Cara Memakai Jilbab Pashmina Modern

By Categories : Fashion

Berhijab merupakan salah satu kewajiban yang harus dilakukan para wanita muslim. Saat ini jilbab tak hanya berfungsi untuk menutup aurat saja melainkan untuk mengikuti trend fashion namun tetap syar’i. Karena saat ini banyak jilbab yang hadir dengan penuh kreasi dan tidak monoton. Salah satunya adalah hijab pashmina. Pashmina merupakan hijab  yang berbentuk persegi panjang namun tetap elegan. Dengan panjang dan lebarnya hijab ini, menggunakan pashmina tentunya akan dapat bentuk dan dikreasikan dengan mudah. Baca juga tips tampil cantik dengan berhijab.

Cara Memakai Jilbab Panjang modern

Dengan banyaknya tutorial hijab yang ada di majalah dan juga internet, hijab pashmina merupakan salah satu jenis hijab yang paling sering digunakan. Menggunakan hijab pashmina juga sangat cocok dikenakanan pada saat hang out, kuliah, bekerja ataupun pesta. selain dapat menutup aurat Anda, menggunakan hijab pashmina juga akan dapat membuat Anda tampil modis dan juga cantik.

Namun tidak banyak orang tahu bagaimana cara mengenakan hijab pashmina agar dapat terlihat modis. Hal ini dikarenakan dalam penggunaannya hijab pashmina terbilang cukup ribet dan juga sebagian orang yang menginginkan semuanya serba instan pastinya ini adalah hal yang membuang waktu.

Nah, kali ini saya akan menjelaskan tentang cara memakai jilbab pashmina modern dengan cara yang mudah. Namun sebelum mencobanya siapkan terlebih dahulu alat-alatnya seperti:

  • Kerudung pashmina
  • Inner atau ciput ninja
  • Jarum

 Penasaran? Yuk langsung saja simak tutorial hijab pashmina berikut ini!

Cara memakai jilbab pashmina modern

  1. Langkah pertama adalah pastikan inner Anda sudah rapi dan letakkan kerudung pashmina dengan bagian kiri lebih panjang daripada bagian kanan.
  2. Jika sudah Anda dapat mengamankannya dengan menggunakan jarum. Gunakan jarum dengan hati-hati.
  3. Setelah itu, tarik kerudung bagian kanan ke atas lalu sematkan dengan jarum.
  4. Kemudian tarik kerudung sebelah kiri ke atas dan sematkan jarum lagi Anda bisa melihat gambar nomor 5.
  5. Langkah selanjutnya adalah rapikan sisa kerudung dengan menariknya ke atas lagi seperti gambar nomor 6.
  6. Sedangkan untuk sisa kerudung bagian kanan yang menjuntai, tariklah kerudung tersebut ke atas hingga menutupi seluruh bagian kepala. Untuk lebih jelasnya Anda bisa melihat gambar nomor 7 dan juga 8.
  7. Finish

Nah itulah cara memakai jilbab pashmina modern. Sekian tutorial dari saya semoga tutorial di atas dapat bermanfaat dan berguna bagi Anda. Semoga bermanfaat :)

Baca juga artikel lainnya cara merawat rambut bagi wanita berhijab.

loading...
Tags:berpakaian hijab pake sepatu, cara berhijab elegan ktudung pasmina, cara cara pakai hijab, cara memakai jilbab instan pashmina, cara memakai pasmina yang rapih, cara pakai jilbab pashmina yang sering orang pakai, cara pake jilbab pasmin lnsng ply, tutorial hijab pashmina pich ciput warna kulit