Buah yang Mengandung Vitamin E

By Categories : Kesehatan

Buah yang Mengandung Vitamin E–  Vitamin E atau yang dikenal juga Tokoferol ini merupakan vitamin yang memiliki manfaat yang sangat luar biasa bagi kesehatan kulit dan kesuburan tubuh Anda. selain itu vitamin E juga memiliki delapan bentuk yang masih dalam sub kategori vitamin E diantaranya delta tokoferol, gamma, alfa, beta,dan tocotrienol. Kedelapan sub bentuk vitamin E tersebut sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia untuk menunjang kesehatanya. Orang dewasa membutuhkan vitamin E sebanyak 15 mg setiap harinya sedangkan untuk anak kecil hanya membutuhkan 8 mg, oleh karena itulah konsumsi buah yang mengandung vitamin E setiap harinya.

Vitamin E

Vitamin E salah satu vitamin yang tidak bisa dihasilkan secara alami dari dalam tubuh seseorang, maka dengan begitu vitamin E harus didapatkan dengan bantuan luar seperti dari makanan dan buah-buahan. Jika vitamin E terpenuhi yang dibutuhkan dalam  tubuh maka akan membantu mencegah dan mengatasi beberapa gangguan pada kulit, karena sifat dari vitamin E tersebut dapat menangkal radikal bebas agar kulit tetap tampak bercahaya sepanjang hari. Wah,,tentu saja Anda menginginkan kulit Anda tampak bersinar sepanjang hari kan? Jangan khawatir karena  Anda bisa mendapatkan sumber vitamin E dari beberapa buah yang akan saya jelaskan berikut ini!

Buah Mengandung Vitamin E

Alpukat
Alpukat merupakan salah satu buah yang banyak mengandung vitamin E terbanyak. Buah yang memiliki ciri-ciri berwarna hijau ini mengandung vitamin E sebanyak 4 miligram kadar vitamin E di dalamnya. Selain itu alpukat juga salah satu buah atau makanan yang bagus untuk diet karena alpukat sangat cepat sekali untuk memberikan rasa kenyang pada diri Anda. Untuk mendapatkan manfaat dari buah alpukat Anda bisa dengan mengonsumsi seperti dibuat jus ataupun di makan secara langsung.

Buah Mangga
Selain buah alpukat, buah mangga merupakan buah yang kaya akan vitamin E yang sangat dibutuhkan untuk kesehatan seseorang. vitamin E yang didapat dalam buah mangga ini berfungsi untuk menjaga proses pencernaan, mencegah resiko terkena kanker dalam tubuh dan meningkatkan sistem daya ingat pada otak manusia.

Buah Pisang
Buah pisang memang memiliki banyak ragam jenisnya, namun Anda jangan merasa bingung karena hampir semua jenis pisang memiliki kandungan vitamin E didalamnya. Adapun tingkat banyaknya vitamin E yang terdapat dalam pisang yaitu sebanyak 34 miligram, yang berfungsi secara efektif untuk mengatasi masalah kulit kering, sembelit dan sebagai obat anemia. Baca juga ini manfaat buah pisang bagi kesehatan.

Buah Paprika Merah
Buah paprika merah merupakan buah yang juga mengandung vitamin E meskipun sedikit hanya sebanyak 1.58 miligram pada setiap 10 miligram buah paprika merah tersebut. Tapi, buah paprika merah ini sangat berkhasiat untuk membantu dalam pencegahan resiko terkena penyakit kanker, menjaga kesehatan hati dan penurun kadar kolesterol dalam tubuh.

Nah,, itu tadi beberapa penjelasan mengenai buah yang mengandung vitamin E yang sangat dibutuhkan untuk menunjang kesehatan pada diri Anda. sekian dan semoga bermanfaat!

loading...
Tags:buah vitamin e, buah yang memiliki vit E, buah2han yang mengandung vitamin e, jenis pisang yang banyak mengandung vitamin e, makanan mengandung fit e, vitamin E dari buah