Cara Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah

By Categories : Kesehatan

Memiliki bibir indah menjadi keinginan setiap orang terutama para wanita. Namun untuk bibir kering dan pecah-pecah tentu tidak diinginkan setiap orang entah itu wanita atau pria. Secara umum bibir pecah-pecah dapat mengurangi penampilan menjadi kurang menarik, apalagi ketika bertatapan dengan orang lain. Namun Anda tidak perlu khawatir karena pembahasan pada kesempatan kali ini akan membahas mengenai bagaimana cara mengatasi bibir yang kering dan pecah-pecah. Penasaran bagaimana saja caranya? Simak ulasan berikut ini!

Cara Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah

Cara Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah yang Bisa Anda Coba

Cukupi Kebutuhan Minum Air Putih

Yang pertama adalah dengan mencukupi kebutuhan minum air putih setiap harinya. Minum air putih yang baik paling tidak 8 gelas dalam satu hari. Bibir pecah-pecah dapat disebabkan oleh tubuh kekurangan air putih. Oleh sebab itu ketika bibir pecah-pecah, segeralah untuk mencukupi tubuh dengan minum air putih.

Menggunakan Minyak Zaitun

Dalam dunia medis minyak zaitun terkenal dengan berbagai khasiat yang bisa dimanfaatkan untuk kesehatan. Minyak zaitun dapat Anda gunakan untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Cara penggunaan cukup mudah yaiitu dengan mengoleskan minyak zaitun pada area bibir kering dan pecah-pecah dengan cara memijat perlahan agar kandungan dari minyak tersebut meresap. Setelah memijat biarkan beberapa saat sebelum membilas dengan menggunakan air bersih. Lakukan cara alami ini sebelum tidur untuk medapatkan hasil yang maksimal.

Menggunakan Madu Alami

Solusi alami lainnya yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi bibir kering pecah-pecah adalah dengan menggunakan madu alami. Madu memiliki khasiat dalam menjaga kelembaban kulit secara alami termasuk juga untuk bibir. Dalam penggunaannya hampir sama dengan cara di atas yaitu dengan meneteskan madu alami pada bibir lalu biarkan beberapa saat. Selain itu Anda juga bisa mengkombinasikan dengan menggunakan perasan air lemon yang sudah dicampur dengan madu. Setelah dicampur baru oleskan pada bibir. Selain itu madu juga bisa berfungsi untuk memerahkan bibir secara alami.

Jangan Menjilat Bibir

Cara mengatasi bibir kering dan pecah-pecah selanjutnya adalah dengan tidak menjilat bibir. Ketika bibir kering dan pecah-pecah usahakan jangan menjilat bibir, Ini dikarenakan air ludah bukannya menjaga kelembaban bibir, melainkan memperburuk kodisi bibir kering dan pecah-pecah. Kandungan air liur akan cepat menguap, sehingga membuat bibir Anda semakin kering. Untuk itu Anda dapat menggunakan lip balm tanpa rasa.

Menggunakan Wortel

Untuk cara yang satu ini mungkin sebagian orang tidak mengetahui, karena pada umumnya wortel mengandung vitamin A yang baik untuk kesehatan mata. Namun perlu Anda ketahui jika bahwa wortel tidak hanya baik untuk menjaga kesehatan mata, melainkan juga mampu mengangkat sel kulit mati serta menjaga kelembaban pada kulit. Untuk penggunaan cukup mudah dengan menghaluskan wortel terlebih dahulu sebelum dioleskan pada bibir. Jangan lupa ketika sudah dihaluskan ambil airnya terlebih dahulu, bisa juga sari wortel Anda minum. Lakukan cara ini secara rutin untuk hasil yang optimal.

Rekomendasi Lip Scrub untuk Bibir Kering dan Pecah-pecah

Setelah mengetahui cara mengatasi bibir kering dan pecah-pecah, untuk pencegahan Anda juga bisa menggunakan rekomendasi lip scrub agar bibir tetap sehat, lembut dan cerah. Nah berikut adalah beberapa produk lips scrub yang dapat Anda coba.

TONYMOLY Kiss Kiss Lip Scrub

Yang pertama adalah TONYMOLY Kiss Kiss Lip Scrub. Produk asal Korea ini banyak digemari oleh wanita Indonesia. Untuk harganya pun sangat terjangkau, yaitu hanya Rp 138 ribu saja. lip scrub dari Tony Moly ini dihadirkan dengan kemasan berbentuk bibir yang unik dan menarik. Produk yang satu ini juga memiliki kandungan minyak jojoba dan macadamia yang dapat membuat kulit bibir lebih halus, lembut dan lembab.

CLINIQUE Sweet Pots Sugar Scrub & Lip Balm

Yang kedua adalah CLINIQUE Sweet Pots Sugar Scrub & Lip Balm. Lip scrub ini dapat mengatasi kulit kering dan kulit mati yang ada di bibir. Lip scrub seharga Rp 265 ribuan ini memiliki beberapa varian warna yang dapat membuat CLINIQUE Sweet Pots Sugar Scrub & Lip Balm ini di bawa ke mana-mana.

Lush Lip Scrub

Lips scrub untuk bibir kering dan pecah-pecah berikutnya adalah Lush Lip Scrub. Lips scrub yang satu ini juga sangat terkenal di kalangan beauty lover. Ini karena produk kecantikan yang satu ini memiliki aroma yang menyegarkan. Item seharga 120 ribuan ini juga sangat ampuh mengatasi sel kulit mati pada bibir dan membuat bibir tampak lembab alami. Rekomendasi Lush Lip Scrub adalah lip scrub dengan aroma pop corn.

E.L.F. Studio Lip Exfoliator

Tak hanya harganya saja yang cukup terjangkau, lip scrub dari E.L.F ini juga memiliki kandungan minyak jojoba, vitamin E, avokad, anggur dan shea butter yang dapat menutrisi bibir. Item kecantikan ini juga memiliki dua varian aroma yang menarik untuk dicoba, yaitu mint maniac dan sweet chery. Jika tertarik, Anda bisa membeli E.L.F. Studio Lip Exfoliator ini seharga Rp 41 ribuan saja.

Itulah pembahasan mengenai bagaimana cara mengatasi bibir kering dan pecah-pecah yang perlu Anda ketahui. Adapun tips memiliki bibir cantik dengan bahan-bahan alami seperti jeruk nipis, kentang, dan  minyak almond yang bisa Anda coba di rumah.