Cara Memakai Bulu Mata Palsu yang Benar

By Categories : Kecantikan

Wanita memang selalu ingin tampil cantik dalam berbagai kesempatan dimanapun mereka berada. Kebanyakan dari mereka lebih memilih cantik natural dibandingkan tidak alami. Salah satu hal yang dapat mendukung dalam mempercantik diri yaitu bulu mata palsu atau bulu mata imitasi. Bulu mata palsu banyak sekali manfaatnya dalam mempercantik diri salah satunya adalah dapat membuat mata terlihat lebih indah dan membuat bulu mata lebih tebal dan lentik. Berkaitan dengan bulu mata palsu masih banyak orang yang tidak dapat memasang atau memakai sendiri terutama bagi para pemula. Nah oleh karena itulah pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai cara memakai  bulu mata palsu yang benar.

cara memakai bulu mata palsuCara memakai bulu mata palsu yang benar memang membutuhkan ketelatenan dan  kesabaean dalam melakukannya. Sebelum Anda mengetahui cara memakai bulu mata palsu yang benar, maka ada baiknya jika Anda memahami terlebih dahulu jenis-jenis bulu mata. Maka dengan begitu akan lebih memudahkan Anda dalam proses pemakaian bulu mata palsu. Adapun  penjelasannya adalah sebagai berikut :

Inilah Cara Memakai Bulu Mata Palsu yang Benar

Sebelum menjelaskan mengenai cara memakai bulu mata palsu, ketahui terlebih dahulu jenisnya. Bulu mata memiliki dua jenis yaitu dalam bentuk strip dan bentuk helaian. Untuk jenis bulu mata yang sangat sulit dalam proses pemakaiannya adalah bulu mata jenis helaian. Sebaiknya bagi Anda seorang pemula sebainya terlebih dahulu menggunakan bulu mata palsu dengan jenis strip. Nah berikut adalah cara memasang bulu mata palsu yang benar.

Step Petama
Sebelum memulai menggunakan bulu mata palsu, pastikan terlebih dahulu Anda telah menyiapkan beberapa peralatan yang dibutuhkan. Diantaranya liquid eyeline, bulu mata palsu, lem bulu mata palsu, maskara, dan penjepit bulu mata. Semua peralatan tersebut akan memudahkan Anda dalam proses pemakaian bulu mata palsu.

Step Kedua
Setelah penyiapkan peralatan yang dibutuhkan dalam pemakaian bulu mata palsu. Selanjutnya mulai mengenakan bedak sesuai dengan warna kulit dan pulaskan juga perona mata berwarna natural. Usahakan perona mata sesuai dengan gradasi warna kelopak mata.

Step Ketiga
Cara memakain bulu mata palsu yang benar selanjutnya adalah letikkan bulu mata asli dengan menggunakan bantuan penjepit bulu mata dan bubuhkan maskara secara rapi. Setelah itu ukur bulu mata palsu Anda sesuai dengan panjang garis mata. Hal ini bertujuan agar mendapatkan penampilan mata yang cantik dan bagus.

Step Keempat
Proses terakhir dalam proses pemasangan bulu mata palsu yaitu sapukan lem pada bulu mata palsu. Lem ini berfungsi untuk membuat bulu mata menempel dengan baik. Setelah itu pasang bulu mata dengan hati-hati searah dengan garis mata. Tekan dan pastikan bulu mata palsu terpasang dengan rapi dan sempurna.

Demikian penjelasan mengenai cara memasang bulu mata palsu yang benar. Baca juga artikel terkait lainnya Tips Memilih Bulu Mata Palsu Sesuai Bentuk Mata.