Bahaya Angin Malam Bagi Kesehatan

By Categories : Kesehatan

Bagi Anda yang suka keluar malam sangat penting sekali untuk Anda mengetahui bahaya angin malam bagi kesehatan. Kebiasaan keluar malam sering kali dilakukan oleh para remaja yang sekedar nongkrong ataupun ngobrol bersama dengan komunitas atau teman-temannya. Kebiasaan yang seperti ini secara tidak sadar banyak mengancam kesehatan mereka yang cenderung tidak mereka sadari. Karena menurut mereka keluar malam salah satu momen atau waktu yang tepat untuk bersosialisasi yang tidak bisa mereka lakukan di siang hari karena rutinitas kerja ataupun lainnya.

Bahaya Angin Malam Bagi Kesehatan

Menurut sebuah penelitian terhadap angin malam dengan angin siang memiliki hasil yang sangat segnifikan,di mana angin malam lebih berpotensi mengganggu kesehatan tubuh manusia yang melalui virus penyakit ataupun gangguan pernapasan seseorang. Hal itu disebabkan angin malam lebih dingin dibandingkan dengan angin siang. Meski demikian Anda harus ekstra hati-hati jika memang mengaruskan Anda untuk keluar malam, seperti dengan menggunakan jaket tebal untuk melindungi tubuh Anda tidak mudah terkena virus yang persebarannya melalui angin di malam hari tersebut. Lalu apa saja penyakit tersebut? Berikut penjelasannya.

Bahaya Angin Malam yang Jarang Orang Ketahui

Asma (Gangguan Pernapasan)

Asma atau gangguan pernapasan merupakan penyakit yang berasal dari faktor keturunan namun juga bisa dipicu karena faktor lain salah satunya terkena suhu di malam hari. Hal itu dikarenakan kondisi angin malam sangatlah dingin yang langsung mengenai jaringan yang melapisi saluran udara secara terus menerus dan terjadilah peradangan dalam saluran pernapasan yang dapat membuat pernapasan sangat sulit atau yang sering disebut dengan asma.

Paru- paru Basah

Angin malam selain dapat memicu penyakit asma, juga dapat menyebabkan penyakit paru-paru basah. Hal itu disebabkan karena angin di malam hari membawa embun dan jika itu dihirup dalam waktu berkelanjutan maka akan berpotensi sangat tinggi terkena penyakit paru-paru basah. Selain itu juga karena tingkat kelembapannya di malam hari lebih tinggi dibandingkan dengan siang hari. Maka dari itu tidak heran jika orang yang sering keluar malam aura wajahnya lebih pucat dan mudah sakit.

Menyebabkan Nyeri Sendi dan Rematik

Bagi Anda yang merasakan persendian tulang Anda merasa sakit karena sering keluar malam. Maka ada baiknya jika Anda mengurangi kebiasaan tersebut, kerena angin malam juga sengat berpotensi menyebabkan nyeri sendi dan rematik yang disebabkan kerena suhu angin yang cenderung dingin.

Terjangkit Penyakit Malaria

Penyakit malaria ini merupakan penyakit yang disebabkan karena nyamuk anopheles. Nyamuk ini sangat gemar sekali keluar di malam hari karena udara dingin sangat disukai oleh nyamuk penyebab penyakit malaria tersebut. Jika Anda keluar di malam hari maka sangat dianjurkan untuk menggunakan lation anti nyamuk untuk meminimalis gigitan nyamuk yang berbahaya tersebut.

Nah itulah bahaya angin malam yang perlu Anda ketahui. Setelah mengetahui bahaya tersebut maka untuk itu Anda baiknya harus memperhatikan kesehatan tubuh dengan tidak sering keluar di malam hari.

Baca juga artikel penting lainnya mengenai  Manfaat jamu beras kencur.

loading...
Tags:bahaya angin malam, akibat sering keluar malam, bahayanya angin malam, Virus malam, pengaruh angin malam terhadap kesehatan, efek angin malam, akibat sering kena angin malam, penyebab angin malam, bahaya insomnia angin malam, kenapa udara malam tidak baik untuk kesehatan, akibat dari angin malam, wanita keluar malam menurut keshatan, angin malam berbahayakah, angin malam tidak baik untuk kulit muka, apa bahaya angin malam