Cara Mengatasi Penyakit Jantung Secara Alami

By Categories : Kesehatan

Cara Mengatasi Penyakit Jantung Secara AlamiРPenyakit jantung merupakan penyakit yang sangat berbahaya dan harus di waspadai bagi setiap orang. Sekarang ini seperti yang kita ketahui di Indonesia telah banyak kematian yang disebabkan oleh penyakit jantung yang datang secara tiba-tiba. Selain itu penyakit jantung  merupakan penyakit yang memiliki banyak jenis diantaranya adalah jantung koroner, penyakit otot jantung, bradikardi, gagal jantung dan aterosklerosis. Setiap jenis penyakit tentu saja cara penanganan dan pengobatannya sangatlah berbeda. Namun terkadang orang tidak bayak memperhatikan hal tersebut. Sebenarnya banyak sekali tanda-tanda yang dapat Anda ketahui pada saat terserang penyakit jantung sebelum semakin parah. Adapun gejala penyakit jantung adalah sebagai berikut.!

Cara-Mengobati-Penyakit-Lemah-Jantung-Secara-Alami

Gejala Terkena Penyakit Jantung

  • Merasa nyeri : rasa nyeri ini biasanya akan dirasakan pertama kali ketika terserang penyakit jantung. Karena kondisi tersebut terjadi karena otot pada jantung tidak mendapat cukup darah.
  • Sesak nafas : Ketika otot jantung tidak bayak mendapat cukup darah maka organ yang lain tidak akan berfungsi dengan baik. Sehingga keadaan tersebut memicu terjadinya cairan yang masuk kedalam rongga udara di paru-paru.
  • Jantung berdetak kencang : ketika jantung mengalami detakan kencang ketika tidak melakukan aktivitas berat apapun maka bisa dipastikan akan mengalami serangan jantung,

Nah itulah merupakan gejala ketika akan terkena resiko serangan jantung. Namun Anda tidak perlu merasa khawatir karena setelah ini saya akan membahas tentang cara mengatasi penyakit jantung secara alami. Adapun caranya adalah berikut ini !

Cara mengatasi penyakit jantung secara alami

Daun Sukun
Daun sukun diketahui sangat bermanfaat sekali untuk mengatasi penyakit jantung, hal itu dikarenakan oleh kandungan sitosterol dan flavonoid yang berfungsi untuk meningkatkan pembuluh darah dan jantung. Caranya cukup meminum 1 gelas rebusan daun sukun secara rutin.

Mengkudu
Mengkudu memiliki kandungan antioksidan yang sangat bermanfaat untuk dapat menangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan serangan jantung, maka dengan rutin mengonsumsi mengkudu Anda akan terhindar dengan resiko terkena penyakit jantung. Baca juga artikel ini cara alami turunkan kolesterol.

Kunyit
Selain mengunakan mengkudu juga bisa menggunakan kunyit untuk mengatasi penyakit jantung. Caranya cukup dengan mengambil kunyit 4 ruas setelah itu diparut hingga lembut. Selanjutnya seduh dengan menggunaka  dengan air hangat, lalu saring dan minum 1 gelas setiap hari.

Nah,,itulah cara mengatasi penyakit jantung secara alami. Semoga dengan artikel ini dapat memberikan manfaat untuk Anda semua.!

Baca juga artikel terkait lainnya. Olahraga Untuk Kesehatan Jantung

loading...