Cara Mengatasi Kebotakan Dini Pada Wanita

By Categories : Kecantikan

Semua orang terutama bagi wanita tentu saja menginginkan penampilan yang sempurna pada dirinya. Salah satunya dengan memiliki rambut yang sehat dan tebal, karena rambut merupakan mahkota yang menjadi kebanggan bagi setiap wanita. Lantas bagaimana jika mengalami kebotakan ? Jika pada umumnya kebotakan sering dialami oleh pria, ternyata wanita tidak menutup kemungkinan bisa mengalami hal serupa yaitu kebotakan. Kebotakan merupakan masalah yang cukup menyebalkan selain masalah rambut kering, berminyak, berketombe dan masih banyak lagi lainnya.

mengatasi kebotakanSeperti banyak yang dikeluhkan terkait dengan kebotakan, kini banyak sekali pakar kesehatan rambut yang memberikan solusinya. Namun sebelum kita membahas mengenai cara mengatasi kebotakan dini pada wanita. Alangkah baiknya jika Anda mengetahui terlebih dahulu yang menjadi penyebab umum terjadinya kebotakan pada wanita. Adapun penjelasannya adalah sebagai berikut !

Faktor Penyebab Kebotakan Pada Wanita

  • Stres Fisik, penyebab kebotakan pada wanita yang pertama adalah karena faktor stres. Perasaan stres yang terlalu berat akan membuat seseorang mengalami kebotakan. Hal ini dikarenakan stres akan mengagangu siklus rambut. Adapun jenis siklus rambut terdapat 3 diantaranya fase pertumbuhan, fase istirahat dan fase pemerositan. Jadi jika Anda sering mengalami stres tentu akan membuat silkus rambut menjadi tidak normal dan memicu terjadinya kebotakan.

  • Kehamilan,selain karena stres faktor kehamilan juga bisa membuat seseorang mengalami kebotakan. Hal ini dikarenakan adanya perubahan hormon yang mengganggu siklus rambut ke tahap shandding. Nanun Anda tidak perlu khawatir karena kondisi ini akan kembali normal setelah melahirkan.

Inilah Cara Mengatasi Kebotakan Dini Pada Wanita

Menggunakan Santan

Cara ini sudah sangat populer dikalangan masyarakat yang digunakan sebagai ramuan untuk penumbuh rambut. Hal ini dikarenakan santan memiliki kaya akan nutrisi dan vitamin yang dapat membantu proses pertumbuhan rambut. Santan dapat diimplementasikan dengan cara menoleskan langsungpada kulit kepala ( secara topikal ) atau dalam bentuk makanan atau minuman.

Kulit Apel

Selain menggunakan santan, kulit apel juga dpat dimanfaatka untuk mengatasi kebotakan. Hal ini dikarenakan kulit apel memiliki kandungan polifenl yang sangat efektif merangsang pertumbuhan rambut. Caranya cukup dengan menghaluskan kulit apel, setelah itu gunakan sebagai masker rambut dan diamkan beberapa menit. Setelah itu bilas menggunakan air bersih dan untuk mendapatakan hasil yang maksimal lakukan setiap hari secara rutin.

Menggunakan Obat Penumbuh Rambut

Saat ini sudah banyak beredar obat penumbuh rambut di pasaran, dari mulai yang mengandung bahan alami sampai bahan kimia. Tapi sebelum Anda memutuskan menggunakan obat penumbuh rambut usahakan untuk memperhatikan kandungan dan efek sampingnya.

Nah itulah beberapa penjelasan mengenai cara mengatasi kebotakan dini pada wanita. Baca juga artikel terkait lainnya Manfaat Minyak Kemiri Untuk Kemiri.

loading...
Tags:cara mengatasi kebotakan pada wanita