Beberapa Kesalahan Wanita Menata Rambut Pendek

By Categories : Kecantikan

Kesalahan wanita menata rambut pendek adalah hal yang harus diketahui oleh seseorang yang memiliki rambut pendek. Dengan mengetahui beberapa kesalahannya pastinya Anda akan lebih percaya diri ketika tampil dengan mengaplikasikan rambut pendek.

Seperti yang kita ketahui rambut merupakan mahkota wanita yang harus dijaga kesehatannya. Memiliki rambut yang sehat, rapi dan mudah diatur merupakan idaman bagi setiap orang terutama bagi seorang wanita. Banyak wanita yang rela memotong rambut panjangnya menjadi pendek hanya untuk membuat penampilan lebih segar dan rambut terlihat lebih rapi.

kesalahan wanita menata rambut pendek

Namun tak hanya itu saja, selain dapat membuat wajah lebih fresh dan segar menerapkan model rambut pendek pastinya juga lebih simple dan praktis dalam penataan rambut. Akan tetapi hal tersebut bisa Anda dapatkan jika Anda mampu menata yang rambut pendek dengan tepat. Pada umumnya tak hanya model rambut pendek saja, apapun tatanan rambutnya sangat diperlukan penataan yang tepat untuk mendapatkan hasil yang sempurna. Lantas apa saja kesalahan wanita dalam menata rambut yang pendek? Untuk lebih jelasnya simak ulasan berikut ini!

 

Kesalahan menata rambut pendek yang perlu dihindari

Penggunaan blow dryer berlebihan

Kesalahan pertama adalah terlalu menggunakan blow dryer secara berlebihan. Bagi orang yang tidak memiliki waktu untuk mengeringkan rambut, pastinya mereka akan melakukan cara praktis dengan menggunakan blow dryer sebagai solusinya. Akan tetapi mengeringkan rambut seutuhnya dengan menggunakan alat ini merupakan hal yang tidak tepat, sebaiknya Anda hanya mengeringkan 50 persennya saja, sisanya biarlah rambut kering dengan sendirinya. Hal ini akan membuat rambut Anda mengembang secara alami.

Baca juga model rambut pendek wanita terbaru 2016

Menambah volume di atas kepala

Kesalahan yang kedua adalah menambah volume rambut di atas kepala. Gaya rambut yang seperti itu merupakan tren rambut pada tahun 60-an. Oleh karena itu, jika Anda menerapkan gaya rambut seperti itu saat ini justru akan membuat penampilan Anda tampak kuno. Akan tetapi jika Anda akan menghadiri acara tertentu Anda dapat menerapkan gaya rambut ini dan pastinya Anda harus menyesuaikannya dengan busana Anda.

Berkutat dengan poni rambut

Menerapkan poni pada rambut merupakan hal yang sering dilakukan wanita, karena mereka percaya bahwa poni yang mereka gunakan dapat membuat wajah mereka semakin menarik. Akan tetapi jika Anda memiliki rambut pendek sebaiknya Anda berhati-hati dalam menata poni. Menjepit poni ke samping justru akan membuat rambut dan penampilan Anda tampak aneh. Kalau Anda tidak menyukai poni sebaiknya hindari gaya rambut tersebut. Akan tetapi kalau poni rambut Anda sudah terlihat panjang, Anda dapat merapikannya dengan menggunakan gel atau lainnya.

Berlebihan dalam merawat rambut

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan sempurna tidak jarang banyak wanita yang berlebihan dalam merawat rambut dengan cara memakai produk perawatan rambut secara berlebihan. Hal ini tentunya memiliki resiko yang dapat merusak rambut Anda. untuk merapikanya, Anda dapat menggunakan sedikit wax dan gunakanlah ujung jari untuk menyisir rambut.

Berlebihan menggunakan gel

Kesalahan yang terakhir adalah terlalu banyak dalam menerapkan gel pada rambut. Hal ini justru akan membuat rambut Anda tampak lepek dan mengkilat. Oleh karena itu, hindari penggunaan gel yang berlebihan agar rambut terlihat lebih sehat dan tak berminyak.

Cara Tepat Menata dan Merapikan Rambut Pendek Agar Lebih Rapi

Setelah mengetahui beberapa kesalahan dalam  menata rambut yang pendek, sebaiknya Anda pun mengetahui bagaimana cara yang tepat dalam menata rambut pendek agar lebih rapi seharian. Nah untuk lebih jelasnya, simak langkah-langkah berikut ini.

  • Langkah 1

Yang pertama adalah campurkan styling cream dan extra hold gel pada tangan. Kemudian aplikasikan campuran tersebut pada rambut Anda dengan memijat kulit kepala hingga ujung rambut. Campuran kedua produk ini dapat membuat rambut lebih halus dan tidak kaku.

  • Langkah 2

Bagi rambut menjadi beberapa bagian yang tipis lalu gunakan hairdyer bertekanan panas dan angin medium. Langkah yang kedua ini dapat memberikan volume pada rambut. Sehingga rambut akan terlihat lebih mengembang dan rapi.

  • Langkah 3

Cara selanjutnya adalah dengan memastikan rambut kering. Setelah semuanya kering, Anda bisa menata rambut dengan menggunakan sisir keramik. Sisir jenis ini akan membentuk panas dari hairdyer melekat lebih lama pada rambut Anda. Pastikan Anda menyisir rambut mulai dari akar hingga bagian ujungnya.

  • Langkah 4

Yang terakhir adalah dengan menggunakan pomade. Aplikasikan pomade pada rambut dengan menggesekkan kedua telapak tangan. Cara ini akan memberikan sedikit suhu panas pada pomade, sehingga leih mudah untuk digunakan. Menggunakan pomade juga dapat memperjelas bentuk potongan rambut, serta menjaga tatanan rambut agar lebih tahan lama.

Baca juga artikel mengenai Tatanan rambut pendek untuk acara formal.

Nah itulah beberapa kesalahan wanita dalam menata rambut pendek yang perlu dihindari lengkap dengan cara menata dan merapikan rambut pendek yang benar dan tepat.

loading...
Tags:menata rambut pendek, cara menjepit poni pendek, Cara menjepit poni yang pendek, cara menjepit rambut pendek seleher, cara menata rambut cepak wanita, menghias rambut pendek wanita, kesalahan menyisir dan menguncir rambut, gambar rambut pendek, foto cara menata rambut pendek, cara sisir rambut pendek wanita, cara merias rambut pemdek yg jering, cara merapikan rambut pendek seleher cewek, cara menata rambut pendek poni pendek, cara menata rambut pendek pada kepala, cara menata rambut pendek