Cara Alami Turunkan Kolesterol

By Categories : Kesehatan

Masalah yang sering dialami pada setiap orang adalah masalah kolesterol, perlu Anda ketahui saat ini banyak orang yang meninggal yang dikarenakan oleh kolesterol yang sangat tinggi. Jika Anda tidak mau menjadi orang salah satu seperti mereka maka perhatikanlah tingkat kolesterol Anda sejak dini sebelum terlambat. Tidak semua kolesterol harus di takuti karena terdapat kolesterol yang memang dibutuhkan oleh tubuh dan ada yang tidak dibutuhkan oleh tubuh atau yang sering disebut kolesterol jahat. untuk membedakan kolesterol jahat dan baik atau memang dibutuhkan oleh tubuh Anda harus melakukan pengecekan agar diketahui tingkat kolesterol yang dapat mengancam nyawa Anda.

3

Seperti yang kita ketahui banyak sekali makana cepat saji beredah di sekitar kita, jika Anda ketahui makana cepat saji sangat tidak baik untuk tubuh karena didalamnya terkandung lemak jenuh yang berlebihan. Oleh karena itu bisa menyebabkan tingginya kolesterol dalam darah seseorang. alangkah baiknya jka Anda tidak mengonsumsi makanan cepat saji dalam keseharian Anda untuk menghindari ancaman dari kolesterol.

Jika anda sudah memiliki riwayat memiliki kadar kolesterol yang sangat tinggi. berikut ini akan sya sajikan sedikit ulasan mengenai cara alami turunkan kolesterol berikut ini. Baca juga artikel ini Tanda-Tanda Pembuluh Darah Tersumbat.

Cara Alami Tururnkan Kolesterol

Perbanyak konsumsi sayur-sayuran
Cara yang paling efektif untuk menurunkan kolesterol adalah dengan cara memperbanyak mengomsumsi sayuran. Karena didalam sayuran banyak mengandung antioksidan yang  berfungsi untuk menangkal radikal bebas yan bisa menyebabkan timbulnya berbagai penyakit dalam tubuh .

Buah Alpukat
Alpukat yang banyak mengandung lemak tak jenuh dan pitosterol ini berfungsi untuk menurunkan kolesterol. Selain itu alpukat juga merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan potasium yang baik dan banyak mengandung vitamin diantaranya vitamin K, vitamin C, vitamin B dan asam folat yang dapat menjaga kekebalan tubuh.

Delima
Kandungan di dalam delima memiliki kemampuan untuk mengurangi kadar kolestrol yang sangat tinggi dan dapat meningkatkan oksida nitra yang bisa dapat berfungsi untuk mengoptimalkan pengurangan plak arteri.

Itulah beberapa cara alami menurunkan kolesterol yang bisa Anda manfaatkan. Di samping bahan sangat mudah untuk di dapatkan dan harganya juga sangat murah tidak ada salahnya jika Anda mencobanya. Semoga bermanfaat! Baca juga atikel terkait lainnya. Cara Mengobati Ambeien Secara Alami

loading...
Tags:caraalamiturunkankolesterol