Bahaya Radiasi HP Bagi Ibu Hamil

By Categories : Kesehatan

Ponsel memang tidak terpisahkan dengan kehidupan manusia, bahkan menjadi kebutuhan utama. Alaat komunikasi ini sangat penting untuk menunjang komunikasi jarak jauh. Apalagi saat ini sudah ada smartphone atau ponsel pintar yang menggunakan teknologi canggih di dalamnya. Dengan adanya ponsel pintar pengguna dapat menjadikan ponsel sebagai kebutuhan lainnya di luar sebagai alat komunikasi. Misal saja sebagai media hiburan seperti bermain game, atau menonton film.

Namun tahukah Anda bahwa bagi ibu hamil telalu sering membawa hp dapat menimbulkan efek negatif untuk kesehatan dalam jangka waktu tertentu. Bahkan dalam sebuah penelitian yang dilakukan memang radiasi hp dalam jangka waktu yang lama dapat mempengaruhi struktur dari DNA. Nah bagi Anda yang belum mengetahui mengenai bahaya radiasi hp untuk ibu hamil, silahkan simak informasi yang satu ini!

Pregnant woman typing on mobile

Berikut Beberapa Bahaya Akibat Radiasi HP

Dapat Mengganggu Kehamilan

Dalam penelitian yang dilakukan oleh Yale School of Medicine paparan terhadap radiasi pada waktu kehamilan dapat mempengaruhi perkembangan otak janin menjadi hiperaktif. Radiasi ini diakibatkan oleh ponsel dalam jangka waktu yang lama, sehingga akan memberikan efek buruk apalagi jika Anda meletakkan hp dekat dengan Rahim. Yang bahaya lagi adalah bisa menyebabkan keguguran untuk usia janin 2 atau 3 bulan. Oleh sebab itu saat ibu sedang hamil sebaiknya untuk mengurangi penggunaan hp untuk menghidari radiasi secara berlebih.

Sering Mengalami Lupa

Bahaya berikutnya dari radiasi hp adalah sering mengalami kelupaan. Sebuah penelitian menyatakan bahwa ketika seseorang sedang menelpon terlalu lama dapat terkena radiasi dari hp tersebut, sehingga dapat mengganggu dari kinerja otak. Akibatnya adalah sering mengalami kelupaan terhadap sesuatu. Ini juga berlaku untuk ibu yang sedang hamil. Oleh sebab itu ketika sedang menelpon usahakan untuk menggunakan headseat atau juga menggunakan mode loadspeaker.

Memicu Terjadinya Kanker

Kebiasaan membawa hp di dalam saku terlalu sering memicu paparan radiasi pada tubuh. Akibatnya adalah perkembangan dari sel kanker. Ini dikarenakan terdapat radiasi microwave yang dapat memasuki jaringan lemak pada tubuh. Oleh sebab itu sebaiknya hp diletakkan di dalam tas termasuk untuk wanita.

Melahirkan Anak Hiperaktif

Tidak ada larangan untuk menggunakan hp ketika ibu sedang hamil, tetapi jika terlalu lama sering bahkan seharian menggunakan hp dapat menimbulkan resiko tingkah laku pada anak. Penelitian lainnya juga menunjukkan bahwa anak yang sering menggunakan hp dapat mempengaruhi jaringan otak yang masih dalam masa perkembangan. Dengan begitu sebaiknya membatasi penggunaan hp atau ponsel untuk mengurangi paparan radiasi ke tubuh.

Nah itulah tadi beberapa pembahasan mengenai bahaya radiasi hp bagi ibu hamil yang bisa Anda ketahui. Untuk bahaya lainnya seperti dapat memicu terjadinya kanker otak dalam jangka waktu yang lama. Baca Juga Tips Tidur Nyenyak dan Berkualitas di Malam Hari

loading...
Tags:sering main hp saat hamil, bahaya radiasi hp bagi ibu hamil, kehamilan, main hp saat hamil, efek ibu hamil mendengarkan musik di perut menggunakan hp saat hamil, radiasi bayi dalam kandungan, kenapa ibu hamil tidak boleh menggunakan hp, hp ditempelkan diperut ibu hamil, epek menggunakan hp atau komputerbg ibu hamil, efek samping ibu hamil main hp, efek bermain hp untuk ibu hamil, bolehkah ibu hamil menempelkan hp ke perutnya mendengarkan musik, Bolehkah ibu hamil menelpon terlalu lama, bahayanya gejet bwt ibu hamil, apa perut hamil tidak boleh kena flash hp