Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

By Categories : Kecantikan

Cara mengatasi rambut rontok secara alami sebenarnya adalah hal yang cukup mudah untuk dilakukan. Nah bagi Anda yang mengalami masalah pada rambut salah satunya rambut rontok, jangan khawatir karena pada artikel kali ini akan membahas mengenai bagaimana cara yang tepat untuk mengatasi rambut rontok secara alami yang benar dan tepat.

Seperti yang Anda ketahui, rambut merupakan mahkota bagi setiap orang khususnya bagi seorang wanita. Karena bagi wanita rambut bagian tubuh yang sangat penting, selain dapat mempercantik seorang wanita, rambut juga bisa dijadikan ajang untuk bergaya. Namun bagaimana jika rambut rusak dan mudah rontok? Hal ini tentu saja dapat membuat membuat penampilan Anda menjadi tidak menarik lagi.

Umumnya rambut rontok disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya karena kekurangan nutrisi, polusi, paparan sinar matahari, hormon, stres dan menggunaan bahan kimia yang berlebihan. Nah bagi Anda yang mengalami kerontokan ada baiknya harus tetap waspada  cobalah mencari penyebab rambut rontok. Pasalnya rambut rontok  juga bisa menjadi sebuah pertanda adanya penyakit tertentu pada tubuh seseorang.

cara-mengobati-rambut-rontok
Berkaitan dengan bagaimana cara mengatasi dan merawat rambut rontok yang tepat, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan. Salah satunya dnegan menggunakan bahan-bahan alami. Menggunakan bahan alami memang sangat bagus untuk dilakukan. Bukan hanya itu saja cara tersebut juga terbilang sangat mudah dan hasilnya pun cukup efektif. Tak hanya itu saja, menggunakan bahan alami dalam berbagai macam perawatan mulai dari kulit dan rambut pastinya akan lebih aman jika digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama.

Lantas apa saja bahan alami tersebut? Bahan alami yang digunakan diantaranya lidah buaya, kemiri, buah alpukat dan masih banyak lagi lainnya. Nah untuk lebih jelasnya mengenai cara mengatasi dan merawat rambut rontok secara alami, simak ulasan berikut ini.

Inilah Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan Bahan Alami

Menggunakan Lidah Buaya

Yang pertama adalah dengan menggunakan lidah buaya. Lidah buaya memiliki kandungan yang dapat berfungsi untuk merangsang pertumbuhan rambut. Oleh karena itulah banyak orang yang menggunakan lidah buaya untuk membantu mengatasi rambut rontok. Adapun caranya cukup dengan mengoleskan gel lidah buaya pada rambut secara merata. Setelah diamkan sekitar 15 menit  dan bungkus dengan menggunakan shower cap. Setelah 15 menit Anda bisa membilasnya hingga bersih dengan menggunakan air bersih. Lakukan 3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca juga cara merawat rambut kering secara alami dan benar

Kemiri

Selain menggunakan lidah buaya untuk mengatasi rambut rontok, Anda juga bisa menggunakan kemiri. Kemiri memiliki kandungan yang lebih dikenal untuk membantu menghitamkan rambut. Tapi selain itu kemiri juga dapat berfungsi merangsang pertumbuhan rambut dan membuat akar rambut menjadi kuat. Caranya dengan menyangrai kemiri, setelah itu tumbuk halus sampai mengeluarkan minyak. Selanjutnya usapkan minyak kemiri tersebut secara merata pada rambut Anda dan langkah terakhir keramas dengan shampo hingga bersih. Jika Anda tidak memiliki waktu untuk membuat minyak kemiri, Anda juga bisa membelinya di toko terdekat.

Buah Alpukat

Cara berikutnya yang dapat membantu mengatasi rambut rontok adalah dengan menggunakan buah alpukat. Kandungan protein buah alpukat sangat efektif untuk membantu perangsang pertumbuhan rambut dan menguatkan akar rambut. Maka dengan begitu rambut tidak akan mudah rontok kembali.  Selain itu, buah alpukat juga kaya akan vitamin E yang dapat membuat rambut lebih lembab dan sehat.

Minyak Zaitun

Cara mengatasi rambut rontok secara alami selanjutnya adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Sejak zaman dahulu minyak zaitun juga sering digunakan sebagai perawatan kecantikan. Sama seperti buah alpukat minyak zaitun juga kaya akan vitamin E yang baik untuk menjaga kesehatan rambut. Cara menggunakan minyak zaitun untuk merawat rambut pun sangat mudah, hangatkan minyak sedikit minyak zaitun lalu balurkan pada rambut dan kulit kepala sampai merata. Bungkus dengan menggunakan shower cap dan diamakan semalaman. Keesokan harinya Anda bisa membilas rambut dengan berkeramas sampai bersih.

Cara memanfaatkan buah alpukat untuk mengatasi rambut rontok sangatlah mudah, yaitu haluskan buah pepaya yang sudah matang lalu tambahkan dengan sedikit madu. Setelah itu Anda bisa mengoleskannya pada rambut sampai merata. Bungkus dengan menggunakan shower cap dan diamkan selama 30 menit. Setelah 30 menit Anda bisa membilasnya sampai bersih.

Putih Telur dan Madu

Yang terakhir adalah dengan memanfaatkan putih telur dan madu. Caranya kocok putih telur hingga berbusa lalu tambahkan dengan sedikit madu. Oleskan pada rambut sampai rata dan diamkan. Setelah 30 menit Anda bisa membilasnya sampai bersih.

Baca juga artikel terkait lainnya Vitamin rambut rontok

Itulah cara mengatasi rambut rontok secara alami yang dapat Anda lakukan sendiri dengan mudah dan praktis. Selain itu juga tidak membutuhkan biaya yang mahal.

loading...