Bahaya Memakai Pakaian Ketat Bagi Ibu Hamil

By Categories : Kesehatan

Pakaian ketat bagi sebagian orang bertujuan untuk membuat badan mereka terlihat menarik. Hal ini sudah menjadi tren tersendiri bagi masyarakat di dunia. Namun, tidak semua pakaian ketat cocok digunakan oleh semua orang, apalagi bagi wanita yang sedang hamil. Banyak yang belum memahami jika orang yang sering menggunakan pakaian ketat terutama untuk ibu hamil dapat menimbulkan dampak negatif. Ibu hamil yang sering menggunakan pakaian ketat dapat menggangu perkembangan dan kesehatan janin dalam kandungan.

Bahaya Memakai Pakaian Ketat

Seperti yang telah diungkapkan oleh Marjorie Greenfield, M.D. banyak sekali efek yang akan dirasakan oleh ibu hamil ketika menggunakan pakaian ketat di antaranya akan timbul rasa ketidanyamanan dan berbagai gangguan lainnya. Untuk itu, bagi ibu hamil disarankan agar mengtahui tips memilih baju hamil agar nyaman digunakan dan tidak mengganggu kesehatan janin. Simak ulasan berikut mengenai bahaya memakai pakaian ketat.

Berikut Bahaya Memakai Pakaian Ketat Bagi Ibu Hamil

Heartburn

Heartburn merupakan kondisi dimana lambung melesak naik ke dada hingga kerongkongan. Hal ini terjadi karena disebabkan oleh pencernaan yang lambat dari meningkatnya hormon progesteron dalam ibu hamil. Gangguan ini diakibatkan karena seringnya menggunakan pakaian ketat terutama pada bagian pinggang.

Paresthesia

Menurut kamus kedokteran Dorland, paresthesia merupakan perasaan sakit atau abnormal seperti kesemutan, rasa terbakar dan sejenisnya. Gangguan ini disebabkan karena sering menggunakan celana ketat saat hamil. Bukan hanya untuk ibu hamil saja, melainkan orang biasa pun bisa merasakan gangguan tersebut. Hal ini sangatlah berbahaya bagi kesehatan janin, apalagi sampai mengalami kesemutan yang lama-kelamaan akan mengakibatkan hilang rasa yang secara langsung akan berdampak pada kesehatan dan tumbuh kembang janin tersebut.

Sirkulasi Terhambat

Bahaya memakai pakaian ketat selanjutnya adalah dapat menghambat sirkulasi. Memakai pakaian ketat bisa mengakibatkan terhambatnya sirkulasi pada tubuh. Karena biasanya di awal kehamilan saluran darah akan mengalami pembesaran sebagai salah satu persiapan ketika volume darah meningkat yang bertujuan untuk membentuk plasenta pada bayi. Maka dari itu sangat disarankan sekali bagi ibu hamil tidak menggunakan pakaian yang ketat karena dapat mengganggu sirkulasi darah yang menjadi terhambat.

Mengakibatkan Munculnya Kanker Ganas Melanoma

Penyakit ini banyak ditemui pada seorang wanita yang sering menggunakan pakaian ketat khususnya ketika sedang hamil. Maka ia akan sangat berpotensi mengalami berbagai penyakit kanker ganas seperti melanoma pada sekujur anggota tubuhnya yang terbuka. Selain itu, kanker ini juga bisa menyerang seseorang yang senang berjemur di pantai di bawah sinar matahari langsung. Karena pada dasarnya penyakit ini disebabkan oleh sinar ultraviolet yang terkandung pada sinar matahari dalam waktu yang panjang mengenai sekujur tubuh. Jika kanker ganas ini dialami oleh ibu hamil maka akan mengakibatkan kematian pada janin hingga ibu hamil tersebut. Mengingat sangat bahaya sekali kanker ganas ini cobalah selalu untuk menjaga kesehatan janin dan diri Anda dengan tidak menggunakan pakaian ketat dalam kondisi apapun.

Nah itulah ulasan mengenai bahaya memakai pakaian ketat bagi ibu hamil. Baca juga artikel terkait mengenai Bahaya radiasi HP bagi ibu hamil.

loading...
Tags:bahaya ibu hamil memakai celana jeans, hamil pakai celana ketat, akibat memakai celana kenceng saat hamil, apa akibaty jika seorang pria sering tidak memakai celana dalam, memakai celana legging saat hamil 7 bulan, ibu sedang pakai celana dalam ibu hamil, dampak memacai celana dalam ketat saat hamil, boleh tidak orang hamil besar memakai celana ketat, apa akibat bumil memakai celana ketat, memakai baju basah membahayakan janin dalam perut, foto artis memakai rok pendek dan baju ketat saat hamil, bahaya ibu hamil pakai celana ketat, akibat memakai celana ketat saat hamil, bolehkah bumil pakai jeans, wanita pakai legging saat olahraga