Cara Memilih Kebaya untuk Acara Wisuda

By Categories : Fashion

Wisuda merupakan hal yang paling ditunggu-tunggu oleh para mahasiswa. Untuk para pria pada saat wisuda biasanya akan mengenakan setelan jas, celana bahan dan juga sepatu pantofel. Lantas bagaimana dengan wanita? Para wanita tentunya akan mengenakan kebaya saat momen tersebut. Dalam memilih kebaya pastinya harus mempersiapkan jauh-jauh hari agar pada saat hari H hanya perlu bermake up saja. Sebelum memilih kebaya ada beberapa tips yang harus Anda perhatikan. Berikut adalah cara memilih kebaya untuk cara wisuda yang dapat Anda coba.

Cara Memilih Kebaya

Tips Memilih Busana untuk Acara Wisuda

Sesuaikan Dengan Bentuk Tubuh

Cara memilih kebaya yang pertama adalah memilih kebaya sesuai bentuk tubuh yang Anda miliki. Seperti yang Anda ketahui bentuk tubuh seseorang pastinya berbeda. Seseorang yang memiliki tubuh kurus sebaiknya mengenakan kebaya yang berpayet dengan kerah model shanghai. Model kebaya yang seperti ini dapat membuat tubuh lebih berisi. Sedangkan seorang wanit yang memiliki tubuh gemuk ada baiknya mengenakan kebaya berwarna gelap yang bermotif besar.

Perhatikan Bahan Kebaya

Saat wisuda tentunya ada banyak prosesi yang akan dilakukan. Agar penampilan selalu tampak cantik, pastikan Anda memilih kebaya yang nyaman untuk digunakan. Sebaiknya pilihlah kebaya yang identik dengan hiasan brokat. Karena bahan tersebut akan mengurangi rasa gatal yang disebabkan oleh tile. Pilihlah juga kebaya yang sesuai dengan warna kulit Anda. Seseorang yang memiliki warna kulit putih, pastinya dapat mengenakan warna kebaya apa saja. Namun jika Anda memiliki warna gelap, Anda dapat menggunakan kebaya dengan warna kuning kunyit, gold merah maroon ataupun orange. Warna-warna tersebut dapat membuat kulit Anda tampak lebih cerah.

Perhatikan Tipe Kebaya

Cara memilih kebaya selanjutnya adalah memperhatikan tipe kebaya. Pada umumnya ada beberapa tipe kebaya yang dapat Anda pilih, seperti kebaya muslim, kebaya tradisonal dan juga kebaya modern. Jika Anda berhijab, Anda dapat mengenakan tipe kebaya muslim. Namun jika Anda ingin memberikan colour adat pada momen wisuda, tak ada salahnya Anda memilih tipe kebaya tradisional. Selain simple, kebaya tipe ini dapat membuat penampilan Anda semakin elegan. Sedangka jika Anda ingin terlihat modis dan cantik, tipe kebaya modern dapat menjadi pilihan Anda.

Perhatikan Aksesoris Pendukung

Dalam menghadiri wisuda, pastinya diperlukan juga aksesoris pendukung seperti wedges atau high heels, tas atau dompet dan jika Anda berhijab pastinya Anda harus memperhatikan model hijab untuk wisuda. Untuk pemilihan tas atau dompet, Anda dapat mengenakan clutch bag. Jenis tas ini dapat membuat penampilan Anda semakin simple dan elegan. Sedangkan untuk pemilihan wedges atau high heels, Anda dapat memilih sesuai dengan warna kulit Anda dan sesuaikan dengan warna kebaya yang Anda kenakan.

Demikianlah ulasan tentang cara memilih kebaya untuk acara wisuda.

Tags:kebaya wisuda untuk orang gemuk muslim, tas untuk wisuda, kebaya muslim modern untuk orang kurus, high heels untuk kebaya wisuda, tips memilih kebaya wisuda, model kebaya untuk orang kurus dan cara berhijab yang cocoknya bagaimana, wejes yang cocok untuk wisuda orang gemuk, Kebaya wisuda warna orange, cara berhijab simple wisuda, cara memilih wedges untuk wisuda, cara membuat jilbab untuk baju kebaya, dompet yang cocok buat wisuda, dompet2 untuk wisuda, foto hijab wisuda untuk badan gemuk, gambar kebaya muslim pake celana untuk wisuda