Cara Menebalkan Alis Secara Alami

By Categories : Kecantikan

Cara menebalkan alis banyak dicari wanita agar terlihat lebih cantik. Tampil cantik setiap saat adalah hal yang diinginkan oleh setiap wanita. Salah satu hal yang mendapatkan perhatian lebih saat bermake up adalah alis. Selain berfungsi untuk melindungi mata dari air hujan, debu ataupun keringat, alis juga mampu menunjang penampilan seseorang. Oleh karena itu jangan heran jika para wanita menginginkan alis yang tebal dan hitam. Selain melakukan cara instan seperti sulam alis yang memiliki beberapa efek samping, Anda juga dapat menggunakan cara alami untuk menebalkan alis. Nah berikut adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menebalkan alis secara alami.

Cara Menebalkan Alis dengan Bahan Alami

cara menebalkan alis

alis tebal alami

Minyak zaitun

Cara mudah menebalkan alis selanjutnya adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Selain dapat digunakan untuk mengatasi wajah berminyak, jerawat serta menjaga kesehatan rambut, minyak zaitun juga dapat Anda gunakan untuk menebalkan alis secara cepat. Cara memanfaatkan minyak yang satu ini pun cukup mudah, yaitu hanya dengan mengoleskan minyak zaitun pada alis sebelum tidur sambil melakukan pijatan ringan. Diamkan semalaman dan bilas hingga bersih keesokan harinya. Lakukan cara ini secara teratur agar agar hasil lebih maksimal dan cepat.

Minyak kemiri

Sejak zaman dahulu minyak kemiri sudah dipercaya dapat menjaga kesehatan serta dapat menebalkan rambut kepala tak terkecuali dengan rambut alis. Jika tak memiliki waktu membuat minyak kemiri sendiri, Anda dapat membelinya di toko terdekat. Namun jika ingin membuatnya caranya pun mudah, yaitu cukup sangrai kemiri hingga gosong setelah itu tumbuk sampai keluar minyaknya. Kemudian oleskan minyak tersebut pada alis dengan menggunakan cotton bud sebelum tidur. Keesokan harinya, Anda dapat membilasnya hingga bersih.

Minyak almond

Cara menebalkan alis selanjutnya adalah dengan menggunakan minyak almond. Kandungan vitamin E pada minyak almond berguna untuk merangsang pertumbuhan rambut alis. Cukup mengoleskan minyak almond secara teratur pada alis, diamkan selama 30 menit lalu bilas hingga bersih.

Susu putih

Selama ini kita hanya mengetahui susu baik untuk kesehatan tulang. Namun tahukah Anda nutrisi yang terkandung di dalam susu putih sangat baik untuk pertumbuhan rambut alis Anda? Oleh karena itu tidak ada salahnya mencoba menebalkan alis dengan bahan alami yang satu ini. Caranya pun mudah yaitu rendam kapas ke dalam susu cair putih semalaman. Kemudian kompres alis dengan menggunakan kapas tersebut. Diamkan beberapa menit setelah itu Anda dapat membilasnya.

Minyak jarak

Menggunakan minyak jarak merupakan cara berikutnya. Kandungan nutrisi yang terkandung dalam minyak jarak dipercaya mampu menebalkan serta menimbuhkan alis. Cara penggunaannya yaitu hanya dengan mengoleskan minyak jarak pada alis secara merata, pijat ringan alis Anda hingga 2 hingga 5 menit. Diamkan 30 menit lalu bilas hingga bersih. Lakukan hal ini secara terataur untuk mempercepat pertumbuhan bulu mata.

Lidah buaya

Berikutnya adalah dengan menggunakan lidah buaya. Sejak zaman dahulu lidah buaya memang sudah dikenal sebagai bahan alami yang baik untuk menjaga kesehatan dan bahkan kecantikan. Kandungan zat baik dalam lidah buaya dapat menebalkan alis secara alami jika digunakan secara teratur. Cara memanfaatkannya pun sangat mudah, yaitu ambil lidah buaya lalu oleskan gel lidah buaya pada alis sebelum tidur dan biarkan semalaman. Keesokan harinya, Anda bisa membilasnya hingga bersih.

Minyak kelapa dan jeruk lemon

Cara menebalkan alis selanjutnya adalah dengan menggunakan minyak kelapa dan jeruk lemon. Minyak kelapa juga merupakan minyak alami yang baik untuk menjaga kesehatan rambut kepala dan juga alis. Campuran serutan  kulit jeruk lemon dan minyak kelapa dapat Anda manfaatkan untuk menebalkan alis Anda. Caranya gunakan cotton bud untuk mengaplikasikan campuran bahan alami tersebut. Bahan alami yang satu ini sebaiknya digunakan pada malam hari sebelum tidur. Hal ini dikarenakan jika Anda menggunakannya di siang hari kandungan vitamin C pada lemon dapat membuat kulit sensitif dan iritasi.

Bawang merah

Tak hanya digunakan sebagai bumbu masak, makanan yang mengandung antibiotik alami ini juga dapat Anda manfaatkan sebagai bahan alami untuk menebalkan alis. Hal ini dikarenakan bawang merah memiliki kandungan sulfur. Caranya, iris tipis bawang merah lalu gosokkan pada alis hingga rata. Setelah itu diamkan beberapa menit lalu bilas hingga bersih.

Bawang bombay

Sama halnya dengan bawang merah, bawang merah juga dapat digunakan sebagai cara alami menebalkan alis. Caranya pun sangat mudah, haluskan bawang bombai lalu ambil airnya dengan menggunakan kapas. Setelah itu tempelkan pada alis. Akan tetapi sebaiknya Anda berhati-hati karena akan terasa perih jika terkena mata.

Kuning telur

Kuning telur juga dapat Anda manfaatkan sebagai bahan alami untuk menebalkan alis. Caranya, pisahkan bagian kuning dari putihnya lalu oleskan kuning telur pada alir dengan menggunakan kuas atau dengan jari. Diamkan selama 20 menit hingga kering dan cuci hingga bersih. Selain kuningnya, putih telurnya juga dapat Anda gunakan sebagai masker wajah alami agar kulit lebih bersih, kencang dan halus.

Demikianlah ulasan mengenai cara menebalkan alis mata secara alami.

Tags:wanita hijab syari, cara ampuh menebalkan alis, cepat gemuk, gamis syari yang pantas buat kuliah