Cara Cepat Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

By Categories : Kecantikan

Bau badan merupakan bau tidak sedap yang berasal dari bakteri yang berkembangbiak di daerah bagian tubuh, biasanya pada bagian lepitan ketiak.  Menurut para medis mengatakan bahwa bakteri yang dapat menimbulkan bau badan jika pada saat bakteri telah memecahkan protein meskipun presentasenya hanya 1%.

Bau badan sebenarnya masalah yang sangat klasik yang mungkin dialami setiap orang, namun yang membedakan adalah presentasenya saja yang bisa mempengaruhi tingkat bau yang sangat menyengat. Bau badan biasaya bisa disebabkan karena faktor stres, makanan, perubahan hormon, kelainan genetik  dan tekanan emosi yang sangat tinggi. Selain itu ada juga yang mempercayai jika mengonsumsi bawang putih yang terlalu banyak dapat meningkatkan prosentase bakteri penyebab bau badan semakin tidak sedap.

bau-badan-saya-busuk1

Entah itu benar atau tidak namun kenyataannya dari daftar pernyataan dalam tim medis untuk dapat menghindari makanan yang dapat menyebabkan bau badan adalah salah satunya bawang putih. Maka sudah jelas jika bawang putih juga bisa meningkatkan bau badan Anda. Jika Anda tidak menginginkan bau badan menjadi sangat tidak sedap yang bisa mengganggu kepercayaan diri Anda, maka hindarilah bahan makanan yang satu itu untuk dikonsumsi secara berlebihan. Baca juga artikel ini Cara Memutihkan Ketiak Dengan Cara Alami.

Bukan hanya itu saja masih banyak cara cepat menghilangkan bau badan secara alami yang bisa Anda lakukan. Jika Anda ingin tahu maka perhatikan ulasan berikut ini.

Cara cepat menghilangkan bau badan secara alami

Daun Kemangi
Daun kemangi yang memiliki kandungan zat aktif ini memiliki manfaat untuk menghilangkan bau badan secara cepat. Cukup dengan mengonsumsi daun kemangi ini setiap hari minimal 5 lembar saja sebagai lalapan makan, secara alami dan cepat masalah bau badan Anda akan teratasi.

Jeruk nipis
Selain menggunakan kemangi, Anda juga bisa memanfaatkan air perasan jeruk nipis, kemudian memberikan kapur sirih lalu oleskan kebagian tubuh yang dapat menyebabkan timbulnya bau badan seperti contohnya pada bagian ketiak.

Daun sirih
Daun sirih ini bahan yang telah terkenal untuk dijadikan bahan yang dapat mengatasi bau badan. Caranya hanya dengan merendam 3 lembar daun kapur sirih dengan menggunakan air panas. Setelah itu diamkan beberapa menit, lalu air tersebut diminum setiap hari tiga kali secara rutin hingga bau badan berkurang.

Itulah beberapa cara cepat mengatasi bau badan secara alami yang bisa Anda lakukan di rumah untuk mengatasi permasalahan bau badan yang mungkin saat ini sedang Anda alami. Semoga dengan artikel ini dapat memberikan banyak manfaat untuk Anda!

loading...