Cara Alami Menebalkan Bulu Mata

By Categories : Kecantikan

Menebalkan bulu mata menjadi salah satu cara untuk mempercantik diri. Bulu mata merupakan bagian mata yang memilki peranan penting untuk menjaga area kelopak mata. Selain itu, bulu mata juga dikategorikan bagian dari rambut pada tubuh kita yang sangat sulit tumbuh. Maka dari itu, wajar bagi setiap orang apalagi wanita berusaha untuk merawatnya dengan baik.

Bagi setiap wanita, bulu mata merupakan hal yang penting karena dapat mempengaruhi penampilan. Memiliki bulu mata yang tebal tentu diinginkan semua wanita. Mereka yang memiliki bulu mata yang tebal dan panjang tentu akan terlihat lebih cantik dan menarik. Namun pada kenyataannya, tidak semua wanita memiliki bulu mata yang indah. Hal ini yang membuat banyak wanita melakukan segala cara untuk mendapatkan bulu mata yang diinginkan, di antaranya adalah dengan menggunakan maskara atau bulu mata palsu. Namun jika Anda salah satu yang melakukan cara tersebut sebaiknya mulai sekarang Anda hentikan.

Menebalkan bulu mata dengan menggunakan kosmetik atau bulu mata palsu memang dapat membuat bulu mata menjadi panjang secara instan, namun perlu Anda ketahui bahwa cara-cara tersebut dapat membuat mata Anda iritasi. Nah, sebelum membahas lebih lanjut mengenai cara membuat bulu mata menjadi tebal, ada baiknya kita ketahui terlebih dahulu penyebab bulu mata rontok. Di antaranya adalah sebagai berikut.

  • Terjadi karena faktor usia yang menyebabkan bulu mata sering rontok dan terlihat mengecil.
  • Karena menggunakan kosmetik bulu mata yang sembarangan.
  • Kekurangan vitamin E.
  • Bulu mata rontok ketika sedang mengalami penyakit mata atau pada saat mata sering dikucek.
  • Yang terakhir adalah karena faktor genetik.

Nah, itu tadi penyebab terjadinya bulu mata mudah rontok. Penggunaan kosmetik seperti maskara, vini atau bulu mata palsu harus dihindari karena jika bahan yang digunakan terdapat bahan- bahan kimia itu akan menjadikan bulu mata Anda sering rontok hingga menjadi sumber penyakit pada area mata. Maka lebih baiknya Anda merawat bulu mata secara alami meskipun lama tapi hasil yang kita dapatkan lebih bagus tanpa terkena resiko apapun, berikut ini cara alami menebalkan dan memanjangkan bulu mata.

Tips Menebalkan Bulu Mata Secara Alami

menebalkan bulu mata

Lidah Buaya

Kandungan gel pada lidah buaya sangat mengandung gizi yang berpotensi dapat mempercepat pertumbuh bulu mata. Namun Anda perlu berhati-hati dalam melakukannya karena lidah buaya mengandung getah dan jika terkena mata maka cukup berbahaya. Caranya menggunakannya cukup mengoleskan gel lidah buaya pada area bulu mata seperti halnya menggunakan maskara dengan hati-hati. Setelah itu, Anda diamkan selama 20 menit dan bersihkan dengan air dingin.

Kemiri

Kemiri merupakan bahan untuk memasak yang sering ada di dapur. Selain itu, kemiri juga dapat bermanfaat untuk memperpanjang bulu mata secara alami. Caranya adalah dengan menumbuk kemiri dengan halus sampai keluar minyak lalu oleskan pada bulu mata sedikit demi sedikit. Diamkan semalaman dan di pagi harinya Anda bilas menggunakan air hingga bersih.

Teh Hijau

Cara menebalkan bulu mata selanjutnya adalah dengan menggunakan teh hijau. Bahan alami ini bersifat antioksidan serta karsinogenik. Jika Anda mengonsumsi secara rutin, teh hijau memiliki manfaat untuk mencegah kanker, sakit kepala, dan diabetes. Untuk bulu mata, teh hijau berguna untuk membuat bulu mata menjadi lebih tebal alami. Caranya adalah dengan celupkan kapas pada seduhan teh hijau, kemudian tempelkan pada bulu mata selama 10 menit. Setelah itu, Anda bilas menggunakan air hingga bersih. Anda dapat melakukan cara ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun mungkin sudah tidak asing ditelinga Anda karena memiliki banyak manfaat untuk kesehatan ataupun perawatan kecantikan. Bagi Anda yang ingin memiliki bulu mata tebal maka dapat memanfaatkan minyak zaitun. Caranya juga cukup mudah, Anda cukup mengoleskan minayk zaitun secara merawata pada bulu mata. Lalu bilas menggunakan air hingga bersih. Anda dapat melakukan cara ini setiap hari menjelang mandi agar hasilnya maksimal.

Air Kelapa

Air kelapa memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, terutama untuk detoksifikasi racun yang ada pada tubuh dan sebagai pengganti ion yang hilang. air kelapa juga mengandung khlor, kalium, serta klorin yang mampu mencegah kanker dan penuaan dini. Air kelapa juga mengandung vitamin E dan mineral alami yang efektif untuk menebalkan bulu mata secara permanen dan menutrisi kulit kepala. Caranya adalah dengan membasuh air kelapa yang sudah didiamkan semalaman. Setelah itu, diamkan selama 30 menit dan bilas menggunakan air hingga bersih.

baca juga : tips memakai eyeliner sesuai dengan bentuk mata

Itulah beberapa cara menebalkan bulu mata yang perlu Anda ketahui. Yang perlu Anda ketahui adalah Anda harus melakukan cara di atas secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Tags:bulu mata ikan, cara memanjangkan dan menebalkan bulu mata, menghilangkan hitam bekas gatal pada kaki, tutorial melentikkan bulu mata dengan obat secara permanen