Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami

By Categories : Kecantikan

Cara mengatasi kulit kering secara alami adalah hal yang cukup mudah untuk dilakukan. Nah bagi Anda yang memiliki kondisi kulit yang seperti ini sebaiknya jangan mengabaikannya terlalu lama. Dengan adanya tips kecantikan yang satu ini, diharapkan Anda bisa mengatasi kulit yang kering dan bersisik.

Memiliki kulit sehat dan terlihat indah memang impian setiap orang terlebih bagi seorang wanita. Tapi setiap orang tentunya memiliki jenis kulit yang berbeda satu sama lain, hal ini selain karena faktor genetik juga bisa karena kondisi tempat tinggal atau lingkungan. Jenis kulit dibedakan menjadi empat diantaranya jenis kulit kering, lembab, berminyak dan bersisik. Nah bagi Anda yang memiliki jenis kulit kering, bersisik dan cenderung sangat sensitif maka sebaiknya harus segera diatasi.

Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami

 

Kulit kering itu sendiri terjadi karena disebabkan oleh kelenjar minyak tidak dapat bekerja dengan baik dalam memproduksi minyak dalam tubuh, yang berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit. Adapun gejala yang ditunjukkan kulit terasa ringan, kering dan bersisik. Kondisi seperti ini tentu sangat menggangu, apalagi jika kulit kering tersebut berada pada wajah. Kulit kering yang tidak segera diatasi dapat menyebabkan keriput pada kulit dan bahkan dapat menyebabkan iritasi.

Maka dari itu supaya hal ini tidak terjadi makan sebaiknya Anda mengetahui bagaimana  cara untuk mengatasi kulit kering. Sebenarnya, cara mengatasinya sangat mudah. Selain menggunakan produk perawatan khusus kulit kering, Anda bisa mengatasinya dengan menggunakan bahan alami. Nah pastinya Anda penasaran kan? Untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut ini.

Inilah Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami

Minyak Zaitun

Cara mengatasi kulit wajah kering yang pertama yang dapat Anda lakukan adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun merupakan minyak alami yang dapat berfungsi untuk membantu melembabkan kulit yang kering. Selain itu minyak zaitun juga dapat membantu melepaskan sel kulit yang mati.

Adapun caranya cukup mudah yaitu hanya dengan mengoleskan minyak zaitun secara merata pada kulit Anda yang kering. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal Anda dapat menambahkan kuning telur dan air jeruk lemon untuk dijadikan masker. Lakukan cara tersebut secara teratur agar kulit menjadi lebih lembab dan sehat.

Baca juga manfaat minyak zaitun bagi kecantikan

Buah Alpukat

Selain menggunakan minyak zaitun Anda juga dapat menggunakan buah alpukat sebagai salah satu cara yang paling efektif dalam mengatasi kulit kering yang Anda alami. Hal ini dikarenakan buah alpukat kaya akan vitamin E serta lemak alami yang dapat membantu Anda dalam mengatasi hal ini.

Cara memanfaatkan buah alpukat untuk mengatasi kulit kering pun sangat mudah, siapkan buah alpukat matang dan kemudian haluskan. Setelah itu, Anda dapat langsung mengoleskan alpukat tersebut secara merata pada kulit Anda yang kering. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal Anda dapat mendiamkan sekitar 20 menit dan lakukan setiap 3 kali dalam seminggu.

Masker Pisang dan Minyak Zaitun

Cara mengatasi kulit kering secara alami dengan buah pisang dan minyak zaitun pun sangat mudah, yaitu hampir sama seperti cara yang kedua. Sebelum membuat masker wajah alami ini pastinya Anda sudah menyediakan bahan-bahan yang dibutuhkan seperti buah pisang dan minyak zaitun.

Caranya, haluskan buah pisang lalu tambahkan sedikit minyak zaitun yang sudah dihangatkan. Campurkan sampai rata lalu oleskan pada wajah dan leher. Diamkan selama 30 menit. Setelah 30 menit Anda bisa membilasnya sampai bersih.

Masker Mentimun

Berikutnya adalah dengan menggunakan mentimun. Timun kaya akan kandungan air yang mampu membuat kulit lebih lembab dan segar. Sehingga tak ada salahnya jika Anda menggunakan lalapan yang satu ini untuk mengatasi kulit kering. Caranya, iris mentimun menjadi beberapa bagian lalu tempelkan pada wajah. Diamkan selama 30 menit hingga kandungan air meresap pada kulit. Setelah itu Anda bisa membilasnya dengan menggunakan air hingga bersih.

Minum Air Putih Secara Teratur

Tahukah Anda bahwa salah satu penyebab kulit kering dan bersisik adalah kurang minum air putih? Oleh karena itu jika Anda ingin mengatasi masalah ini pastikan Anda minum air putih secara teratur. Dalam sehari, kita diwajibkan untuk minum air putih sebanyak 8 gelas atau setara dengan 2 liter. Tak hanya dapat membuat kulit lebih segar, minum air putih secara teratur juga dapat membuat organ tubuh bekerja lebih optimal. Dan pastinya tubuh akan selalu sehat.

Gunakan Mouisturizer

Yang terakhir adalah dengan cara menggunakan moisturizer. Adapun fungsinya adalah dapat membantu melembabkan kulit yang kering. Jika Anda ingin menggunakan mouiturizer sebaiknya menggunakan berbentuk krim dan jangan yang berbentuk lotion. Karena hasilnya lebih bagus jika menggunakan mouisturizer yang berbentuk krim.

Baca juga inilah cara mencegah kulit kering dengan masker wajah alami

Nah itulah penjelasan mengenai cara mengatasi kulit kering secara alami yang bisa Anda ketahui .

loading...
Tags:cara mengatasi kulit kering bersisik dan berbeda warna