Cara Meluruskan Rambut Ikal Tanpa Rebonding Agar Lebih Teratur dan Indah

By Categories : Kecantikan

Cara meluruskan rambut ikal tanpa rebonding adalah salah satu hal yang paling banyak dicari oleh hampir setiap orang, baik pria ataupun wanita. Nah bagi Anda yang sedang mencari cara yang tepat untuk meluruskan rambut Anda yang ikal dengan cara alami tanpa rebonding, tak perlu khawatir. Karena kali ini akan menjelaskan mengenai cara yang tepat dalam meluruskan rambut ikal tanpa rebonding agar lebih menarik dan teratur.

Setiap orang pastinya ingin memiliki rambut yang indah, sehat, lebat dan juga lurus. Sebab para wanita percaya rambut hitam, lebat dan lurus merupakan kunci utama kecantikan. Jika wanita yang memiliki rambut lurus pastinya ia sangat bersyukur karena tidak perlu melakukan berbagai macam perawatan untuk meluruskannya, perawatannya pun juga sangat sederhana. Lantas bagaimana seseorang yang memiliki rambut ikal?Cara Meluruskan Rambut Ikal Tanpa Rebonding

Seperti yang kita ketahui penataan dan perawatan rambut ikal yang tidak sesuai justru dapat membuat rambut tampak kering, kusam, patah dan akhirnya rontok. Jika tidak segera diatasi masalah ini tentu saja sangat menganggu. Bagi seseorang yang tidak ingin ribet, ia akan melakukan rebonding atau pelurusan rambut. Seperti yang sudah dijelaskan tadi, rambut lurus memang lebih mudah dalam perawatannya.

Namun tak hanya rebonding saja, sebenarnya ada banyak sekali teknik yang dapat digunakan dalam meluruskan rambut ikal dan bergelombang. Yaitu dengan menggunakan bahan alami. Menggunakan bahan alami pastinya juga akan lebih aman dalam menjaga kesehatan dan kecantikan rambut kepala. Karena tidak menggunakan alat pemanas seperti catok ataupun hairdryer. Lalu bagaimana cara menerapkannya? Daripada penasaran, simak ulasan berikut in.

Cara Meluruskan Rambut Ikal dengan Bahan Alami Tanpa Rebonding

Daun Seledri

Yang pertama adalah dengan menggunakan daun seledri. Daun seledri kaya akan vitamin B yang sangat baik untuk kesehatan dan pertumbuhan rambut. Maka jangan heran jika banyak orang yang menggunakan daun ini untuk merawat dan bahkan untuk meluruskan rambut. Caranya, siapkan beberapa daun seledri lalu cuci hingga bersih dan tumbuklah hingga hancur.

Baca juga pilihan model rambut bob terbaru ala artis Hollywood papan atas

Setelah itu, Anda bisa mencampurkan dengan sedikit air dan mengoleskan pada rambut. Pastikan rambut sudah basah. Lalu pijat ringan kulit kepala dan tutup rambut dengan menggunakan shower cap. Diamkan selama 1 hingga jam lalu bilas dengan menggunakan aie hingga bersih.

Santan Kelapa

Tak hanya digunakan sebagai campuran masakan saja, santan kelapa juga sudah dipercaya untuk meluruskan rambut. Tak hanya itu saja, santan kelapa yang Anda gunakan sebagai masker rambut alami ini juga dapat membuat rambut tampak sehat dan terbebas dari kerontokan.

Adapun caranya pun sangat mudah dan hampir mirip seperti cara yang pertama. Yaitu parut kelapa dan peras santanya. Seletah itu simpan ke dalam kulkas hingga bertekstur kental seperti krim. Setelah mengental Anda bisa mengoleskannya pada seluruh bagian rambut hingga merata. Jangan lupa untuk memijat kulit kelapa dan bungkus dengan shower cap hingga mengering.

Setelah kering, bilas dengan air hingga bersih. Meskipun hasilnya tidak terlihat dalam sekali perawatan. Namun menggunakan bahan alami yang satu ini secara teratur dapat membuat rambut Anda lebih lurus, teratur dan pastinya lebih menarik.Cara Meluruskan Rambut Ikal Tanpa Rebonding Agar Lebih Teratur dan Indah

Minyak Zaitun

Cara meluruskan rambut ikal tanpa rebonding selanjutnya adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Manfaat minyak zaitun untuk rambut tak hanya untuk meluruskannya saja, minyak zaitun juga dapat membuat rambut lebih lembab, sehat dan tidak kering. Caranya, panaskan sedikit minyak zaitun setelah itu oleskan pada rambut dan pijat kulit kepala.

Memijat kulit kepala sangat efektif untuk melancarkan peredaran darah yang menuju ke rambut. Sehingga pertumbuhan lebih cepat dan menurunkan risiko Anda mengalami kebotakan dini. Setelah rata, Anda bisa membungkusnya dengan showe cap dan mendiamkannya selama 30 menit. Cara yang satu ini merupakan cara alami paling efektif yang sudah diterapkan sejak zaman dahulu.

Pisang dan Madu

Berikutnya adalah dengan menggunakan pisang dan madu. Pastinya Anda sudah mengetahui apa saja manfaat pisang dan madu. Ya, tak hanya untuk menjaga kesehatan tubuh saja campuran pisang dan madu juga sangat efektif untuk meluruskan rambut ikal Anda apabila rutin dilakukan. Bahannya yang terjangkau dan mudah di dapat juga menjadi alasan setiap orang untuk menggunakan bahan alami tersebut.

Caranya siapkan pisang yang sudah matang dan madu. Lalu campurkan ke dalam suatu wadah. Aduk sampai rata hingga kedua bahan tersebut menyatu. Setelah itu Anda bisa mengoleskannya pada rambut secara merata. Diamkan dan tunggu beberapa saat agar kandungan vitamin yang ada pada bahan alami tersebut meresap pada rambut dan kulit kepala. Jika dirasa cukup, Anda bisa membilasnya hingga bersih.

Baca juga tips merawat rambut ikal yang tepat agar lebih menarik

Demikianlah ulasan mengenai cara meluruskan rambut ikal tanpa rebonding agar rambut lebih teratur dan menarik.

loading...
Tags:cara meluruskan rambut keriting tanpa rebonding, cara alami meluruskan rambut bergelombang, cara membuat rambut lurus alami, cara meluruskan rambut ikal, manfaat santan kelapa untuk rambut rebonding, obat meluruskan rambut pria, bagaimana cara meluruskanrambut, obat rambut paling bagus untuk meluruskan seperti diribonding disalon, obat untuk meluruskan rambut, jenis rambut yang bisa di rebonding, efek samping rebonding pada peria, Cara Rebonding yang bagus untuk rambut keriting, cara membuat rambut lurus alami tanpa rebonding, cara meluruskan rambut dengan bedak, cara meluruskan keriting rambut pria keriting