Cara Mengecilkan Pipi Tembem dengan Teknik Make Up Tantouring

By Categories : Kecantikan

Cara mengecilkan pipi tembem sering ditanyakan oleh banyak orang, terutama bagi mereka yang memiliki pipi chubby. Nah bagi Anda yang masih bingung dengan bagaimana cara mengecilkan atau meniruskan pipi tembem, tenang jangan khawatir karena kali ini akan menjelaskan hal tersebut. Penasaran kan? Berikut ulasannya.

Tak hanya ingin memiliki gaya atau style busana yang modis dan fashionable, memiliki wajah putih,bersih dan tirus juga merupakan idaman bagi setiap wanita. Karena setiap wanita percaya jika ia memiliki wajah yang tirus ia dapat tampil cantik dan menarik. Maka jangan heran untuk memiliki bentuk wajah yang sempurna para wanita akan melakukan apa saja. Sebenarnya ada beberapa cara mengecilkan dan meniruskan pipi yang tembem,  mulai dari melakukan gerakan senam wajah untuk meniruskan wajah hingga melakukan operasi plastik.

Namun melakukan operasi plastik tentu saja memiliki beberapa efek samping yang dapat menganggu kesehatan tubuh. Oleh karena itu hal ini sangat tidak dianjurkan. Sedangkan untuk senam wajah Anda bisa melakukannya, karena hal tersebut sangat aman dilakukan meski dalam jangka waktu yang  lama. Agar tampilan wajah lebih sempurna, Anda juga bisa menerapkan teknik make up tantouring. Trend make up tantouring sendiri merupakan perpaduan antara tanning dan contouring yang dapat memberikan efek tirus pada wajah.Teknik Make Up Tantouring

Jika dibandingkan dengan contouring, trend make up tantouring ini dapat bertahan lebih lama, dengan kata lain Anda tidak perlu berkali-kali meng-contour wajah setiap kali akan memakai make up. Jika contouring biasanya menggunakan concealer atau bronzer, tantouring justru menggunakan produk self-tanning instan yang dapat bertahan hingga beberapa hari. Agar hasil tantouring yang Anda aplikasikan dapat terlihat lebih sempurna dan untuk mengurangi adanya kesalahan, perhatikan beberapa hal berikut ini.

Trend Make up Tantouring, Cara Mengecilkan Pipi Tembem Secara Instan

Pastikan Wajah Dalam Keadaan Bersih

Langkah pertama yang perlu diperhatikan antara lain pastikan wajah dalam keadaan bersih. Agar kulit tidak terasa kasar ketika ber make up, lakukanlah eksfoliasi atau pengangkatan sel kulit mati dengan menggunakan scrub khusus ataupun bahan alami.

Setelah memastikan kulit terbebas dari sel kulit mati, Anda bisa menyiapkan beberapa peralatan yang dibutuhkan, seperti self tanning lotion, self tanning mousse yang memiliki warna tiga kali lebih gelap dari warna kulit yang Anda miliki, flat contour brush dan juga buffing foundation brush.

Baca juga tips tampil cantik maksimal dengan waktu minimal saat lebaran

Siapkan Semuanya

Setelah menyiapkan peralatan di atas, persiapkan diri Anda untuk bermake up. Biasanya kita akan menggunakan primer sebelum menggunakan foundation. Sedangkan untuk teknik make up tantouring ini self tanning lotion berfungsi sebagai alas agar aplikasi self tanning mousse yang digunakan setelahnya dapat memberikan hasil yang optimal. Caranya, oleskan tanning lotion tersebut ke seluruh wajah dengan menggunakan flat foundation brush.

Saatnya Melakukan Contour

Jika tanning lotion yang Anda oleskan sudah merata, selanjutnya Anda bisa meng-contour wajah. Caranya, aplikasikan self tanning mousse ke area yang ingin di contour dengan flat foundation brush.

Bagi seseorang yang sering bermake up tentu saja hal ini adalah hal yang mudah, namun bagi pemula hindari menaruh mousse langsung pada kuas, sebaiknya taruhlah pada make up blending tray untuk mengontrol jumlah pemakaiannya. Hal ini juga merupakan cara paling efektif untuk menghidari kesalahan ketika melakukan contour.Cara Mengecilkan Pipi Tembem dengan Teknik Make Up Tantouring

Ratakan dan Diamkan

Cara mengecilkan pipi dengan teknik tantouring  selanjutnya adalah dengan cara meratakan dan mendiamkannya. Ratakan tanning mousse yang Anda gunakan agar wajah terlihat lebih cantik dan natural. Untuk meratakannya, Anda bisa menggunakan buffing foundation brush dengan gerakan ke atas mengikuti rambut-rambut wajah.

Jika formula mousse susah untuk diratakan, gunakan moisturizer pada kuas agar hasilnya lebih rata dan natural. Setelah diratakan, diamkan trend make up yang satu ini selama 2 hingga 3 jam. Hal ini berguna agar formula pada produk yang Anda gunakan dapat meresap pada kulit. Setelah itu Anda bisa mencuci wajah hingga bersih. Tak perlu khawatir, karena teknik tantouring yang Anda lakukan tidak akan membuatnya terhapus.

Tips Agar Efek Tantouring Bertahan Lebih Lama

Setelah memperhatikan hal-hal di atas, Anda juga masih tetap haru memperhatikan tips berikut ini agar efek tantouring dapat bertahan lebih lama. Apa saja tipsnya?

Yang pertama yaitu pastikan Anda tidak menggunakan skincare yang mengandung bahan eksfoliator ataupun acid karena kedua bahan ini dapat menghapus efek tantouring yang Anda lakukan. Yang kedua yaitu hindari menggunakan cleansing ol dan face oil karena produk tersebut dapat menghapus tanning.

Baca juga ingin selalu tampil cantik? perhatikan trend make up natural 2016

Demikianlah ulasan mengenai cara mengecilkan pipi tembem dengan teknik make up tantouring dengan mudah.

loading...
Tags:cara make up meniruskan pipi tembem, jenis make up mengecilkan muka, make up pipi tembem