Cara Mempercepat Rambut Panjang Secara Alami

By Categories : Kecantikan

Setiap wanita pastinya ingin memiliki rambut yang panjang dan juga lebat. Untuk mendapatkan hal ini banyak dari mereka yang melakukan perawatan hingga mengonsumsi obat penumbuh rambut. Selain menguras kantong, obat yang Anda konsumsi tiap hari pastinya akan memiliki efek samping dalam jangka waktu yang panjang. Nah, untuk menyiasatinya sebaiknya melakukan perawatan secara alami. Selain murah hal ini juga tidak memiliki efek samping bagi tubuh. Baca juga cara mengatasi rambut bercabang secara alami.

269381_ilustrasi-rambut_663_382

Penasaran apa saja cara mempercepat rambut panjang secara alami? Yuk langsung saja simak tips yang satu ini!

Cara mempercepat rambut panjang secara alami

Kulit apel

Cara alami yang pertama adalah dengan cara menggunakan kulit apel. Selain buahnya yang nikmat dan baik bagi kesehatan tubuh, kulitnya pun sangat baik bagi kecantikan rambut Anda. Ini dikarenakan dalam kulit apel terkandung  polifenol yang sangat baik untuk mengurangi kerontokan pada rambut dan merangsang pertumbuhan rambut. Caranya mudah yaitu hanya dengan mengoleskannya pada rambut atau Anda juga bisa menghaluskannya dengan menggunakan blender kemudian mengaplikasikannya pada rambut. Diamkan selama 20-25 menit kemudian bilas hingga bersih.

Minum air putih secara teratur

Air putih tidak hanya baik bagi proses metabolisme tubuh saja melainkan juga baik bagi kesehatan rambut. Karena jika rambut kekurangan air putih ini akan membuat rambut menjadi mudah patah, kering dan juga rontok. Mulailah untuk minum air putih secara teratur. Selain untuk membuat rambut lebih sehat, air putih juga dapat membuat wajah awet muda dan tidak kusam.

Jeruk nipis

Cara selanjutnya adalah dengan cara menggukanan jeruk nipis. Kandungan vitamin C pada jeruk nipis dapat menyuburkan rambut dan juga mempercepat rambut menjadi panjang. Untuk menggunakan jeruk nipis sebagai perawatan rambut, Anda bisa mengoleskan air perasan jeruk nipis secara merata pada rambut dan kulit kepala selama 15-20 menit sebelum keramas.

Minyak zaitun

Selain menggunakan bahan di atas, Anda juga bisa menggunakan minyak zaitun. Kandungan nutrisi yang terkandung pada minyak zaitun terbukti ampuh dapat mempercepat pertumbuhan rambut Anda. Tak hanya itu, minyak zaitun juga dapat menghaluskan rambut Anda. Caranya, gunakan 4 sampai 5 tetes minyak zaitun untuk mengoleskannya pada rambut dan juga kulit kepala. Diamkan semalaman. Keesokan harinya Anda dapat mencuci rambut Anda hingga bersih.

Nah itulah beberapa cara mempercepat rambut panjang secara alami. Selain melakukan hal tersebut, Anda juga harus memperhatikan pola makan Anda untuk merangsang pertumbuhan rambut seperti mengonsumsi makanan berprotein tinggi. Selin itu, Anda juga harus menghindari beberapa kebiasaan yang dapat merusak rambut Anda misalnya mewarnai rambut, menggunakan alat pemanas rambut terlalu sering, stres, kurang tidur dan juga mencuci rambut yang terlalu sering. Semoga bermanfaat :)

Baca juga artikel terkait lainnya tips memilih gaya rambut sesuai dengan bentuk wajah.

Tags:Cara mempercepat kecantikan, cara mempercepat rambut panjang