Cara Memperbesar Otot Lengan dengan Cepat dan Efektif

By Categories : Kesehatan

Jika pada pembahasan kemarin telah membahas cara membentuk otot perut secara efektif, kali ini akan membahas cara memperbesar otot lengan dengan cepat dan efektif. Memiliki otot lengan yang besar dan kuat diyakini berguna untuk menambah daya tarik tersendiri bagi orang yang melihatnya. Seseorang yang sering nge-gym memperbesar otot lengan dengan cepat memang buka sesuatu yang sulit karena di sana ada banyak alat yang dapat Anda gunakan untuk membentuk ataupun memberbesar otot lengan Anda. Untuk lebih jelasnya berikut ulasannya

Cara Memperbesar Otot Lengan Secara Efektif

Cara Memperbesar Otot Lengan

Push up

Yang pertama adalah dengan melakukan push up. Push up merupakan salah satu olahraga ringan yang dapat Anda lakukan di mana saja dan kapan saja, oleh karena itu maka jangan heran jika push up adalah olahraga  favorit bagi pecinta fitnes. Tak perlu datang ke tempat fitnes untuk melakukan olahraga yang satu ini, caranya  hanya dengan melakukan push up di rumah dengan satu setnya 20 hingga 30 kali dalam setiap harinya. Latihan yang dilakukan secara teratur dapat membantu Anda untuk memperbesar otot lengan dengan cepat. Push up juga merupakan salah satu cara mengecilkan lengan bagi wanita.

Melakukan HCC (High Cable Curls)

Cara yang kedua adalah dengan melakukan HCC atau high cable curls. Metode latihan ini merupakan gerakan yang sempurna untuk mempercepat pembentukan otot bicep Anda. Namun  tentu saja melakukan olahraga HCC bagi pemula dapat menyebabkan pegal linu. Akan tetapi jika dilakukan secara teratur olahraga ini dapat membentuk dan memperbesar otot Anda.

Menggunakan barble

Cara memperbesar otot lengan selanjutnya adalah dengan cara menggunakan barble. Hal ini tentu saja sudah sangat umum dan saat ini sudah banyak sekali variasi latihan barble yang dapat Anda lakukan mulai dari cara yang paling mudah hingga yang paling sulit. Jika Anda belum memiliki budget lebih untuk membeli barble, Anda dapat membuatnya sendiri dengan menggunakan kaleng bekas yang diisi adonan semen dan pasir. Lakukan latihan  ini secara teratur agar bisa mendapatkan bentuk lengan yang Anda harapkan.

Melakukan seated arm

Selanjutnya adalah dengan menggunakan seated arm. Sebenarnya latihan ini sama seperti push up, yang membedakan adalah seated arm menggunakan kursi sebagai penopang badan. Caranya pun mudah yaitu aturlah posisi tubuh dengan tangan menopang kursi, kaki diluruskan lalu naikkan serta turunkan badan. Lakukan latihan ini setidaknya 3 set dengan repitisi setiap setnya sebanyak 3 kali.

Mengonsumsi makanan berprotein tinggi

Selain melakukan latihan fisik, Anda juga harus memenuhi nutrisi pada tubuh Anda. Seperti yang Anda ketahui protein sangat berguna untuk membantu tubuh dalam pembentukan otot. Sumber protein terbaik yang dapat dikonsumsi adalah ikan salmon, tuna, daging ayam, kambing dan juga sapi.

Arm Circle

Berikutnya adalah dengan cara  arm circle. Latihan untuk membentuk otot lengan ini pun sangat mudah, caranya pastikan Anda berdiri dalam posisi tegak dan bukalah kedua kaki sedikit lebar sejajar dengan bahu Anda. setelah itu rentangkan kedua lengan dan putar kedua tangan tersebut hingga menyerupai huruf O. Untuk hasil yang lebih maksimal, lakukan latihan ini sebanyak 20 kali dalam 4 set dalam setiap harinya.

Dumbbell Regenerade Row

Cara memperbesar otot lengan berikutnya adalah dengan melakukan dumbbell regenerade row. Posisi utama hampir sama seperti push up akan tetapi Anda harus menggunakan dumbbell. Caranya angkat badan ke atas dengan salah satu lengan mengangkat dumbbell. Setelah itu kembali posisi awal dan angkat dumbbell lagi pada tangan yang berbeda lakukan latihan ini dengan 10 kali pengulangan.

Bench Dips

Caranya, letakkan kedua tangan pada bench lalu dorong tubuh ke bawah dan tahan beberapa saat. Setelah itu kembali ke posisi awal dan ulangi gerakan tersebut. Jenis olahraga ini sangat efektif untuk membesarkan lengan.

Pull Up

Latihan membentuk otot lengan dengan pull up pun sangat mudah dan efektif. Caranya genggam palang dengan kedua tangan lurus selebar bahu. Setelah itu, tarik badan ke atas sampai dada menyentuh palang. Turunkan badan kembali pada posisi awal dan ulangi kembali latihan ini.

Shoulder Press

Untuk melakukan olahraga ini Anda membutuhkan barbel atau dumbbell. Caranya pun sangat mudah yaitu posisikan tubuh dalam posisi tegak lalu lebarkan kaki sejajar dengan bahu Anda. setelah itu, ambil dumbell dan angkat. Lakukan latihan memperbesar otot lengan ini sebanyak 20 kali dalam hitungan 4 set dalam setiap harinya.

Front Dumbbell Raise

Cara  selanjuntya ialah front dumbbell raise. Caranya pun hampir sama seperti shoulder press, yaitu posisikan tubuh berdiri tegak, kedua tangan lurus memegang dumbbell. Setelah itu angkat dumbbell ke depan sejajar dengan bahu lalu turunkan. Ulangi latihan ini selama 10 hingga 20 kali setiap harinya.

Nah itulah beberapa cara memperbesar otot lengan dengan cepat dan efektif. Baca juga artikel mengenai Jenis olahraga dan manfaatnya bagi tubuh.

Tags:cara membesarkan lengan yang kurus, cara membesarkan lengan wanita, cara membesarkan lengan, cara membesarkan lengan tangan yang kurus, cara membesarkan lengan wanita yang kurus, cara memperbesar lengan, cara memperbesar lengan kurus, cara membesarkan lengan tangan wanita, cara membesarkan lengan dengan cepat, cara memperbesar otot lengan yang kurus, cara membesarkan lengan tangan pada wanita, manfaat arm circle, cara membesarkan lengan tangan, cara membesarkan lengan tangan dengan cepat, cara cepat membesarkan otot lengan