Cara Menebalkan Rambut Secara Alami dan Cepat

By Categories : Kecantikan

Rambut merupakan salah satu aset yang berharga bagi setiap orang baik wanita maupun pria. Ini karena rambut adalah mahkota bagi setiap umat manusia. Maka dari itu, menjaga kesehatan dan kecantikan rambut adalah hal penting yang harus diperhatikan. Rambut yang rontok setiap harinya tentunya sangat mengganggu, karena jika dibiarkan terus menerus ini akan menyebabkan kebotakan. Bagi kaum adam, rambut botak bukanlah masalah yang terlalu besar.

Cara Menebalkan Rambut

Tetapi bagaimana dengan kaum hawa? Jangankan botak, bagi para wanita memiliki rambut tipis saja dapat membuat mereka tampil tak percaya diri. Lantas bagaimana cara mengatasinya? Simak ulasan berikut mengenai cara menebalkan rambut secara alami dan cepat yang dapat Anda coba.

Cara Menebalkan Rambut Secara Cepat yang Dapat Anda Coba

Putih Telur

Selain dapat digunakan untuk mengatasi jerawat dan bekas jerawat, putih telur juga dapat menebalkan rambut Anda. Ini karena telur mengandung protein dan juga nutrisi yang dapat memperkuat folikel rambut. Untuk menggunakannya caranya sangat mudah yaitu pisahkan putih telur dan kuning telur di wadah yang berbeda. Kocok putih telur hingga berbusa. Setelah itu, oleskan putih telur pada rambut yang sudah Anda basahi. Diamkan selama 1 hingga 2 jam. Lalu bilas dengan menggunakan shampo dan air dingin untuk menghilangkan bau amis.

Lidah Buaya

Kemampuan lidah buaya dalam merawat rambut tentunya sudah tidak dapat diragukan lagi. Kandungan protein, Vitamin A, Vitamin C, kalsium dan zat besi pada lidah buaya sangat berguna untuk membuat rambut menjadi tebal. Maka dari itu, mulailah untuk menggunakan lidah buaya sebagai masker minimal seminggu sekali. Cara melebatkan rambut dengan lidah buaya adalah sebagai berikut, siapkan beberapa potong lidah buaya yang sudah dicuci dan dikupas kulitnya. Kemudian gosokkan batang tersebut pada rambut, pijat kepala Anda dan diamkan hingga 30 menit kemudian bilas hinga bersih dengan menggunakan shampo.

Minyak Zaitun

Cara menebalkan rambut selanjutnya adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Selain dapat digunakan untuk kesehatan, manfaat minyak zaitun juga dapat digunakan untuk merawat kecantikan rambut Anda. Caranya mudah yaitu, oleskan minyak zaitun pada rambut dari kulit kepala hingga ujung rambut sampai merata. Diamkan selama 30 hingga 1 jam. Kemudian bilas dengan menggunakan shampo. Lakukan hal ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Selain dapat melebatkan rambut, minyak zaitun juga dapat mengatasi rambut kering dan rusak.

Minyak Kelapa

Sama seperti minyak zaitun, manfaat minyak kelapa untuk kecantikan salah satunya digunakan untuk melebatkan rambut. Caranya, oleskan minyak kelapa pada rambut hingga merata dengan menggunakan pijat ringan pada kulit kepala Anda. Diamkan hingga beberapa menit dan kemudian bilas hingga bersih dengan menggunakan shampo. Selain dapat melebatkan rambut, minyak kelapa juga dapat digunakan untuk menghilangkan uban pada rambut.

Nah itulah beberapa cara menebalkan rambut secara cepat dan alami.

loading...