Buah Yang Baik Untuk Diet

By Categories : Kesehatan

Berat badan yang ideal merupakan impian bagi setiap orang. Karena dengan memiliki berat badan yang ideal pastinya kita akan terhindar dari dari penyakit seperti obesitas, kolesterol dan lainnya. Tak hanya untuk menghindari penyakit, berat badan yang pas juga berpengaruh dengan penampilan kita dan tentunya dapat meningkatkan rasa percaya diri. Baca juga cara menurunkan berat badan secara alami.

Biasanya seseorang yang ingin mendapatkan berat badan yang ideal adalah dengan cara berdiet. Namun, seseorang yang melakukan diet biasanya tidak makan apapun untuk mengurangi berat badan. Hal ini tentunya sangat salah, meskipun sedang berdiet Anda harus tetap mengonsumsi makanan yang bergizi seperti buah. Lantas apa saja buah yang baik untuk diet? Simak penjelasannya berikut ini!

makanan-organik

Buah yang baik untuk diet

Buah semangka

Siapa yang tidak mengetahui buah ini? Buah yang memiliki ukuran besar, bulat dan pada umumnya memiliki warna merah. Seperti yang Anda ketahui buah semangka memiliki kandungan air yang sangat tinggi. Selain itu, buah semangka juga mengandung vitamin A dan juga C yang sangat baik untuk menangkal radikal bebas. Kandungan serat pada semangka dapat melancarkan pencernaan Anda sehingga buah ini dapat Anda masukkan ke dalam daftar buah diet Anda.

Buah apel

Sama seperti dengan buah semangka, buah apel juga mengandung serat yang tinggi sehingga dapat melancarkan pencernaan Anda. Buah semangka sangat cocok Anda gunakan untuk camilan sehat karena buah ini dapatĀ  mengenyangkan. Tak hanya itu, buah apel juga dipercaya dapat membersihkan dan merawat gigi dan mulut dalam setiap gigitannya.

Buah kiwi

Selanjutnya adalah buah kiwi. Buah kiwi kaya akan vitamin C dan juga serat yang sangat baik bagi pencernaan dan juga kesehatan Anda. Tak hanya baikĀ  bagi kesehatan, vitamin C dan juga serat dapat mengontrol dan mengurangi nafsu makan Anda. Jika nafsu makan terkontrol tentunya ini akan mengurangi meningkatnya berat badan.

Buah nanas

Kandungan air dalam buah nanas dapat membuat kita merasa kenyang lebih lama. Tak hanya itu, buah nanas merupakan buah yang bebas dari kolesterol dan juga lemak. Sehingga meskipun Anda mengonsumsinya buah ini tidak akan membuat berat badan Anda berlebih. Selain itu, buah nanas juga kaya akan antioksidan, serat, nutrisi dan mineral yang sangat baik bagi kesehatan tubuh Anda.

Nah itulah beberapa buah yang baik untuk diet yang dapat Anda konsumsi. Mulailah untuk menerapkan program diet yang sehat, karena diet yang tidak sehat dapat menyebabkan beberapa gangguan kesehatan misalnya masalah pencernaan. Jangan lupa untuk mengimbanginya dengan berolahraga dan mengonsumsi air putih secara teratur untuk melancarkan proses metabolisme tubuh. Semoga artikel di atas dapat bermanfaat bagi Anda :)

Baca juga artikel lainnya tips mengatasi perut buncit.

loading...