Cara Menghilangkan Bekas Cacar Secara Alami

By Categories : Kecantikan

Seperti yang Anda ketahui cacar air merupakan salah satu penyakit yang yang kerap sekali meninggalkan bekas luka pada setiap kulit penderitanya. Bekas cacar tersebut pastinya dapat membuat seseorang kurang percaya diri dalam setiap penampilannya. Pada umumnya ada beberapa jenis salep penghilang bekas luka yang dijual di apotik akan tetapi harganya yang sangat mahal pastinya sulit dijangkau oleh setiap orang. Akan tetapi Anda jangan khawatir, Anda tidak perlu membeli salep tersebut cukup memanfaatkan bahan-bahan alami Anda dapat mengatasi bekas cacar tersebut. Lantas bagaimana caranya? Berikut adalah cara menghilangkan bekas cacar secara alami.

cara menghilangkan bekas cacar

Cara alami menghilangkan bekas cacar

Minyak zaitun

Meskipun pada dasarnya bekas luka cacar dapat hilang dengan sendirinya, akan tetapi hilangnya bekas luka cacar membutuhkan waktu yang sangat lama hingga bertahun-tahun. Jika Anda menunggu bekas tersebut hilang sendiri pastinya cara tersebut sangatlah tidak efektih, lebih baik Anda mempercepat proses pemudarannya dengan menggunakan minyak zaitun atau vitamin E. Manfaat minyak zaitun untuk kecantikan memang sudah dipercaya sejak dahulu. Cara menggunakannya pun sangat mudah yaitu hanya dengan melakukan pijat ringan dengan cara mengoleskan minyak zaitun pada bagian tubuh yang memiliki bekas cacar. Untuk hasil maksimal, lakukan oerawatan ini 3 kali dalam seminggu.

Madu

Cara menghilangkan bekas cacar paling ampuh selanjutnya adalah dengan menggunakan madu. Sejak zaman dahulu madu memang sudah dipercaya untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Akan tetapi tak hanya itu saja, madu juga memiliki manfaat lain yaitu dapat menghilangkan bekas cacar. Hal ini dikarenakan madu kaya akan vitamin, nutrisi dan zat yang mampu memudarkan bekas tersebut. Cara penggunaannya pun sangat mudah yaitu oleskan madu pada bekas cacar di tubuh. penggunaan masker madu secara teratur dapat membantu Anda untuk mendapatkan kulit yang putih dan bersih bebas bekas cacar air.

Kacang hijau

Setiap orang pasti mengetahui kacang hijau. Ya jenis tanaman palawija ini sering dikonsumsi masyarakat sebagai pengganti nasi. Tak hanya itu saja manfaat kacang hijau, Anda pun dapat membuat ramuan dari kacang hijau yang berguna untuk menghilangkan bekas cacar. Caranya rendam kacang hijau ke dalam air dingin selama 7 jam. Setelah itu, Anda dapat menghaluskannya dengan cara ditumbuk. Kemudian oleskan kacang hijau tersebut pada bekas cacar, diamkan hingga mengering dan bilas dengan air bersih. Lakukan hal tersebut setiap hari sebelum tidur.

Srcub jagung manis

Cara mengatasi bekas cacar selanjutnya adalah dengan cara memanfaatkan jagung sebagai scrub. Pada umumnya scrub berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoroan yang ada pada kulit. Akan tetapi scrub jagung manis yang Anda buat juga bermanfaat untuk menghilangkan bekas cacar. Caranya pilihlah jagung manis yang masih muda kemudian parut jagung tersebut. Setelah itu, Anda dapat menggunakan parutan jagung tersebut sebagai scrub tubuh.

Penggunaan aloe vera

Aloe vera juga seringkali disebut dengan lidah buaya. Seperti yang kita ketahui lidah buaya merupakan jenis tanaman obat yang sering digunakan untuk mengobati segala macam penyakit ataupun untuk menjaga kecantikan. tak hanya itu saja, kandungan zat baik dalam lidah buaya juga dapat mengatasi bekas luka pada kulit, membersihkan kulit dari noda dan bintik hitam dan bahkan dapat untuk menyamarkan bekas luka cacar. Caranya, oleskan gel lidah buaya pada bekas luka dan diamkan beberapa menit. Setelah itu Anda bisa membilasnya dengan menggunakan air hingga bersih.

Air kelapa

Cara menghilangkan bekas cacar selanjutnya adalah dengan menggunakan air kelapa. Beberapa orang percaya bahwa menuangkan air kelapa ke semua permukaan kulit secara rutin dapat membantu untuk memanjakan kulit secara alami. cara yang satu ini juga merupakan cara paling efektif untuk menghilangkan bekas luka. Selain itu, air kelapa juga sangat bagik untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit.

Jus lemon

Salah satu manfaat buah lemon adalah untuk mencerahkan kulit termasuk mengurangi warna gelap pada kulit yang disebabkan oleh bekas luka cacar air ataupun peradangan. Maka jangan heran jika banyak orang yang menggunakan buah lemon sebagai bahan alami untuk menghilangkan bekas luka cacar. Cara menggunakannya pun sangat mudah, yaitu peras lemon lalu oleskan pada bekas luka cacar tersebut.

Selain dengan beberapa bahan alami, ada juga cara ampuh untuk menghilangkan bekas cacar air, yaitu dengan cara menggunakan tenaga medis, seperti:

Foto laser

Yang pertama adalah dengan foto laser. Sinar laser yang Anda gunakan dapat memecah pigmen warna hitam bekas cacar air dan menodorong pertumbuhan kolagen dalam lapisan kulit yang lebih rendah untuk membantunya menghilangkan bekas luka cacar air.

Eksisi

Salah satu teknik paling ideal dan efektif untuk menghilangkan bekas cacar air yang sulit dihilangkan adalah dengan metode eksisi. Dalam pengobatan ini dokter bedah akan menghapus jaringan parut yang pada akhirnya hanya akan meninggalkan tanda yang jauh lebih kecil dan kurang terlihat.

Nah itulah beberapa cara menghilangkan bekas cacar secara alami.

loading...
Tags:apakah beras dan minyak zaitun dapat menyembuhkan bekas cacar, cara menghikangkan bekas luka cacar dengan minyak saitun, minyak zaitun dapat menghilangkan bekas cacar air, manfaat minyak zaitun menghilangkn bekas cacar, bekas cacar air, cara menghilangkan bekas cacar batu, cara menghilangkan bekas cacar api menggunakan jagung muda, cara menghilangkan bekas cacar air yang menghitam dengan minyak zaitun, cara menghilangkan bekas cacar air dengan minyak zaitun, cara menghilangkan bekas cacar, cara menghilangkan bekar cacar dengan minyak zaitun, warna benoson yang menghilangkan bekas cacar, cara memakai minyak zaitun untuk cacar di wajah, cara alami menghilangkan bekas cacar air dalam seminggu, car mengatasi bekas cacar air