Cara Memakai Foundation Agar Tahan Lama dan Tidak Luntur

By Categories : Kecantikan

Cara memakai foundation sebenarnya gampang-gampang susah. Bagi seseorang yang baru belajar make up mungkin menggunakan foundation adalah sesuatu baru yang butuh belajar dalam penerapannya. Sedangkan bagi seseorang yang sudah mahir bermake up, menggunakan foundation adalah hal yang sudah menjadi rutinitas sehari-hari.

Disamping hal tersebut, ternyata ada beberapa masalah yang sering menghantui para wanita. Salah satunya yaitu akankah foundation dan make up yang dikenakan bisa tahan lama? Hal tersebut tentu saja sering dilontarkan oleh banyak wanita. Sebab seperti yang Anda ketahui foundation berfungsi untuk membuat kulit wajah tampak halus, rata dan cerah. Namun bagaimana jika foundation luntur dan tak tahan lama? Hal ini tentu saja dapat membuat wajah menjadi mengkilap dan kusam.

Biasanya pada siang hari atau menjelang sore, foundation yang diterapkan menjadi tidak sebagus saat pertama kali ketika diterapkan pada wajah. Bagi Anda yang termasuk orang sibuk, tentu saja menginginkan riasan yang lebih tahan lama agar tidak selalu touch up. Oleh karena itu penting sekali mengetahui cara menerapakan foundation yang tepat agar tahan lama dan tidak luntur sepanjang hari. Daripada penasaran, simak saja ulasan berikut ini.cara-memakai-foundation

Cara Memakai Foundation yang Tepat Agar Tahan Lama Sepanjang Hari

Pastikan Kulit Bersih dan Terbebas dari Make Up

Perlu diketahui sebelum make up, kulit merupakan kanvas putih yang harus disiapkan terlebihan dahulu. Kulit yang bersih tentu saja dapat membuat foundation yang Anda terapkan menjadi lebih sempura. Tak hanya membersihkan wajah dengan sabun, bagi yang memiliki kulit kering bersisik  Anda perlu melakukan eksfoliasi atau pengelupasan kulit ringan sebelum memakai foundation.

Baca juga tips make up tahan lama seharian tanpa perlu touch up

Cara ini berguna untuk menyingkirkan sel-sel kulit mati yang mungkin akan terlihat setelah memakai foundation. Pastikan Anda menggunakan produk dengan efek pengelupasan ringan. Hal ini bertujuan agar kulit tidak iritasi saat penggunaan make up.

Gunakan Primer

Ketika kulit sudah bersih, ada baiknya jika Anda menggunakan primer terlebih dahulu sebelum menggunakan foundation. Primer yang Anda kenakan juga dapat membantu kekurangan pada wajah dan tentunya dapat membuat foundation dan riasan menjadi lebih tahan lama.

Sebelum diaplikasikan ke wajah, oleskan primer terlebih dahulu di area yang paling memerlukan koreksi, seperti daerah wajah yang berminyak yaitu dahi, hidung dan dagu. Setelah itu Anda bisa mengaplikasikannya ke area lain tipis-tipis.

Gunakan Foundation yang Tepat

Sama seperti produk perawatan wajah lainnya, menggunakan foundation juga harus sesuai dengan kondisi kulit. Bagi Anda yang memiliki kulit bemrinyak, pilihlah long lasting foundation agar tidak cepat luntur dan tahan lama. Perlu diketahui tidak ada produk kecantikan yang bisa menghilangkan minyak di wajah.

Yang ada hanya mengurangi minyak. Jadi meskipun Anda menggunakan make up waterproof tetap saja tidak bisa menahan minyak. Namun jangan khawatir, kunci perawatan untuk mengatasi minyak berlebih di wajah adalah perawatan dari dalam, perawatan kulit dan gaya hidup yang Anda terapkan.

Dan bagi Anda yang memiliki kulit kering, pilihlah foundation dengan formula melembabkan dan memberi efek kilau sehat pada wajah. Foundation tersebut tentu saja dapat membuat wajah terlihat lebih natural dan flawless.

Sebaiknya, gunakanlah foundation setelah 10 menit menggunakan krim pelembab. Cara memakai foundation yang satu ini dapat membuat riasan Anda lebih tahan lama dan pastinya noda hitam pada wajah dapat tertutup sempurna.

Hindari Banyak Gerak

Selanjutnya adalah hindari banyak gerak. Jika kita banyak gerak tentu saja hal ini dapat memicu banyaknya keringat yang keluar dan hal tersebut tentu saja sangatlah berpengaruh pada ketahanan make up. Jika memang Anda memiliki kegiatan outdoor yang padat pastikan Anda selalu sedia bedak untuk touch up jika riasan yang Ana aplikasikan mulai luntur.

Hindari Menggunakan Base Make up Berlapis

Ketika menggunakan foundation Anda pun tak perlu menggunakannya untuk satu muka.  Di daerah bawah mata, Anda bisa menggunakan concealer dan eye cream. Sedangkan jika ingin shading pipi dan hidung, gunakanlah foundation warna gelap dan daerah wajah lainnya Anda bisa menggunakan foundation sewarna kulit agar hasilnya sempurnya.

Gunakan Bedak

Setelah menggunakan foundation, jangan lupa untuk menggunakan bedak. Bedak yang Anda gunakan berguna untuk mengikat foundation dan concelaer. Aplikasikan bedak tipis-tipis saja agar hasilnya terlihat lebih natural. Hindari penggunaan bedak padat karena dapat menyumbat pori-pori, sebaiknya gunakanlah bedak tabur untuk hasil yang lebih natural dan tentunya lebih cantik.

Baca juga cara mengecilkan pipi tembem dengan teknik make up berikut ini

Demikianlah ulasan mengenai cara memakai foundation yang tepat agar tahan lama dan tidak luntur.

loading...
Tags:cara memakai foundation agar tahan lama, foundation yang tidak luntur, cara memakai foundation agar tidak luntur, Cara memakai make up agar tidak luntur, cara memakai make up agar tahan lama tidak luntur, cara memakai foundation untuk kulit bersisik, cara memakai foundation, cara makeup menggunakan foundation supaya tidak luntur, cara make up wajah dengan cream agar tidak luntur, cara make up natural yg tidak luntur pada siang hari, cara make up berjilbab agar tidak luntur, cara make up agar tidak luntur pada siang hari, cara make tidak luntur, cara fondasion agar tahan lama tidak cepat luntur, tips memakai bedak agar terlihat halus dan tidak luntur