Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah Secara Alami

By Categories : Kecantikan

Pori-pori wajah yang besar merupakan salah satu hal yang kadang membuat seseorang menjadi tidak nyaman. Hal ini dikarenakan pori pori wajah yang besar dapat mengurangi tingkat percaya diri. Tak hanya itu saja, hal tersebut juga dapat membuat masalah kulit seperti kulit berminyak dan juga jerawat. Ada beberapa hal yang dapat menyebabkan pori-pori membesar yaitu faktor genetika atau keturunan, polusi udara, produksi minyak berlebih, tidak teratur dalam membersihkan kulit dan juga pertumbuhan bakteri pada kulit.

Pada umumnya mengecilkan pori-pori adalah hal yang mudah yaitu dengan selalu membersihkan wajah secara teratur, eskfoliasi atau mengangkat dan membersihkan sel kulit mati, melindungi kulit dari sinar matahari serta mengurangi minyak yang berlebih pada wajah dengan cara menggunakan tisu ataupun mengurangi makanan yang berminyak.

Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan berbagai macam bahan alami yang mudah didapatkan untuk mengatasi pori-pori yang membesar. Apa saja bahan alami tersebut? Berikut adalah cara mengecilkan pori-pori wajah secara alami.

Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah yang Bisa Anda Coba

Es Batu

Cara yang pertama adalah dengan cara menggunakan es batu. Manfaat es batu untuk kulit wajah sudah terbukti khasiatnya. Selain mudah untuk didapatkan, penggunaan es batu juga sangat efektif untuk mengecilkan pori pori di wajah. Caranya pun sangat mudah yaitu gosokkan es batu pada wajah selama beberapa menit. Namun jika Anda tidak tahan dengan dingin, Anda dapat membungkus es batu dengan menggunakan plastik ataupun kain. Lakukan hal ini secara teratur, selain dapat mengecilkan pori pori menggosokkan es batu pada wajah juga dapat mencerahkan serta menyegarkan wajah.

Madu

Manfaat madu untuk kecantikan memang sangat banyak. Salah satunya adalah untuk mengecilkan pori-pori wajah. Selain itu kandungan bahan alami pada madu juga dapat mencerahkan kulit wajah Anda. Caranya Anda dapat memanfaatkan madu sebagai masker wajah. Yaitu oleskan madu yang sudah dicampurkan dengan perasan air jeruk nipis pada wajah. Diamkan hingga beberapa menit, setelah itu Anda dapat membilasnya dengan menggunakan air dingin.

Oatmeal

Cara mengecilkan pori-pori wajah selanjutnya adalah dengan oatmeal. Seperti yang Anda ketahui, oatmeal bermanfaat untuk menjaga kesehatan. Salah satunya yaitu untuk menjaga kesehatan jantung, mencegah kolesterol dan diabetes. Namun tak hanya itu, oatmeal juga dapat Anda manfaatkan untuk mengatasi pori-pori wajah yang membesar. Cara menggunakannya sama seperti madu, yaitu Anda dapat membuat masker wajah dari oatmeal. Oleskan masker tersebut pada wajah dan lakukan pijatan ringan untuk melancarkan aliran darah. Diamkan hingga 15 menit kemudian bilas dengan menggunkan air hangat hingga bersih. Lakukan perawatan ini secara teratur agar hasil lebih maksimal.

Nah itulah beberapa cara mengecilkan pori-pori wajah. Selain melakukan hal tersebut, Anda juga harus rutin berolahraga. Karena dengan olahraga kulit mampu meregenerasi secara alami.

loading...