Cara Mengatasi Bau Mulut Dengan Cepat

By Categories : Kesehatan

Bau mulut merupakan salah satu hal yang dapat menyebabkan kurangnya percaya diri seseorang. Tentunya hal ini akan mengganggu lawan bicara kita saat sedang berbicara atau mengobrol. Maka dari itu, bau mulut harus segera di atasi. Ada beberapa hal yang dapat menyebabkan bau mulut itu sendiri salah satunya yaitu merokok, gigi berlubang, sariawan dan tentunya jarang menyikat gigi.

Jika Anda memiliki masalah yang satu ini, Anda dapat mencoba menggunakan cara mengatasi bau mulut dengan cepat berikut ini! Apa saja caranya? Berikut ulasannya!

cara-menghilangkan-bau-mulut

Tips mengatasi bau mulut

Menggosok gigi

Menggosok gigi merupakan hal yang utama dalam mengatasi bau mulut. Mulailah untuk menggosok gigi 2 kali sehari untuk membersihkan bakteri, kuman dan sisa makanan yang menempel pada gigi Anda. Namun yang perlu Anda perhatikan adalah saat menggosok gigi sebaiknya jangan terlalu kuat dan kasar karena hal tersebut dapat membuat gigi Anda lebih rentan terhadap kerusakan.  Oleh karena itu sebaiknya Anda memilih sikat gigi yang tepat untuk kesehatan gigi dan mulut Anda.

Gunakan obat kumur anti bakteri

Cara yang kedua adalah menggunakan obat kumur anti bakteri. Waktu yang tepat untuk menggunakan obat kumur ini adalah saat bangun tidur. Karena saat bangun tidur ada banyak bakteri yang bersarang dalam mulut. Maka dari itu, lakukan kebisaan ini setiap pagi untuk membasmi bakteri penyebab bau mulut dan mengurangi plak pada gigi.

Stop rokok

Seperti yang Anda ketahui salah satu penyebab bau mulut adalah merokok. Berhenti merokok memanglah bukan suatu hal yang mudah untuk dilakukan. Namun jika Anda memiliki niat, ada beberapa cara ampuh berhenti merokok. Selain dapat mengurangi bau mulut berhenti merokok juga dapat menghindarkan Anda dari penyakit membahayakan lainnya seperti, penyakit jantung, stroke, tekanan darah tinggi dan juga penyakit kronis lainnya.

Mengonsumsi buah

Cara selanjutnya adalah dengan cara mengonsumsi buah. Tak hanya nikmat dan baik bagi kesehatan saja, buah juga dapat Anda gunakan untuk mengatasi bau mulut. Sebaiknya, pilihlah buah yang mengandung air tinggi seperti, apel, pear, jambu, melon dan buah lainnya. Kandungan air dalam buah tersebut sangat bermanfaat untuk membunuh bakteri penyebab bau mulut.

Hindari makanan pemicu bau mulut

Yang harus diperhatikan dalam mengatasi bau mulut adalah harus menghindari makanan yang dapat menyebabkan bau mulut itu sendiri seperti, jengkol, pete dan makanan yang dapat menyebabkan bau mulut lainnya.

Demikianlah ulasan tentang cara mengatasi bau mulut dengan cepat. Semoga artikel di atas dapat bermanfaat bagi Anda dan semoga dengan adanya artikel tersebut dapat membantu Anda untuk mengatasi bau mulut yang berlebih :)