Cara Berpenampilan Modis dan Menarik Sesuai dengan Jenis Pekerjaan Anda

By Categories : Fashion

Cara berpenampilan modis dan menarik saat bekerja tentu saja tidak harus mengenakan busana yang itu-itu saja. Tak ada salahnya jika Anda ingin berkreasi dengan busana yang sesuai dengan karakter. Hal ini tentu saja dapat membuat penampilan Anda lebih berbeda namun masih tetap modis dan profesional.

Seperti yang kita ketahui, sejatinya para karyawan diharuskan untuk selalu berpenampilan  rapi dan menarik dalam setiap kesempatan. Oleh karena itu, mereka harus memperhatikan penampilan dari hal yang paling mendasar, mulai dari pilihan busana yang dikenakan, padu padan aksesoris dan lainnya. Pemilihan busana yang sesuai tentu saja dapat membuat penampilan Anda lebih menarik dan tentu saja dapat terlihat lebih profesional.

Busana sendiri merupakan kesan pertama yang dapat mengungkapkan karakter, sifat dan usia seseorang. Saat ini masih banyak sekali orang-orang yang berpenampilan di luar usianya, misalnya saja anak remaha yang bergaya seperti wanita 30 tahunan atau bahkan sebaliknya. Hal ini tentu saja dapat menurunkan penilaian diri Anda. Untuk busana kerja wanita, umumnya mereka akan mengenakan setelan yang terdiri dari dua atau tiga potong busana.

Pastikan Anda memiliki beberapa pakaian seperti blus, rok polos dan berwarna, celana panjang dan blazer. Sedangkan busana untuk pria terdiri dari dasi, kemeja lengan panjang dan celana panjang. Untuk pemilihan warnanya pun cukup bervariasi. Anda bisa mengenakan  warna-warna baku seperti hitam, abu-abu tua, cokelat tua, biru tua dan warna netral seperti putih, krem atau broken white.cara-berpenampilan-modis

Cara Berpenampilan Modis Sesuai dengan Jenis Pekerjaan

Selain itu, busana kerja juga sebaiknya menggunakan bahan sifon, katun, shantung dan viscose. Sedangkan untuk jas atau blazer bisa menggunakan bahan linen, polyester dan tweed. Hindari menggunakan pakaian yang berbahan brokat, beludru dan bahan-bahan mengkilap karena akan terlihat berlebihan. Agar tidak terlalu monoton dan itu-itu saja, Anda bisa mencopa tips berpakaian sesuai dengan jenis pekerjaan berikut ini.

Baca juga model baju batik wanita untuk kerja

Tim Produksi di Lapangan

Jika dibandingkan dengan tim yang bekerja di kantor, tim produksi yang bekerja di lapangan memiliki gaya busana yang lebih santai namun tetap menarik dan sopan. Busana serba hitam juga seringkali menjadi pilihan sebagian besar orang yang bekerja sebagai tim produksi di lapangan. Jika Anda merupakan salah satu orang tersebut, cobalah untuk memadukan warna lainnya agar lebih berwarna.

Cobalah dengan mengganti atasan dengan kemeja flanel yang diikat pada bagian pinggang ataupun dengan kemeja jins. Anda juga bisa melengkapinya dengan sneakers kesayangan Anda agar lebih nyaman saat bekerja.

Instansi Pemerintahan

Penampilan sopan dan formal adalah hal penting yang harus dilakukan untuk Anda yang bekerja di instansi pemerintahan. Jika Anda biasa mengenakan rok span ataupun celana panjang, tak ada salahnya untuk mencoba model rok biasa dengan rok beraksen selutut. Model rok yang satu ini dapat membuat ruang gerak Anda lebih bebas. Sebagai pelengkap penampilan, gunakanlah belt dan beberapa aksesoris seperti gelang ataupun kalung.

Sekolah

Cara berpenampilan modis dan menarik selanjutnya adalah untuk mereka yang bekerja di sekolah. Biasanya seseorang yang bekerja di sekolah akan mengenakan seragam yang berikan oleh sekolah. Namun tak jarang ada juga sekolah yang membebaskan karyawannya dalam berbusana yang pasti tetap rapi dan sopan.

Jika memang Anda bekerja dengan peraturan yang seperti ini, tak ada salahnya untuk memadukan celana dengan kemeja yang lengannya digulung sampai siku. Agar terlihat lebih modis, sematkan juga scarf pada leher untuk memberikan kesan formal dan klasik.

Perusahaan Kreatif

Mereka yang bekerja di lingkungan kreatif biasanya akan dibebaskan dalam aturan berbusana. Bagi seseorang yang bekerja di perusahaan yang satu ini seringkali mengenakan celana jeans, kaus dan kemeja. Namun, agar penampilan lebih berbeda tak ada salahnya jika Anda mencoba bermain tabrak motif.

Contohnya, Anda bisa memadukan celana panjang hitam dengan kaus hitam bercorak garis besar. Untuk outwearnya, tambahkan jaket denim dengan kancing terbuka agar penampilan lebih modis dan fashionable.

Perhatikan Pemilihan Jam Tangan

Jam tangan juga merupakan salah satu aksesoris yang dapat Anda kenakan. Hanya saja pemilihan jam tangan sebaiknya dibedakan menjadi dua macam. Yaitu jam tangan tun bekerja dan jam tangan untuk weekend. Untuk bekerja sehari-hari, pilihlah jam tangan model simpel dan klasik.

Hindari penggunaan jam tangan yang bling-bling, karena hal ini dapat membuat penampilan tampak berlebihan. Sedangkan jam tangan untuk weekend atau untuk hang out bersama teman, pacar, keluarga, Anda bisa memilih model jam tangan dengan warna apa saja sesuai dengan selera.

Baca juga tips memilih jam tangan wanita yang tepat

Demikianlah ulasan mengenai cara berpenampilan modis dan menarik sesuai dengan jenis pekerjaan Anda.

loading...