Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

By Categories : Kecantikan

Memiliki gigi putih dan sehat adalah impian bagi setiap orang. Karena memiliki gigi putih dapat memberikan kepercayaan diri yang lebih. Namun memiliki putih dan sehat tidak dapat Anda dapatkan jika hanya menggosok gigi saja. Ada beberapa penyebab yang dapat membuat gigi berubah warna dan tidak sehat, di antaranya adalah malas menggosok gigi, sering mengonsumsi teh atau kopi, pemakaian obat tetes mata berlebihan dan juga menggunakan pemutih gigi yang tidak cocok juga dapat membuat gigi menjadi kuning dan tidak sehat.

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Untuk memutihkan kembali warna gigi, Anda tidak perlu melakukan bleaching yang dapat menguras isi kantong. Anda dapat menyiasatinya dengan cara menggunakan bahan alami.

Berikut Adalah Cara Memutihkan Gigi yang Dapat Anda Coba

Memutihkan Gigi Dengan Kulit Jeruk

Tak hanya buahnya yang nikmat jika dikonsumsi, manfaat jeruk nipis dari kulitnya juga bisa digunakan sebagai cara memutihkan gigi. Mungkin hal ini sangat jarang untuk dilakukan namun siapa sangka kulit jeruk sangat ampuh jika digunakan untuk memutihkan gigi. Untuk menggunakannya, caranya sangat mudah yaitu gosok-gosokkan kulit jeruk bagian dalam yang berwarna putih pada gigi Anda layaknya menyikat gigi. Lakukan hal ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Namun bagi Anda yang memiliki gigi sensitif tidak disarankan untuk menggunakan cara ini. Hal ini karena Vitamin C yang terkandung dalam kulit jeruk dapat membuat gigi Anda semakin sensitif.

Memutihkan Gigi Dengan Baking Soda

Selain digunakan untuk bahan campuran pembuatan kue, baking soda juga dapat Anda manfaatkan untuk memutihkan warna gigi. Baking soda dipercaya dapat menghilangkan noda atau plak yang ada pada gigi. Untuk menggunakan baking soda sangatlah mudah, yaitu oleskan baking soda pada permukaan gigi dan diamkan selama 10 menit. Setelah itu, sikatlah dengan menggunakan pasta gigi hingga bersih. Namun dalam menggunakan baking soda sebaiknya jangan terlalu sering karena dapat merusak lapisan alami gigi. Anda dapat menggunakannya 1 hingga 2 kali dalam sebulan.

Memutihkan Gigi Dengan Strawberry

Cara memutihkan gigi selanjutnya adalah dengan menggunkaan strawberry. Kandungan asam malat pada strawberry berguna untuk memutihkan gigi secara alami. Caranya mudah, yaitu hancurkan beberapa buah strawberry kemudian oleskan pada gigi. Diamkan selama 10 hingga 15 menit. Setelah itu, Anda dapat membersihkannya dengan cara menggosok gigi. Sama seperti menggunakan baking soda, jika Anda menggunakan strawberry sebaiknya batasi penggunaannya. Karena strawberry mengandung asam yang tidak untuk kesehatan gigi Anda.

Selain menggunakan bahan alami di atas, Anda juga dapat mengonsumsi permen yang mengandung xylitol untuk memutihkan gigi Anda. Xylitol sangat bermanfaat untuk menghilangkan plak dalam mulut dan juga membantu untuk memproduksi air liur yang dapat digunakan untuk memutihkan gigi secara alami. Demikianlah ulasan tentang cara memutihkan gigi secara alami yang dapat Anda coba.

Baca juga artikel menarik lainnya mengenai Tips memilih sikat gigi yang tepat.

loading...
Tags:cara alami memutihkan gigi