Cara Membentuk Otot Perut secara Efektif

By Categories : Kesehatan

Pada pembahasan kemarin telah membahas mengenai beberapa tips membentuk otot paha menjadi kuat dan besar, pada pembahasan kali ini beralih mengenai beberapa cara dalam membentuk otot perut secara efektif. Sebagai laki-laki tentu ingin memiliki tubuh bagus dan proporsional agar terlihat lebih menarik. Untuk mendapatkan tubuh bagus diperlukan latihan khusus dan membutuhkan waktu tertentu tergantung dengan latihan yang dilakukan.

cara membentuk otot perut

Seperti yang kita ketahui untuk membentuk otot pada perut tidaklah mudah, mengingat perut menjadi tempat bertumpuknya lemak. Diperlukan latihan yang keras dan diimbangi pola makan yang benar. Dengan otot perut yang bagus tentu menjadi kebanggan tersendiri atas usaha yang telah dilakukan. Oleh sebab itu beberapa cara perlu diketahui dalam membentuk otot perut. Bagaimana saja caranya?

Berikut Cara Membentuk Otot Perut secara Efektif

  • Melakukan Sit Up
    Cara membentuk otot perut yang pertama adalah dengan melakukan sit up secara rutin. Melakukan sit up secara rutin bertujuan untuk membentuk otot pada bagian perut serta membantu melatih kekuatan otot pada bagian perut. Cara ini memang efektif bagi Anda yang ingin memiliki otot perut nampak lebih indah dan kuat. Lakukan sit up secara bertahap misal hari pertama 20 kali hari berikutnya bertambah menjadi 25 begitu seterusnya.
  • Jogging
    Cara membentuk otot perut berikutnya adalah dengan melakukan jogging atau lari. Selain melakukan sit up, Anda juga perlu jogging secara rutin setiap harinya. Untuk proses jogging dapat dilakukan selama 15 menit sampai 30 menit tanpa henti secara rutin. Selain melatih otot pada kaki, jogging juga memiliki manfaat untuk membakar lemak pada tubuh termasuk pada bagian perut. Untuk waktu jogging bisa pagi ataupun sore hari.
  • Rangen atau Pull Up
    Cara membentuk otot perut yang ketiga adalah dengan melakukan rangen atau pull up. Latihan ini juga efektif dalam membantu membentuk otot perut bagian bawah agar lebih kuat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan rangen atau pull up setiap hari secara rutin selama kurang lebih 15 menit dan dilakukan secara bertahap agar perut tubuh tidak terasa sakit. Selain membentuk otot perut agar lebih kuat, latihan ini juga membantu untuk pertumbuhan badan.
  • Curl Up
    Cara yang keempat adalah dengan curl up. Untuk cara ini dapat dilakukan dengan berbaring di lantai dengan menekuk lutut sampai dengan 90 derajat yang diiringi dengan telapak kaki menyentuh lantai. Setelah itu luruskan kedua tangan ke depan dengan menyentuh lantai. Angkatlah tubuh secara perlahan dengan keadaan tangan lurus ke depan. Setelah itu turunkan tubuh secara perlahan. Lakukan cara ini secara rutin dan bertahap untuk hasil yang optimal.

Nah itulah tadi beberapa cara membentuk otot perut secara efektif yang dapat Anda lakukan. Dari beberapa cara di atas akan lebih maksimal jika dilakukan secara rutin setiap harinya. Baca juga artikel mengenai Olahraga untuk mengecilkan perut buncit.

Tags:membentuk otot perut, Cara mengobati tradisional keringat dingin Pada malam hari, cara bentuk otot perut, cara cepat membentuk otot perut, langkah membentuk otot, jogging membentuk otot, gambar membentuk otot perut, gambar cara2 melatih otot kaki dan perut, cara memperbesar otot perut, cara membesarkan otot perut bawah, cara membentuk otot tubuh, cara efektif kuat otot perut, cara bikin perut jadi bagus, cara bikin membentuk otot perut dengan lari, membentuk otot perut bawah