Cara Ampuh Menghilangkan Panu pada Kulit

By Categories : Kesehatan

Panu merupakan salah satu penyakit pada kulit yang terjadi akibat dari infeksi jamur. Penyakit kulit ini terjadi ketika seseorang kurang menjaga kebersihan pada tubuhnya ditambah dengan banyaknya aktivitas yang dilakukan menyebabkan keringat menempel pada kulit. Oleh sebab itu bagi seseorang yang tidak ingin terkena penyakit ini caranya sangat mudah yakni dengan cara menjaga kebersihan tubuh. Panu dapat menular ke orang lain dengan media sentuhan. Lantas bagaimana cara untuk menghilangkan panu pada kulit? Yuk langsung saja simak pembahasannya di bawah ini!

Cara Ampuh Menghilangkan Panu

Berikut Cara Ampuh Menghilangkan Panu pada Kulit

Menggunakan Belerang

Cara alami ini selain baik untuk kesehatan kulit, ternyata belerang juga baik untuk menghilangkan panu. Belerang bisa dikombinasikan dengan jeruk nipis dan minyak kelapa yang ditumbuk secara halus. Oleskan hasil tumbukan tersebut pada kulit yang terkena panu. Selain itu Anda juga bisa menggunakan produk kecantikan mengandung kadar belerang namun yang aman untuk digunakan.

Gunakan Madu Murni

Cara ampuh menghilangkan panu yang kedua adalah dengan cara menggunakan madu. Untuk madu murni, Anda dapat menggunakan madu murni sebagai masker alami. Madu sangat berperan untuk menghaluskan kulit pada tubuh serta mencegah terjadinya berkembangnya jamur yang dapat mengakibatkan panu. Untuk penggunaannya sebaiknya bersihkan terlebih dahulu area kulit yang terkena panu, barulah gunakan madu sebagai masker alami untuk wajah sebelum dibersihkan dengan menggunakan air bersih.

Menggunakan Blimbing

Cara ampuh menghilangkan panu berikutnya adalah dengan menggunakan blimbing. Buah blimbing merupakan salah satu dari sekian banyak buah yang mengandung vitamin C tinggi. Kandungan vitamin C yang tinggi menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan panu. Cara penggunaannya cukup mudah yakni dengan cara mencampurkan blimbing dengan menggunakan kapur sirih. Setelah dihaluskan keduanya barulah dioleskan pada kulit yang terkena panu selama kurang lebih 15 menit sebelum dibilas dengan menggunakan air bersih.

Menggunakan Bawang Putih

Bawang putih menjadi obat alami yang juga berperan untuk mengatasi jamur yang menjadi penyebab tumbuhnya panu pada kulit. Seperti dengan cara di atas, bawang putih dihaluskan terlebih dahulu. Setelah halus barulah menggunakannya dengan cara mengoleskan pada bagian kulit yang terkena panu. Setelah beberapa saat barulah membilas dengan menggunakan air bersih.

Menggunakan Lidah Buaya

Yang kelima atau yang terakhir adalah dengan menggunakan lidah buaya. Selain bermanfaat untuk kesehatan rambut, lidah buaya dapat digunakan untuk menghilangkan panu pada kulit. Penggunaannya dengan mengambil lendir pada lidah buaya, kemudian dioleskan pada kulit yang terkena panu. Setelah dioleskan tunggu beberapa saat sebelum membersihkannya dengan air bersih.

Nah itulah tadi beberapa cara menghilangkan panu pada kulit. Bagi Anda yang ingin mencoba selain cara alami, dapat menggunakan obat anti panu yang bisa dibeli melalui apotik terdekat.

loading...
Tags:madu murni buat panu, menghilangkan panu dengan madu, bawang putih dihaluskan apa boleh pada panu ?, cara pengobatan panu dengan madu asli, madu untuk mengobati panu, madu untuk menyembuhkan panu