Cara Membentuk Alis Lurus Ala Wanita Korea

By Categories : Kecantikan

Saat ini trend make up dan riasan ala Korea cukup diminati oleh para wanita Indonesia. Salah satu yang paling menonjol dalam make up ala Korea adalah riasan wajah yang natural dengan bentuk alis lurus dan mendatar namun memiliki bagian runcing pada ujungnya. Alis lurus merupakan bentuk alis yang cocok sesuai bentuk wajah oval.  Seorang make up artis ternama di Korea yaitu Jung Saem Mool menyatakan bahwa, para wanita Korea lebih senang dengan tatanan alis yang lurus namun tetap rapi. Hal tersebut diyakini para wanita Korea dapat membuat wajah terlihat tebih cantik dan awet muda.

Cara Membentuk Alis Lurus

Berikut Adalah Cara Membentuk Alis Lurus yang Bisa Anda Coba

Gunakan Bedak Tabur

Sebelum menggunakan bedak tabur pastikan Anda sudah merapikan alis dengan menggunakan sisir alis. Anda juga dapat mencabuti bulu-bulu alis yang tumbuh tidak pada tempatnya. Namun jika Anda tidak terbiasa melakukannya, Anda dapat menggunakan concealer pada bagian tepi alis. Jika dirasa alis sudah rapi, taburkan bedak tabur ke seluruh permukaan alis dengan menggunakan kuas bedak secara tipis. Hal ini bertujuan agar menghilangkan minyak ataupun kotoran yang menempel pada wajah.

Gunakan Eyebrow Powder

Cara membentuk alis lurus yang kedua adalah dengan cara menggunakan eyebrow powder. Agar hasil lebih rapi Anda dapat mengaplikasikan eyebrow powder dengan menggunakan kuas. Selanjutnya buatlah bingkai pada alis dengan menggunakan kuas khusus yang dimulai dari ujung alis hingga bagian bawah secara lurus. Kemudian bubuhkan eyebrow tersebut di bagian tengan alis untuk menyamarkan area kosong pada kedua alis.

Pensil alis

Setelah membuat bingkai dan menerapkan eyebrow powder pada alis selesai, langkah selanjutnya adalah menggunakan pensil alis untuk mengarsir bagian alis yang jarang ditumbuhi rambut. Mulailah untuk mengarsir alis dari bagain tengan hingga ujung. Menggunakan pensil alis berfungsi untuk memberi warna tebal dan memberi kesan tegas. Sebaiknya pilihlah pensil alis yang berkualitas agar riasan alis Anda dapat bertahan lama meskipun terkena air ataupun keringat.

Perhatikan Kuas

Jika Anda merasa riasan alis tersebut terlalu tebal dan tidak rata, Anda dapat menggunakan kuas berbentuk spiral yang meruncing untuk merapikannya. Rapikan alis dengan perlahan-lahan agar tidak merusak riasan alis tersebut. Selain itu, menggunakan kuas alis juga dapat merapikan bulu-bulu alis agar tidak berantakan dan tetap rapi.

Gunakan Maskara Alis

Cara membentuk alis lurus yang terakhir adalah mengaplikasikan maskara alis. Tak hanya digunakan untuk melentikkan bulu mata saja, kini ada maskara yang dikhususkan untuk alis. Dalam penggunaan maskara alis sebaiknya Anda harus berhati-hati, karena sifatnya yang waterproof dan tidak mudah dihapus. Dan pastikan Anda menggunakan maskara alis dengan warna yang senada dengan warna rambut Anda.

Nah itulah beberapa cara membentuk alis lurus ala wanita Korea. Baca juga artikel menarik tentang Bentuk alis dan kepribadian.

loading...
Tags:cara membentuk alis lurus, model alis korea, alis korea untuk wajah bulat, kening korea, alis korea, alis ala korea, bentuk alis korea, cara membuat alis ala korea, alis lurus ala korea, cara menebalkan alis ala korea, cara membuat alis untuk alis tidak berbulu ala korea, alis tabur, cara membuat alis ala wanita korea, model make up wanita korea, alis model korea wanita gemuk