Cara Make Up Mata Sipit Agar Terlihat Besar

By Categories : Kecantikan

Cara make up mata sipit menjadi hal penting agar riasan wajah terlihat lebih cantik. Indah dan cantik saat dipandang itu merupakan sebuah karakteristik mata yang banyak diimpikan oleh setiap wanita. Karena dengan memiliki tampilan mata yang indah akan membuat wanita dapat tampil cantik dan mempesona. Tapi sayangnya tidak setiap wanita dapat dengan mudah memiliki tampilan mata yang indah dan cantik seperti itu, terutama bagi mereka yang memiliki bentuk mata yang sipit.

Wanita yang memiliki bentuk mata sipit memang kerap kali merasa kesulitan ketika saat mengunakan make up. Hanya satu hal keinginann mereka yaitu ingin mata sipitnya dapat terlihat lebih besar. Nah bagi Anda yang juga memiliki masalah yang sama ingin membuat mata sipit Anda terlihat besar. Anda bisa memperhatikan ulasan berikut ini mengenai cara make up mata sipit agar terlihat besar, diantaranya sebagai berikut.

cara make up mata sipit

cara make up mata sipit

Inilah Cara Make Up Mata Sipit yang Benar

Menggunakan Eye Shadow

Hal paling penting yang pertama untuk membuat mata sipit Anda terlihat besar adalah dengan menggunakan eye shadow. Bukan hanya sekedar menggunakan eye shadow saja, Anda juga harus memperhatikan warna-warna yang dapat membuat mata sipit Anda terlihat besar. Seperti misalnya bagi Anda pemula alangkah baiknya jika Anda lebih menggunakan warna-warna yang natural. Contohnya warna abu-abu, hitam, coklat dan warna natural lainnya. Beberapa warna tersebut memang terbilang sangat membantu untuk membuat mata sipit Anda terlihat besar.

Tips memakai eyeshadow untuk mata sipit

Menurut penata rias profesional, Carolina Septerita bagi wanita yang memiliki mata kecil atau sipit sebenarnya eyeshadow apa saja dapat digunakan asalkan diimbangi dengan teknik merias yang tepat. Teknik merias itu sendiri meliputi highlighting dan juga countouring. Hal ini sangat berguna untuk membuat mata lebih terdefinisi.

Bagian yang bisa dikontur adalah sudut mata bagian dalam dan terluar dengan menggunakan eyeshadow dengan warna gelap. Sedangkan highlighting ditempatkan pada bagian bawah tulang alis dan sudut mata bawah bagian dalam.

Bagi Anda yang memiliki mata kecil tanpa kelopak, Anda bisa mengaplikasikan eyeshadow warna terang, seperti perak, emas, biru muda, orange ataupun hijau di kelopak mata. Untuk sudut mata terluar Anda bisa menggunakan eyeshadow dengan warna gelap, seperti cokelat tua dan juga hitam. Cara make up mata sipit seperti itu sangat cocok digunakan untuk make up sehari-hari ataupun pergi ke pesta.

Gunakan highlight

Agar tidak terlihat sipit, Anda juga dapat mecoba memulaskan higlight di kelopak bagian atas hingga ke alis. Ketika menerapkan higlight ini Anda bisa menggunakan eyeshadow warna  putih ataupun metalik atau warna-warna glittering. Hal ini bertujuan agar tulang alis lebih tegas dan pastinya dapat membuat mata lebih besar.

Menggunakan Eyeliner

Cara make up mata sipit selanjutnya adalah dengan menggunakan eyeliner. Menggunakan eyeliner terbilang gampang-gampang sulit terutama bagi pemula. Maka oleh karena itulah Anda bisa menggunakan jenis eyeliner yang mudah untuk diaplikasikan seperti eyeliner cair, gel ataupun pensil. Penggunaan eyeliner agar membuat mata sipit terlihat besar, usahakan pada saat membuat garis dari bagian dalam ke bagian luar lebih besar dan pastikan juga mengikuti garis mata.

Menggunakan Maskara

Selain menggunakan eyeliner, cara make up mata yang sipit agar terlihat besar juga bisa menggunakan bantuan maskara. Dengan menggunakan maskara akan membuat bulu mata Anda terlihat lentik dan rapi. Maka dari situlah mata akan terlihat lebih besar dari pada bentuk sebelumnya. Ketika menggunakan maskara, jangan biarkan bulu mata Anda jatuh ke bawah. Lentikkan dengan menggunakan pengeriting bulu mata lalu tarik maskara ke atas agar bulu mata lentik dan melengkung ka atas. Jangan takut untuk memulaskan maskara yang lebih tebal, karena ini dapat membuat mata lebih hidup dan panjang. Selain itu jika Anda ingin membuat bulu mata Anda tetap lentik dan rapi dalam jangka waktu yang lama. Anda bisa menambahkan bedak tabur yang berfungsi untuk mengeringkan bulu mata tersebut.

Merias Alis

Cara make up mata sipit yang terakhir adalah dengan cara merias mata. Meskipun hal ini memang terlihat tidak ada hubungannya tapi ternyata juga memiliki sedikit pengaruh untuk membuat mata sipit Anda terlihat besar.

Baca juga cara make up bagi pemula

Gunakan lensa kontak atau softlens

Meskipun lensa kontak bukanlah perlengkapan dasar make up, akan tetapi menggunakan lensa kontak merupakan cara paling efektif untuk membuat mata lebih lebar. Saat ini banyak sekali roduk lensa kontak yang beredar di pasaran, mulai dari ukuran, warna dan juga motif. Untuk memberikan kesan mata besar, tak ada salahnya untuk  memilih lensa kontak dengan diameter yang lebih besar. Akan tetapi memilih ukuran lensa kontak juga jangan sembarangan karena dapat menyebabkan mata menjadi tak nyaman.

Nah itulah beberapa pejelasan mengenai cara make up mata sipit agar terlihat besar.

Tags:tutorial make up mata sipit, cara memakai eyeshadow untuk mata sipit, cara merias mata sipit, tutorial makeup mata sipit, merias mata sipit, cara make up mata sipit agar terlihat besar, tutorial make up untuk mata sipit, cara memakai eyeliner mata sipit, cara memperbesar mata sipit agar terlihat sama, tutorial eyeshadow untuk mata sipit, cara make up untuk mata sipit, make up wajah agar terlihat mata sipit, make up untuk mata sipit agar terlihat besar, riasan mata sipit, Tips tampilan utk cewe kulit hitam