Cara Membuat Rambut Ikal dan Bergelombang

By Categories : Kecantikan

Cara membuat rambut ikal memang masih jarang yang mengetahuinya. Seperti yang Anda ketahui setiap wanita pastinya menginginkan rambut lurus dan juga sehat. Namun tidak menutup kemungkinan bahwa para wanita juga akan memilih gaya rambut yang bergelombang dan juga ikal. Saat ini gaya rambut ikal dan bergelombang sangat diminati oleh masyarakat. Hal ini karena model rambut yang satu ini dianggap sebagai model rambut yang anggun, elegan dan juga mewah. Oleh karena itu, bagi Anda yang memiliki jenis rambut yang satu ini sudah sepatutnya Anda bersyukur. Karena perawatan rambut ikal yang baik dapat membuat penampilan Anda semakin menarik dan tentunya cantik. Nah, bagi Anda yang memiliki rambut lurus, berikut adalah cara membuat rambut ikal dan bergelombang yang dapat Anda coba!

Cara Membuat Rambut Ikal yang Bisa Anda coba

cara membuat rambut ikal

Gunakan Roll Rambut

Cara yang pertama adalah dengan cara menggunakan roll rambut. Roll rambut merupakan salah satu alat yang sudah sejak lama digunakan untuk mendapatkan rambut ikal. Roll rambut dapat Anda temukan dengan mudah di toko kecantikan. cara menggunakannya pun mudah, yaitu gulunglah rambut dengan menggunakan rol, untuk mengamankannya Anda dapat menjepitnya dengan jepit rambut. Sebaiknya lakukanlah hal ini setelah keramas saat rambut masih setengah kering dan sedikit basah.

Kepang Rambut

Selain menggunakan roll rambut, mengepang rambut adalah cara termudah untuk mendapatkan rambut ikal yang Anda inginkan. Ada beberapa tatanan rambut kepang yang bisa Anda coba, misalnya jika Anda ingin memiliki rambut ikal kecil, Anda dapat mengepang rambut dengan ukuran yang kecil dan begitu sebalikknya. Sama seperti saat menggunakan roll rambut, sebaiknya Anda mengepangnya saat keadaan rambut masih sedikit basah. Biarkan semalaman, dan keesokan harinya rambut Anda terlihat ikal dan bergelombang.

Menyanggul Rambut

Tidak perlu pergi ke Salon untuk menyanggul rambut. Menyanggul rambut adalah cara yang paling sering dilakukan oleh wanita untuk mengatasi rasa panas dan juga kegerahan sementara waktu. Caranya pun sangat sederhana, yaitu tariklah semua rambut ke atas, kemudian putar rambut dan ikat dengan kuat. Dalam melakukan hal ini, sebaiknya Anda mengetahui teknik yang tepat. Karena menggunakan teknik yang asal-asalan justru malah membuat rambut semakin berantakan dan kurang indah.

Menggunakan Foam Rambut

Cara membuat rambut ikal selanjutnya adalah dengan cara menggunakan foam rambut. Setelah keramas dan rambut sudah dalam keadaan setengah kering, oleskan foam pada rambut Anda. Kemudian ambil sedikit demi sedikit rambut lalu gulung dan amankan dengan menggunakan ikat, karet ataupun jepit rambut. Ulangi sampai semua rambut tergulung rapi. Diamkan selama 2 jam, kemudian buka perlahan. Agar rambut lebih tahan lama, Anda dapat menggunakan gel ataupun hair clay.

Cepol Rambut

Cara lain yang dapat Anda lakukan adalah dengan cara mencepol rambut. Setelah mencuci rambut keringkan dengan menggunakan handuk. Setelah itu bagi rambut menjadi dua bagian lalu gelung rambut atau cepol dengan cara memelintirnya. Setelah itu amankan dengan karet rambut. Diamkan rambut semalaman. Keesokan paginya lepaskan ikatan rambut dan pastinya rambut Anda akan bergelombang alami.

Menggunakan Headband

Cara membuat rambut ikal alami adalah dengan menggunakan headband. Pastikan Anda memilih headband yang lembut dan elastis serta dapat digunakan dengan mudah. Caranya, bagi beberapa bagian rambut lalu lilitkan  rambut pada bando agar lebih kencang Anda bisa menggunakan bobby pin. Diamkan rambut yang sudah dililit dengan menggunakan headband semalaman. Keesokan harinya, Anda bisa melepas headband dan bobby pin yang Anda gunakan.

T-shirt

Jika Anda memiliki baju yang sudah tak terpakai lagi jangan langsung dibuang, Anda bisa memanfaatkan baju tersebut sebagai alat pengeriting rambut yang efektif. Caranya gunting kaos menjadi beberapa bagian. Selanjutnya, sisir rambut menjadi beberapa bagian dan lipat miring potongan kaos tadi lalu gulunglah rambut dari ujung bawah rambut. Jika ingin membentuk ikal hanya di bagian bawah, Anda hanya perlu menggulung rambut sampai tengah saja. Yang terakhir ikat semua gulungan menjadi satu dan diamkan selama beberapa jam. Semakin lama didiamkan makan hasil ikalnya pun akan semakin terlihat.

Menggunakan Catok

Meskipun tidak alami, akan tetapi menggunakan catok untuk membuat rambut tampak ikan dan bergelombang adalah salah satu cara paling efektif. Anda bisa menggunakan catokan rambut biasa ataupun catokan  khusus  rambut keriting. Agar rambut tidak mudah rusak dan patah, Anda bisa menggunakan vitamin untuk rambut sebelum mencatoknya. Tak hanya itu saja, pastikan Anda selalu merawat dan membersihkan rambut secara rutin.

Cara yang lain adalah dengan menggunakan blower. Namun seperti yang Anda ketahui, menggunakan alat panas seperti itu justru akan membuat rambut Anda semakin rusak. Nah itulah beberapa cara membuat rambut ikal secara alami. Baca juga artikel terkait mengenai Tips Merawat rambut ikal agar lebih menarik.

loading...
Tags:cara membuat rambut ikal bawah, cara membuat rambut bergelombang, cara membuat rambut ikal, cara memakai roll rambut agar hasilnya bagus, cara membuat rambut bergelombang tahan lama, cara memakai roll rambut, roll rambut, cara memakai roll rambut pendek, fungsi rol rambut, fungsi roll rambut, cara mengerop rambut, cara buat rambut bagian bawa dengan rol, cara mengerol rambut, cara membuat ikel ikel ujung rambut, cara membuat rambut mengkerinting