Cara Berpakaian Modis dengan Busana Off Shoulder untuk Para Hijabers

By Categories : Fashion

Cara berpakaian modis yang benar dan tepat tentunya paling banyak ditanyakan oleh semua orang, terutama para wanita. Bagi wanita mengikuti trend fashion adalah hal yang sering dilakukan. Sebab tiap beberapa bulan sekali pastinya akan muncul trend baru yang dapat membuat penampilan lebih hits dan kekinian.

Saat ini trend fashion yang sedang hits adalah busana off shoulder, atau dikenal dengan busana berpotongan bahu terbuka. Maka jangan heran para pecinta fashion akan mengenakan busana ini disetiap Eropa. Di negara yang memiliki empat musim, busana ini memang khusus dikenakan pada musim panas. Bagi Indonesia yang hanya memiliki dua musim dan dominan dengan musim kemarau, tentu saja tak ada salahnya untuk mengenakan busana yang satu ini.

Saat ini hampir semua brand-brand besar hingga brand kecil menjual busana off shoulder dengan berbagai macam model, mulai dari cropped top off shoulder, off shoulder jumpsiut, off shoulder dress dan masih banyak lagi. Lantas bagaimana dengan wanita berhijab? Wanita berhijab pastinya tidak bisa mengenakan busana model off shoulder karena modelnya yang terbuka. Namun tenang, siapa bilang wanita berhijab tidak bisa mengenakan busana yang satu ini?

Wanita berhijab masih bisa tampil modis dan menarik meskipun mengenakan busana off shoulder. Hanya saja untuk mengenakan busana ini, Anda diharuskan untuk mengenakan busana tambahan. Dengan padu padan yang tepat Anda pun bisa tampil stylish dan fashionable. Daripada penasaran mengenai padu padan busana off shoulder yang tepat untuk wanita berhijab, langsung saja simak ulasan berikut ini.tips-menggunakan-busana-off-shoulder

Inilah Cara Berpakaian Modis dengan Busana Off Shoulder untuk Wanita Berhijab

Perhatikan Siluet Busana Off Shoulder

Yang pertama adalah dengan memperhatikan siluet busana off shoulder yang akan dikenakan. Meskipun diperbolehkan mengenakan busana off shoulder, hanya saja Anda tidak bisa mengenakan busana yang satu ini. Anda harus pintar dalam memilih paduannya.

Jika ingin mengenakan busana off shoulder dengan layering, maka sebaiknya hindarilah busana off shoulder dengan banyak motif, dan pastikan jangan terlalu ketat agar bentuk tubuh tidak terekspos.

Padukan dengan Kemeja

Yang kedua adalah dengan memadukannya dengan kemeja kesayangan Anda. Karena mengenakan jilbab, pastikan untuk mengenakan kemeja ataupun kaus sebelum mengenakan atasan off shoulder. Kemeja yang tepat untuk dipadukan dengan model busana yang satu ini adalah kemeja putih, jika off shoulder yang Anda kenakan bermotif.

Lantas bagaimana dengan jilbabnya? Untuk pemilihan jilbabnya Anda bisa mengenakan jilbab warna kontras. Pemilihan warna ini dapat membuat penampilan Anda lebih atraktif dan fashionable.

Padukan dengan Celana Jeans

Bagi Anda yang memilih blouse off shoulder, tak ada salahnya jika memadukannya dengan celana jeans. Celana jeans memang sangat cocok dikenakan untuk segala macam acara, untuk nongkrong, jalan-jalan ataupun malam-mingguan. Padukan skinny jeans kesayangan Anda dengan atasan off shoulder yang lebih loose. Hal ini bertujuan agar lekuk tubuh Anda tidak terlihat.

Baca juga tips mix and match celana jeans untuk nongkrong dan jalan-jalan

Dress Of Shoulder untuk Pesta

Tak hanya atasan saja, Anda juga bisa tampil modis dengan dress model off shouldher. Cara berpakaian modis dengan dress off shoulder yaitu pastikan Anda memilih warna sesuai kulit dan modelnya yang tetap menarik dan elegan.

Model dress yang satu ini akan tetap berpotongan terbuka namun untuk dalamannya pun tetap ada. Sehingga dapat membuat penampilan Anda tetap tertutup dan menarik. Untuk jilbabnya, pilihlah jilbab simpel seperti jilban turban atau jika Anda ingin tampil syarí Anda bisa memilih jilbab pashmina untuk menutup dada.

Perhatikan Sepatu

Selain memperhatikan busana, sepatu juga tak kalah penting untuk diperhatikan. untuk acara santai seperti nongkrong dan jalan-jalan Anda bisa mengenakan sepatu sneakers, boots, sepatu hak tinggi dan lainnya dengan warna senada dengan busana. Sedangkan untuk pesta sangat disarankan untuk mengenakan sepatu high heels agar terkesan lebih anggun dan menarik.

Gunakan Aksesoris

Tak lengkap rasanya jika sudah mengenakan busana indah tapi tak dilengkapi dengan aksesoris. Jika busana yang Anda kenakan polos dan tak bermotif tak ada salahnya jika menambahkan kalung panjang untuk meramaikan suasana. Untuk jilbabnya pun polos tak apa, yang terpenting dapat memberikan kesan penampilan simpel namun tetap modis.

Sedangkan jika Anda mengenakan busana bermotif sebaiknya hindari penggunaan aksesoris yang terlalu berlebihan. Karena hal ini dapat membuat penampilan tampak aneh dan tak menarik. Untuk jilbabnya sebaiknya Anda memilih jilbab polos dengan warna senada dengan motif yang ada di busana yang Anda kenakan.

Baca juga cara berpenampilan modis dan menarik sesuai dengan jenis pekerjaan Anda

Demikianlah ulasan mengenai cara berpakaian modis dengan busana off shoulder untuk wanita berhijab yang tepat.

Tags:baju off shoulder, cara berpakaian sehari-hari untuk yang berhijab, kemeja model shoulder, membuat baju off shoulder dari baju bekas, mix and match off shoulder untuk para hijabers, paduan sneakers dan kebaya, rajut off shoulder