Cara Alami Mengatasi Keriput Pada Tangan

By Categories : Kecantikan

Selain wajah, tangan pun dapat mengalami penuaan dini. Sehingga hal ini menyebabkan tangan menjadi lebih kering, kasar dan bahkan mengalami keriput. Bagi seorang wanita, pastinya hal ini harus segera diatasi karena kulit tangan yang keriput akan membuatnya tak cantik lagi. Saat ini sudah banyak cream-cream anti aging atau anti penuaan dini yang dijual dipasaran, akan tetapi memilih cream yang salah justru akan membuat kulit semakin rusak.

mengatasi keriput pada tangan

Untuk itu, sebaiknya Anda menggunakan bahan alami. Selain murah, bahan alami yang Anda gunakan tidak memiliki efek samping sama sekali pada kult Anda dalam jangka waktu yang panjang. Berikut adalah cara alami mengatasi keriput pada tangan.

Cara mengatasi keriput pada tangan secara alami

Minyak kelapa

Cara alami mengatasi keriput pada tangan yang pertama adalah dengan cara menggunakan minyak kelapa. Dalam menggunakan minyak kelapa, sebaiknya Anda menggunakan minyak kelapa asli. Kandungan vitamin E pada minyak ini berguna untuk mengangkat kotoran pada kulit dan mambantu untuk menjaga kelembaban kulit dari luar. Selain dapat mengatasi keriput pada tangan, penggunaan minyak kelapa secara teratur juga dapat membuat kulit Anda tampak segar dan kenyal.

Minyak zaitun dan gula

Cara yang kedua adalah dengan cara menggunakan minyak zaitun dan gula. Manfaat minyak zaitun untuk kecantikan memang sudah terkenal sejak zaman dahulu. Anda dapat memanfaatkan minyak zaitun yang dicampur gula untuk menghilangkan dan mengangkat sel kulit mati pada tangan Anda. Caranya, buatlah scrub dari campuran minyak zaitun dan madu. Kemudian gunakanlah scrub tersebut untuk menggosok area tangan Anda. diamkan beberapa menit kemudian bilas dengan menggunakan air dingin. Selain menggunakan madu, Anda juga dapat menggantinya dengan air perasan jeruk lemon. Kandungan citric acid pada lemon berfungsi untuk membantu pengelupasan sel kulit mati.

Hindari penggunaan sabun dan detergen yang keras

Cara alami mengatasi keriput pada tangan selanjutnya adalah dengan cara menghindari penggunaan sabun dan detergen yang keras. Sebelum Anda mencuci baju, mencuci piring dan lainnya sebaiknya Anda menggunakan sarung tangan. Tak hanya itu saja, sebaiknya Anda mengoleskan pelembab pada tangan Anda. Hal ini tersebut berguna untuk melindungi tangan dari gesekan-gesekan yang dapat membuat tangan Anda menjadi semakin kasar dan keriput.

Gunakan tabir surya

Seperti halnya dengan kulit wajah, kulit tangan yang terkena sinar matahari secara langsung dan lama juga dapat merusak kolagen pada kulit. Seperti yang Anda ketahui kolagen kulit berfungsi untuk membuat kulit lebih halus dan kenyal. Sedangkan jika kolagen kulit rusak, pastinya ini akan membuat kulit tangan menjadi menipis dan dapat menimbulkan keriput. Untuk mencegah hal ini, sebaiknya Anda selalu mengoleskan sunscreen atau tabir surya sebelum bepergian.

Nah itulah beberapa cara alami mengatasi keriput pada tangan.

loading...
Tags:Cara menghilangkan keriput di tangan, cara menghaluskan kulit tangan yang keriput, cara menghilangkan kerutan di tangan, cara mengatasi kulit keriput pada tangan dan kaki, keriput pada tangan, telapak tangan kering keriput, kulit tangan kering dan keriput, kulit tangan keriput, cara merawat jari tangan agar tidak keriput, cara menghilangkan keriput di tangan secara alami, meremajakan kulit tangan yang kusut, cara membuat tangan agar tidak keriput dan pecah-pecah, cara membuat jari tangan tdk keriput, cara menghilangkan kerutan di jari tangan, cara menghilangkan keriput tangan dan kaki