Cara Menghaluskan Tangan yang Kasar Secara Alami

By Categories : Kesehatan

Pada umumnya setiap orang memiliki kulit yang berbada-beda. Jenis kulit yang berbeda biasanya dipengaruhi oleh beberpa faktor seperti tingkat kandungan minyak dan juga dari segi kelembaban kulit seseorang itu sendiri. Seperti yang Anda ketahui setiap orang pastinya memiliki kulit yang kasar ataupun halus. Bagi wanita, memiliki jenis kulit yang kasar pastinya dapat mengganggu penampilan, apalagi jika yang kasar adalah telapak tangan.

Cara Menghaluskan Tangan yang Kasar

Jika hal ini terjadi, tentunya saat kita akan berjabat tangan dengan seseorang kita akan merasa tidak percaya diri. Namun Anda jangan khawatir, tidak perlu pergi ke salon kecantikan untuk mengembalikan kandungan minyak dan kelembaban kult seseorang. Berikut adalah cara menghaluskan tangan yang kasar secara alami yang dapat Anda coba.

Cara Menghaluskan Tangan Dengan Bahan Alami

Menggunakan Minyak Kelapa

Manfaat minyak kelapa selain untuk merawat kacantikan wajah dan rambut, minyak kelapa juga dapat Anda manfaatkan untuk menghaluskan tangan yang kasar. Minyak kelapa merupakan salah satu bahan alami yang sudah terkenal sejak zaman dahulu. Cara memanfaatkan minyak kelapa pun sangat mudah yaitu oleskan minyak kelapa pada tangan dan diamkan hingga beberapa menit. Setelah itu Anda dapat membilasnya dengan menggunakan air hingga bersih.

Air Garam

Cara menghaluskan tangan yang kasar berikutnya adalah dengan air garam. Jika tangan Anda sedang tidak luka Anda dapat menggunakan air garam untuk perawatan. Caranya masukkan garam ke dalam wadah yang berisi air hangat. Kemudian rendam tangan Anda ke dalam air garam tersebut sambil menggosok-gosokkan tangan selama beberapa menit. Kemudian bilas dengan air dingin. Setelah itu, keringkan dengan menggunakan handuk kering dan jangan lupa untuk menggunakan hand body lotion agar kelembaban kulit tetap terjaga.

Ampas Kopi

Siapa yang tidak mengetahui minuman yang satu ini? Kopi merupakan salah satu minuman paling populer yang sering diminum oleh berbagai macam kalangan. Selain sangat nikmat dinikmati saat kumpul bersama teman, keluarga ataupun pacar ampas kopi yang biasanya dibuang juga bermanfaat untuk menghaluskan tangan. Ampas kopi bermanfaat untuk mengangkat sel kuli mati penyebab kulit kasar dan kering. Caranya, gosokkan ampas kopi yang tidak terpakai pada tangan dan diamkan beberapa menit kemudian bilas. Anda juga dapat memanfaatknnya sebagai masker wajah, hal tersebut dapat membuat wajah menjadi semakin cerah dan bersih.

Jeruk Nipis

Sama seperti saat menggunakan air garam, saat menggunakan jeruk nipis, pastikan tangan Anda tidak memiliki luka. Karena sifat asam yang terkandung dalam jeruk nipis dapat membuat luka Anda semakin perih. Caranya, gosokkan jeruk nipis pada telapak tangan Anda hingga merata dan menyeluruh. Lakukan perawat ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Demikianlah ulasan tentang cara menghaluskan tangan yang kasar yang dapat Anda coba.

Tags:menggosokan garam di tangan