Cara Mencerahkan Kulit Wajah Secara Alami dan Cepat

By Categories : Kecantikan

Siapa yang tidak menginginkan memiliki kulit wajah yang putih dan bersih? Setiap wanita pastinya menginginkan semua itu. Untuk mendapatkan kulit putih dan bersih setiap wanita tentu sudah mencoba berbagai macam produk kecantikan. Namun sayangnya tidak semua produk kecantikan memiliki bahan yang aman untuk digunakan seperti produk kecantikan yang mengandung merkuri dan juga hydroquine.

Cara Mencerahkan Kulit Wajah

Jika seseorang menggunakan pelembab atau krim yang mengandung zat kimia tersebut, secara jangka panjang dapat menyababkan kulit menjadi rusak dan juga dapat memicu kanker kulit. Nah daripada Anda menghabiskan banyak dana untuk mencoba berbagai macam perawatan tubuh, Anda dapat mencoba perawatan sendiri dengan menggunakan bahan alami. Berikut adalah cara mencerahkan kulit wajah secara alami dan cepat.

Cara Mencerahkan Kulit Wajah yang Dapat Anda Coba

Mencuci Wajah Secara Teratur

Hal yang paling utama untuk mendapatkan kulit putih dan bersih adalah rutin mencuci wajah. Mencuci wajah secara teratur bermanfaat untuk menghilangkan dan mengangkat kotoran yang menempel pada wajah. Gunakanlah sabun pencuci muka yang cocok untuk jenis kulit Anda agar kelembaban kulit tetap terjaga. Selain itu, gunakanlah toner agar kulit tampak lebih bersih.

Lakukan Scrubbing

Seperti yang Anda ketahui scrubbing merupakan salah satu rangkaian dari perawatan wajah. Hal ini dilakukan bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati dan membantu pengelupasan kulit. Untuk melakukan perawatan ini Anda dapat menggunakan bahan alami dengan cara mencampurkan gula pasir dan madu. Kemudian gosokkan campuran tersebut pada wajah kemudian bilas dengan air dingin hingga bersih. Jika Anda tidak memiliki cukup waktu, Anda juga dapat memakai produk instan yang dijual di toko kosmetik.

Menggunakan Lemon

Cara mencerahkan kulit wajah selanjutnya adalah menggunakan lemon. Manfaat jeruk lemon dapat membantu mencerahkan wajah serta mengikis kotoran yang menempel. Caranya, tambahkan air perasan jeruk lemon pada sebaskom air dingin. Gunakan air tersebut untuk mencuci wajah atau hanya dengan menggososkkan jeruk lemon pada seluruh permukaan wajah. Hal tersebut berguna untuk untuk menghilangkan flek hitam, mengatasi kulit berminyak, jerawat dan pastinya dapat mencerahkan kulit wajah Anda.

Hindari Paparan Sinar Matahari Langsung

Salah satu penyebab dari kulit kusam adalah kulit terlalu sering terkena paparan sinar matahari. Maka dari itu sebelum keluar rumah pastikan Anda menggunakan tabir surya untuk melindungi wajah dari sinar matahari. Selain dapat membuat kulit menjadi kusam, terlalu lama di bawah sinar matahari juga dapat menyebabkan berbagai macam masalah pada kulit seperti bintik hitam pada wajah dan juga dapat meningkatkan resiko terkena kanker kulit.

Nah itulah beberapa cara mencerahkan kulit wajah secara alami yang dapat Anda coba. Selain itu Anda juga dapat memanfaatkan buah seperti tomat, alpukat dan buah lainnya sebagai masker untuk kulit Anda. Baca juga artikel menarik lainnya mengenai Cara mengecilkan pori-pori wajah.

loading...
Tags:macam-macam perawatan untuk wajah wanita secara alami