Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

By Categories : Kecantikan

Memiliki wajah cantik dan kulit bersih adalah impian para wanita. Salah satu masalah kulit yang sering dikeluhkan para wanita adalah jerawat.  Ya, penyakit kulit yang satu ini memanglah sangat mengganggu penampilan dan sangat mengurangi rasa percaya diri seseorang. Pada umumnya jerawat disebabkan karena beberapa faktor berikut ini seperti, hormonal, keturunan, malas membersihkan wajah dan juga pola makan yang tidak sehat.

Tahukah Anda ada beberapa makanan yang dapat menyebabkan jerawat?  yaitu mie instan, gorengan, makanan berlemak dan juga junk food. Jerawat yang membandel pastinya mendorong kita untuk memencetnya, namun cara tersebut bukannya membuat jerawat hilang melainkan menimbulkan masalah lain yaitu bekas jerawat. Baca juga tips mengatasi wajah berminyak.

Bagaimana cara mengatasinya? Berikut adalah cara menghilangkan bekas jerawat secara alami.

Cara-menghilangkan-bopeng-bekas-jerawat-dengan-aman-dan-mudah

Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami

Tomat

Cara yang pertama adalah dengan menggunakan tomat. Tomat biasanya digunakan  sebagai bahan campuran masakan atau juga dibuat jus. Selain menyehatkan tomat juga dapat Anda gunakan sebagai perawatan untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya sangat mudah yaitu iris tomat kecil-kecil kemudian tempelkan irisan tersebut pada wajah Anda. Diamkan hingga 20 menit kemudian bilas dengan air bersih. Selain dapat menghilangkan bekas jerawat, kandungan vitamin C pada tomat juga dapat mencerahkan wajah Anda.

Putih telur

Selanjutnya Anda dapat menggunakan putih telur sebagai masker. Putih telur  dipercaya dapat menghilangkan bekas jerawat dan juga dapat mengencangkan kulit wajah. Sebelum menggunakan masker ini pastikan wajah Anda telah bersih. Aplikasikan masker ini pada wajah selama 25-20 menit hingga kering. Kemudian Anda bisa membilasnya dengan menggunakan air dingin. Lakukan perawatan ini secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Minyak zaitun dan madu

Selain menggunakan bahan di atas, Anda juga dapat menggunakan campuran minyak zaitun dan juga madu. Campuran vitamin E dan vitamin C pada keduanya sangat baik dalam menghilangkan bekas jerawat, melembutkan dan mencerahkan kulit. Caranya penggunaannya sama seperti menggunakan masker telur, yaitu campurkan kedua bahan hingga rata kemudian oleskan pada wajah. Diamkan hingga 15-20 menit kemudian bilas menggunakan air dingin. Baca juga manfaat minyak zaitun bagi kecantikan.

Selain melakukan cara di atas, Anda juga harus memperhatikan pola dan gaya hidup Anda. Mulailah untuk melakukan kebiasan yang sehat seperti olahraga, minum air putih, tidur teratur, membersihkan wajah secara teratur, mengonsumsi buah dan sayur dan jika memiliki jerawat sebaiknya jangan memencetnya, karena hal ini dapat membuat jerawat infeksi dan juga meradang.

Semoga bermanfaat :)

loading...
Tags:mengatasi bopeng secara alami