Cara Menggunakan Make Up Bagi Pemula

By Categories : Kecantikan

Jika kita membahas mengenai make up, memang telah menjadi suatu kewajiban bagi para wanita dalam kesehariannya. Dengan menggunakan make up, akan membuat wanita dapat tampil lebih cantik dan mempesona. Bagi para pemula menggunakan make up adalah hal yang sangat menyulitkan. Oleh karena itulah yang menjadi salah satu alasan mengapa mereka enggan untuk menggunakan make up. Nah sebagai solusinya, pada penjelasan artikel kali ini kita akan membahas mengenai cara menggunakan make up bagi pemula.

cara menggunakan make up bagi pemula
Sebelum menjurus pada pembahasan inti yaitu cara menggunakan make up bagi pemula, ketahui terlebih dahulu poin-poin penting yang harus diperhatikan. Dalam bermake up usahakan untuk menghindari gaya make up yang terlalu menor atau pemakaian make up yang terlalu tebal. Alangkah baiknya untuk memilih gaya make up natural. Karena dengan menggunakan make up natural akan membuat seseorang wanita tetap terlihat cantik alami dan mempesona. Nah sudah mulaiĀ  penasaran ingin tahu cara menggunakan make up bagi pemula ? Langsung saja perhatikan ulasan berikut ini !

Inilah Cara Menggunakan Make Up Bagi Pemula

Persiapan Awal
Persiapan awal sebelum memulai menggunakan make up yaitu membersihkan make up. Hal inii dilakukan untuk menghindari kotoran yang menempel. Setelah itu barulah Anda menggunakan pelembab dan fondation. Dalam penggunaan fondation usahakan menggunakan warna fondation yang sesuai dengan warna kulit wajah. Maka dengan begitu Anda akan mendapatkan kesan yang lebih alami dari tampilan make up Anda.

Tahap Pemakaian Bedak
Cara menggunakan make up bagi pemula yang harus diperhatikan yang kedua adalah ketika saat pemakaian bedak. Anda dapat menyapu bedak ke atas wajah yang telah dioleskan pelembab dan fondation pada tahap yang pertama tadi. Untuk pemakaian bedak, usahakan hindari warna bedak yang tabrakan dengan warna fondation dengan begitu warna dapat menyatu. Berkaitan dengan bedak, terdapat beberapa jenis bedak yaitu bedak tabur dan bedak padat. Bedak tabur memang sangat cocok untuk digunakan sehari-hari karena sifatnya yang ringan. Meskipun begitu keduanya sama-sama bagus untuk diaplikasikan untuk mendapatkan make yang sempurna.

Make Up Bagian Mata
Untuk menambah kesempurnaan dalam ber make up, bagian mata juga penting untuk diperhatikan. Dalam make up mata, terdapat beberapa hal yang harus Anda persiapkan yaitu eye shadow, eye liner, pensil alis, maskara. Dalam mengamplikasikan peralatan make up mata tersebut, Anda perlu sekali untuk berhati-hati dan lakukan secara bertahap sesuai dengan urutan yang telah disebutkan. Semua peralatan tersebut memiliki fungsi masing-masing yang dapat menunjang penampilan Anda.

Nah itulah beberapa cara menggunakan make up bagi pemula yang dapat Anda ketahui. Baca juga artikel terkait lainnya Cara Make Up Minimalis Untuk Sehari-hari.

loading...