Buah yang Mengandung Kolagen Tinggi

By Categories : Kesehatan

Setelah pada pembahasan kemarin membahas mengenai fungsi kolagen untuk kulit dan kesehatan tubuh, pada pembahasan kali ini membahas mengenai beberapa buah yang mengandung kolagen tinggi. Kolagen di dalam tubuh memiliki banyak fungsi untuk tubuh, namun ketika kolagen tubuh menipis Anda dapat mencoba mendapatkan kolagen dari luar yakni berasal dar makanan tertentu. Nah untuk mengetahui apa saja buah yang mengandung kolagen, langsung saja yuk simak pembahasannya di bawah ini!

buah yang mengandung kolagen tinggi

Berikut Buah yang Mengandung Kolagen Tinggi

Leci

Buah yang mengandung kolagen tinggi yang pertama adalah buah leci. Di dalam 100 gram buah leci terkandung 71,5 mg vitamin C yang berperan sebagai kolagen. Ketika tubuh kekurangan vitamin C dapat menyebabkan berbagai masalah serius seperti gusi berdarah, kekebalan tubuh berkurang, dan banyak lagi. Oleh sebab itu bagi Anda yang ingin mendapatkan asupan kolagen dari luar coba mengonsumsi buah yang satu ini.

Stroberi

Buah yang mengandung kolagen yang kedua adalah buah stroberi. Buah yang terkenal dengan rasa manis agak asam ini terkenal dengan vitamin C yang dimiliki. Vitamin C pada buah stroberi akan membentuk kolagen yang berperan untuk menjaga kesehatan kulit. Buah ini juga memiliki kadar kalori yang rendah, tetapi kaya akan vitamin C di dalamnya.

Buah Jeruk

Buah yang mengandung kolagen tinggi berikutnya adalah jeruk. Untuk buah yang satu ini sudah tidak diragukan lagi akan kandungan vitamin C di dalamnya. Pada 100 gram buah jeruk terdapat vitamin C yang mencapai angka 90 persen. Dengan angka tersebut tentunya sudah dapat memenuhi kebutuhan vitamin C di dalam tubuh. Buah jeruk mengandung kolagen serta flavonoid yang keduanya memiliki peran penting untuk tubuh.

Lemon

Keberadaan kolagen di dalam lemon tidak kalah dengan beberapa buah di atas. Buah dengan ciri khas warna kuning dan aromanya yang segar ini memiliki 53 mg dari 100 gram lemon. Dengan angka tersebut sudah dapat memenuhi kebutuhan tubuh sebanyak 88 persen kebutuhan vitamin C yang disarankan. Selain kolagen, buah lemon juga mengandung vitamin B kompleks.

Nanas

Buah dengan kandungan kolagen tinggi lainnya adalah buah nanas. Ketika seseorang mengonsumsi buah nanas sebanyak 100 gram maka sudah memenuhi sekitar 80 persen kebutuhan tubuh untuk vitamin C. Kolagen yang ada di dalam vitamin C buah nanas adalah sekitar 47,8 gram dari 100 gram buah nanas. Tidak ketinggalan juga buah nanas juga mengandung mangan, folat, dan potassium yang berguna untuk membantu meningkatkan fungsi organ pada tubuh.

Mangga

Mangga merupakan buah musiman yang dapat mudah ditemui di pasaran. Kehadiran mangga memberikan vitamin C bagi tubuh. Sebanyak 45,7 mg vitamin C terkandung dalam 165 gram buah mangga yang berperan penting sebagai kolagen yang memiliki manfaat dalam menjaga kesehatan kulit dan tubuh.

Nah itulah tadi beberapa buah yang mengandung kolagen tinggi. Dengan mengonsumsi buah tersebut Anda tak perlu melakukan suntik kolagen yang dapat berbahaya bagi tubuh dalam jangka waktu lama.

loading...
Tags:Buah yang mengandung kolagen, makanan yang mengandung kolagen, buah yang mengandung kolagen terbanyak, buah, sayuran yang mengandung kolagen tinggi, sayur dan buah yg banyak mengandung kolagen, nanas banak kolagen, makanan yang mengandung collagen tinggi, makanan penghasil collagen tertinggi, buh mengandung colagen, buahtertinggikandungankollagennya, buah yg mengndung ko, buah yg banyak mengandung kolagen, buah penghasil kolagen terbanyak, sayuran yg mengandung kolagen