Cara Membentuk Alis Sesuai Bentuk Wajah

By Categories : Kecantikan

Alis merupakan salah satu obyek yang dapat dirias pada wajah manusia khususnya para wanita.  Bentuk alis yang tepat sangatlah berpengaruh dengan kecantikan. Maka dari itu setiap wanita penting untuk memperhatikan kerapian alis. Ada banyak cara untuk mendapatkan alis yang rapi dan cocok bagi Anda salah satunya yaitu sulam alis. Baca juga bentuk alis dan kepribadian.

Alis_Sesuai_Bentuk_Wajah

Dengan biaya yang sangat mahal, Anda dapat melakukan sulam alis. Namun hasil sulam alis tidak dapat bertahan secara permamen. Hal ini tentunya akan menguras dompet Anda. Selain sulam alis, Anda juga dapat membuat alis sendiri dengan menggunakan pensil alis yang berwarna natural agar penampilan Anda tampak lebih sempurna. Selain murah dan mudah, membuat alis sendiri  juga lebih aman dibandingkan dengan sulam alis. Lalu bagaimana cara membentuk alis yang sesuai dengan wajah Anda? Simak caranya berikut ini!

Cara mudah membentuk alis sesuai dengan bentuk wajah

Bentuk wajah oval

Bagi Anda yang memiliki wajah oval, Anda tidak perlu khawatir. Karena bentuk wajah oval dianggap sebagai bentuk wajah yang ideal. Maka dari itu, Anda bebas membentuk alis sesuai dengan keinginan Anda. Agar tidak bosan, Anda bisa bergonta-ganti bentuk alis seperti, tipis, tebal, melengkung dan juga datar. Namun bagi bentuk wajah oval, sebaiknya membentuk alis dengan lengkungan yang lembut. Bentuk alis yang seperti ini akan membuat wajah Anda semakin proporsional.

Bentuk wajah bulat

Cara membentuk alis bagi Anda yang memiliki wajah bulat adalah dengan  membentuk alis dengan ukuran sedang serta lekukan tajam pada puncak alis dan sedikit runcing pada bagian ujung. Bentuk alis yang seperti ini akan membuat wajah Anda lebih tirus dan fresh. Sebaiknya, hindari bentuk alis yang melengkung datar dan juga bulat. Karena bentuk ini akan membuat wajah Anda semakin bulat.

Bentuk wajah lonjong

Untuk wajah yang berbentuk lonjong, dalam pembuatan alis sebaiknya bentuklah alis rata atau melengkung lemut namun tidak terlalu tinggi. Bentuk alis ini akan memberikan kesan wajah Anda semakin lebar dan juga akan membuat wajah Anda semakin proporsional. Sebaiknya Anda menghindari alis yang tipis. Ini justru akan membuat wajah Anda semakin panjang.

Bentuk wajah hati

Seseorang yang bentuk wajah hati akan memiliki bentuk wajah bagian atas lebar sedangkan pada bagian dagu berbentuk lancip.bentuk wajah yang seperti ini sangat cocok  membentuk alis dengan ketebalan yang sedang dan melengkung untuk membuat wajah lebih proporsional. Sebaiknya hindari pembuatan alis dengan bentuk datar.

Bentuk Wajah Persegi

Seorang wanita yang memiliki bentuk wajah persegi umumnya terkesan sangan tegas, kaku dan bahkan terlihat galak. Oleh karena itu untuk membuat wajah lebih terkesan ramah dan lembut Anda bisa membentuk alis sesuai dengan wajah Anda. seseorang yang memiliki bentuk wajah persegi, alis yang sedikit melengkung adalah pilihan yang tepat. Akan tetapi lekukan yang harus yang Anda buat tidak terlalu menukik ataupun terlalu tajam. Hal ini bertujuan untuk menciptakan keseimbangan antara wajah dan rahang Anda.

Kesalahan paling umum saat merapikan alis

Setelah mengetahui cara membentuk alis sesuai dengan bentuk wajah, tak ada salahnya Anda mengetahui beberapa kesalahan para wanita saat merapikan alis. Inilah kesalahan paling umum dalam mendandadi alis yang perlu dihindari

 Mencabut alis terlalu sering

Spesialis rias alis Michelle Wu dan Santi Garay Browhaus menyarankan sebaiknya jangan terlalu mencabut alis. Jika Anda ingin mencabut alis sebaiknya maksimal satu kali dalam tiga minggu. Hal ini bertujuan agar rambut  alis tidak selalu tumbuh secara bersamaan. Tak hanya itu saja, terlalu sering mencabut alis akan dapat memuat alis menjadi botak dan pastinya kurang enak dilihat.

Menggunakan pinset lama

Pastinya kita sudah tahu bahwa pinset yang sudah lama biasa akan berkarat atau menyimpan kuman dan bakteri yang dapat menyebabkan iritasi pada kulit di sekitar mata. Tak hanya itu saja, pinset yang sudah lama juga biasannya menjadi kendur sehingga kurang maksimal ketika menjepit bulu alis. Agar pinset tetap bersih dan steril, selalu bersihkan menggunakan alkohol sebelum dan sesudah menggunakannya dan pastikan Anda menyimpannya di tempat khusus.

Mencabut bulu alis yang tumbuh di tengah

Kesalahan saat merapikan alis selanjutnya adalah mencabuti alis yang tumbuh di tengah. Para wanita biasanya menghilangkan rambut yang tumbuh di antara kedua alis untuk menghindari bentuk wajah yang terkesan galak. Akan tetapi jarak alis yang terlalu lebar dapat membuat hidung terlihat lebih besar dan kedua mata tampak terpisah terlalu jauh.

Nah itulah beberapa cara membentuk alis sesuai bentuk wajah lengkap dengan beberapa kesalahan yang harus dihindari ketika membentuk alis.

Baca juga cara membentuk alis lurus ala wanita Korea.

loading...
Tags:macam macam bentuk alis, macam2 bentuk alis, macam bentuk alis, contoh sulam alis sesuai bentuk wajah, cara merapikan alis sesuai bentuk wajah, cara membuat alis sesuai bentuk wajah, model alis, macam-macam bentuk alis, macam macam alis, macam2 alis, macam2 model alis, bentuk alis, bentuk bentuk alis, model alis sesuai bentuk wajah, tips untuk alis tipis mata sipit wajah bulat