami untuk mengobati penyakit kurap selanjutnya adalah kunyit. Sama halnya dengan lengkuas, kunyit juga merupakan bumbu dapur yang memiliki manfaat untuk mengatasi kurap. Hal ini dikarenakan kunyit memiliki kandungan anti mikroba dan juga anti bakteri. Caranya Anda dapat membuat pasta kunyit dari bubuk kunyit ataupun kunyit yang masih segar. Kemudian oleskan ramuan tersebut pada kulit yang terkena kurap. Diamkan hingga 30 menit kemudian bilas dengan menggunakan air bersih. Untuk mempercepat proses penyembuhan, lakukanlah pengobatan ini secara teratur.

Lidah buaya

Selain dapat digunakan sebagai perawatan rambut, lidah buaya juga memiliki manfaat untuk mengatasi berbagai macam penyakit kulit, seperti herpes, panu, kadas dan juga kurap. Lidah buaya memiliki sifat anti bakteri, anti jamur dan juga antiseptik yang mampu mengatasi penyakit tersebut. Caranya, oleskan gel lidah buaya pada kulit yang terkena kurap ataupun penyakit kulit lainnya, kemudian biarkan selama 30 hingga kering. Setelah kering, Anda dapat membilasnya dengan air hingga bersih. Ulangi pemakaian jika diperlukan.

Pepaya mentah

Yang terakhir adalah dengan menggunakan pepaya mentah. Selain dapat dimanfaatkan sebagai sayur, kandungan enzim papain pada pepaya juga dapat membantu Anda untuk mengatasi penyakit kulit. Caranya, ambil pepaya yang masih mentah atau hijau kemudian belah dan oleskan potongan buah pepaya tersebut pada kulit yang terkena kurap. Diamkan selama 30 menit kemudian bilas hingga bersih.

Itulah beberapa bahan alami untuk mengobati penyakit kurap yang dapat Anda coba.

loading...
Tags:cara mengobati kurap dengan kunyit, www cara menghilangkan kurap secara alami com, kadas angin pada anak, kadas angin, Fungsi cuka terhadap kurap, cara pepaya dengan kurap, Cara mengobati kadas dengan pepaya mentah, cara menghilangkan kurap pepaya mentah gambar pemakaian, cara menghilangkan kurab angin, cara membuat obat kurap dari kunyit bahan a, buah pepaya untk pnykit kurap, binahong obat kurap, Bahan2 alami untuk mngobati kuraf safi, bahan alami untuk mengobati kurap, Apakah pepaya menyembuhkan kurap ?