Cara Mengecilkan Lengan Wanita dengan Cepat

By Categories : Kecantikan

Cara mengecilkan lengan wanita menjadi cara pertama yang dapat Anda lakukan agar tubuh terlihat langsing. Jika Anda telah berhasil membuat tubuh ramping dan ideal, akan tetapi salah satu masalah yang sering mengganjal adalah bentuk lengan yang belum proporsional. Dan pastinya hal ini sangat mengganggu penampilan. Meskipun mengecilkan bagian tubuh yang satu ini tergolong susah, namun Anda jangan khawatir, Anda dapat membentuk lengan ideal sesuai harapan Anda dengan cara alami tanpa harus sedot lemak. Sebelum membahas bagaimana caranya, yang perlu Anda ketahui adalah apa saja penyebab lengan tampak terlalu besar dan bergelambir. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut ini.

Penyebab lengan tampak besar

Genetik

Cara mengecilkan lengan dapat bekerja lebih efektif jika Anda mengetahui penyebabnya, penyebab yang pertama adalah karena genetik atau faktor keturunan. Jika Anda memiliki anggota keluarga yang berlengan besar, Anda pun akan bernasib sama.  Oleh karena itu bagi Anda yang memiliki faktor keturunan, sebaiknya menjaga asupan makanan yang Anda konsumsi dan berolahraga secara teratur untuk mencegah hal ini.

Jarang dilatih

Yang kedua adalah karena jarang dilatih. Otot bisep dan trisep yang jarang dilatih tak hanya dapat menyebabkan kendur saja, akan tetapi gaya hidup yang tidak sehat juga dapat menyebabkan lengan menjadi lebih besar dan lemak akan menumpuk pada bagian jaringan tersebut.

Namun tak hanya itu saja, obesitas, kurang aktivitas fisik dan juga pola hidup yang tidak sehat juga dapat menyebabkan tubuh tidak sehat dan bertambah berat badan.

Meskipun saat ini apa-apa serba praktis, namun Anda tidak boleh serta merta memanfaatkan gaya hidup yang seperti itu. Ada saatnya Anda harus menerapkan pola hidup sehat serta berolahraga. Selain untuk menjaga kesehatan, hal tersebut juga dapat membentuk tubuh Anda lebih ideal dan langsing. Nah berikut adalah cara mengecilkan lengan wanita dengan cepat yang dapat Anda coba.

cara mengecilkan lengan wanita

Tips atau Cara Mengecilkan Lengan Wanita yang Efektif

Memilih diet yang tepat

Yang pertama adalah memilih diet yang tepat. Pada umumnya ada beberapa macam jenis diet sehat yang dapat Anda coba, antara lain diet mayo, diet ocd dan masih banyak lagi. Saat berdiet pastikan Anda menghindari makanan yang berkalori tinggi dan juga berlemak. Anda dapat mengganti makanan tersebut dengan cemilan rendah lemak, sayur, buah serta makanan berprotein lainnya.

Theraband squat

Cara yang kedua adalah dengan melakukan olahraga theraband squat. Caranya, ambilah theraband kemudian letakkan di lantai. Setelah itu, injak di bagian tengan theraband. Pegang kedua sisi dan mulailah untuk menekuk kedua lutut hingga paha Anda sejajar dengan lantai tempat Anda berpijak. Tahan posisi tersebut kemudian luruskan kembali kaki Anda. Lakukan secara berulang-ulang. Selain dapat digunakan untuk mengecilkan lengan, latihan ini juga berguna untuk mengecilkan paha.

Weighted punch

Cara mengecilkan lengan wanita selanjutnya adalah dengan melakukan olahraga weighted punch. Olahraga ini pun merupakan salah satu cara paling efektif untuk mengecilkan lengan. Untuk melakukan olahraga ini, pertama, ambilah posisi duduk atau berdiri kemudian gerakkan tangan Anda ke atas dan ke bawah. Ulangi hal ini selama 30 menit hingga 60 menit.

Dips

Yang terakhir adalah dengan melakukan dips. Sama seperti cara lainnya, cara ini juga sangat mudah Anda lakukan. Caranya, letakkan kursi dibelakang Anda, kemudian luruskan kaki Anda. gunakan lengan untuk bersandar pada kursi tersebut. Setelah itu tekuk siku hingga 90 derajat secara perlahan. Luruskan kembali dan tekuk kembali hingga beberapa kali.

Triceps push-up

Cara paling efektif untuk mengecilkan lengan selanjutnya adalah triceps push-up. olahraga yang satu ini merupakan cara efektif untuk mengecilkan lengan yang besar dan juga bergelambir. Cara melakukannya pun cukup mudah, yaitu posisikan tubuh Anda seperti saat akan push up. Namun yang membedakan adalah olahraga ini menggunakan telapak tangan dan lutut untuk bertumpu. Posisikan kedua telapak tangan saling berdekatan lalu lakukanlah seperti gerakan push up secara perlahan dan berulang. Selain mengecilkan lengan, Triceps push up juga salah satu cara ampuh untuk mengecilkan paha.

Wall Push up

Biasanya push up dilakukan di lantai. Akan tetapi wall push up ini mengharuskan Anda untuk push up  di tembok atau wall. Tentunya wall push up merupakan salah satu jenis olahraga untuk mengecilkan tangan yang bisa dilakukan pada waktu luang. Caranya pun sangat mudah, letakkan kedua tangan Anda pada permukaan tembok lalu atur jarak antara kaki dan lengan kurang lebih tiga jengkal kaki. Setelah itu Anda bisa melakukan beberapa kali gerakan push up sampai tangan terasa pegal. Anda juga bisa berhenti jika sudah merasa tidak nyaman.

Alternating curls

Untuk melakukan olahraga ini Anda membutuhkan alat berupa dua buah barbel. Caranya, genggamlah barbel dan letakkan di bagian samping badan. Lalu berdirilah dan buka kedua kaki Anda lebar dan tekuk lutut Anda. pastikan posisi punggung Anda lurus lalu angkatlah barbel hingga posisi tangan sejajar dengan bahu. Lakukan gerakan ini secara gergantian untuk mengecilkan lengan.

baca juga artikel tentang tips mengencangkan kulit wajah

Nah itulah beberapa cara mengecilkan lengan wanita dengan cepat.

loading...
Tags:cara kecilkan lengan yang/besar karena gen, cara mengecilkan kerung lengan, cara mengecilkan spir tangan, caravans mengecilkan lengan gamis, mengecilkan lengan gamis