Cara Make Up Natural untuk Wajah Berminyak

By Categories : Kecantikan

Cara make up natural banyak dicari oleh banyak wanita agar terlihat cantik. Selalu tampil cantik dalam setiap acara merupakan impian bagi setiap wanita. Akan tetapi seseorang yang memiliki wajah berminyak tentu saja harus memperhatikan cara bermake up yang benar. Dengan make up natural, hal ini akan membantu make up tersebut menempel pada wajah dengan baik dan tidak mudah luntur. Seperti yang Anda ketahui seseorang yang memiliki kulit berminyak, saat bermake up sering kali mudah luntur dan tidak beraturan.

Jika hal tersebut terjadi tentu Anda membutuhkan waktu yang lebih untuk merapikan make up yang luntur, tentu saja hal ini bukan hal praktis apalagi jika sudah tidak memiliki cukup waktu untuk berdandan. Sebenarnya ada beberapa tips tampil cantik alami dengan make up natural meskipun Anda memiliki wajah berminyak. Lantas bagaimana caranya? Berikut adalah cara mudah make up natural untuk wajah berminyak yang dapat Anda coba.

Cara Make Up Natural Kulit Berminyak

cara makeup natural

Mencuci wajah

Cara yang pertama adalah dengan mencuci wajah sebelum bermake up. Hal ini merupakan langkah dasar yang harus dilakukan sebelum bermake up. Karena air yang Anda gunakan mampu membersihkan kotoran serta kadar minyak yang ada di dalam kulit. Oleh karena itu jika kulit Anda merupakan jenis kulit berminyak sebaiknya mencuci wajah terlebih dahulu sebelum menggunakan make up.

Membersihkan wajah

Yang kedua adalah membersihkan wajah. Cara membersihkan wajah paling efektif untuk jenis kulit berminyak adalah dengan menggunakan pembersih wajah yang mengandung scrub. Pembersih wajah yang mengandung scrub dapat mengurangi kadar minyak serta dapat membuat wajah Anda tampak lebih bersih dan lembab. Setelah membersihkan wajah, gunakanlah toner untuk membersihkan sisa-sisa kotoran.

Gunakan es batu

Cara make up natural untuk kulit berminyak selanjutnya adalah dengan menggunakan es batu. Caranya pun cukup mudah yaitu hanya dengan mengompres wajah dengan menggunakan es batu. Jika Anda tidak tahan dengan sensai dingin yang ditimbulkan, Anda dapat membungkus es batu dengan menggunakan kain. Es batu yang digunakan mampu mengurangi produksi minyak yang berlebih pada wajah Anda. Sehingga minyak yang keluar tidak akan terlalu banyak. Tak hanya itu saja, penggunaan es batu pada wajah juga merupakan cara ampuh mengecilkan pori-pori wajah.

Gunakan pelembab berbasis air

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan pelembab berbasis air. Pelembab yang berbasis air mampu meminimalisir minyak pada wajah dan juga sebaiknya Anda menghindari liguid foundation, jenis foundation tersebut dapat membuat wajah Anda semakin berminyak. Sebagai gantinya, gunakanlah foundation padat. Setelah menggunakan pelembab dan foundation, gunakanlah bedak tabur, bedak tabur yang digunakan mampu menyerap keringat dengan baik sehingga tidak dapat membuat riasan luntur.

Make up tambahan

Cara make up minimalis agar terlihat natural yang terakhir adalah dengan menggunakan make up tambahan seperti blush on, eye shadow, maskara, eyeliner dan juga lipstik. Untuk lipstik, pastikan Anda memilih lipstik yang sesuai dengan warna kulit, karena warna lipstik yang Anda gunakan tidak akan berpengaruh terhadap kulit wajah berminyak.

Rekomendasi Produk Make Up untuk Kulit Berminyak

Setelah mengetahui cara make up natural untuk kulit berminyak, berikut adalah beberapa rekomendasi produk make up terbaik yang dapat digunakan. Seperti yang kita ketahui masalah kulit berminyak kerap menjadi  salah satu masalah yang membuat para wanita malas berdandan. Namun Anda jangan khawatir, karena ada beberapa produk make up yang mempu menahan produksi minyak berlebih. Untuk lebih jelasnya, berikut ulasannya.

  • Nars Sheer Matte Foundation

Yang pertama adalah Nars Sheer Matte Foundation. Seseorang yang memiliki kulit berminyak, pemilihan foundation juga penting sekali untuk dilakukan. Salah satu produk yang dapat menghambat minyak adalah Nars Sheer Matte Foundation. Namun tak hanya itu saja manfaatnya, foundation yang satu ini juga dapat membuat warna kulit lebih halus dan merata. Dan jika digunakan secara rutin produk ini dapat membuat kulit wajah lebih cerah. Untuk bisa mendapatkannya Anda harus mengeluarkan budget seharga Rp 530 ribuan.

  • The Body Shop Seaweed Mattifying Day Cream

Agar riasan lebih lama, Anda juga bisa memilih pelembab yang memiliki formula khusus untuk menahan produksi minyak. Day Cream merupakan produk kecantikan yang memiliki formula rumput laut yang dapat membuat riasan tahan lama dan bebas kilap. Tak hanya itu saja, formulanya pun tidak akan menyumbat pori-pori kulit. Produk ini bisa Anda dapatkan seharga Rp 200 ribuan saja.

  • MAC Blot Powder Pressed

Produk make up untuk kulit berminyak selanjutnya adalah MAC Blot Powder Pressed. Anda bisa mengatasi wajah berminyak dengan menerapkan bedak padat. Brand MAC menghadirkan bedak padat khusus kulit berminyak. Item seharga Rp 300 ribuan ini memiliki kandungan Silika dan Mica yang akan menyerap minyak berlebih pada wajah Anda.

  • Maybelline New York Shine Free Oil Control Loose Powder

Bagi Anda yang tidak suka bedak padat, Anda juga bisa mencoba bedak tabur yang juga mampu menahan minyak. Rekomendasi bedak tabur yang dapat mengatasi kulit bemminyak adalah Maybelline New York Shine Free Oil Control Loose Powder. Harganya pun sangat terjangkau, yaitu hanya Rp 70 ribuan saja.

Demikianlah ulasan mengenai cara make up natural untuk kulit berminyak lengkap dengan rekomendasi produknya make up nya.

Tags:tutorial make up wardah untuk kulit berminyak, cara make up wardah untuk kulit berminyak, cara make up natural untuk kulit berminyak, urutan make up untuk kulit berminyak, cara memakai bedak agar tahan lama untuk kulit berminyak, make up untuk kulit berminyak, make up natural untuk kulit berminyak, make up pesta untuk kulit berminyak, tutorial make up wajah berminyak, make up untuk wajah berminyak, cara make up untuk kulit berminyak, make up wardah untuk kulit berminyak, cara make up untuk wajah berminyak, make up kulit berminyak, make up yang cocok untuk wajah berminyak