Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat Secara Alami

By Categories : Kesehatan

Bopeng adalah bekas jerawat yang berupa cekungan pada wajah. Bopeng bekas jerawat ini merupakan satu masalah yang banyak dialami oleh setiap orang khususnya kaum hawa dan tidak sedikit dari mereka diresahkan dengan kondisi tersebut. Hal ini dikarenakan bopeng dapat membuat penampilan menjadi tidak menarik dan membuat riasan menjadi tidak merata.

cara menghilangkan bopeng

Sebenarnya jerawat itu sendiri tidak selamanya akan meninggalkan bekas bopeng pada wajah Anda asalkan Anda tidak melakukan cara seperti memencet jerawat dengan tangan. Sebaiknya Anda cukup membiarkan jerawat Anda hingga kering dengan sendirinya pasti jerawat tersebut tidak akan meninggalkan bekas bopeng atau cengkungan pada wajah. Namun bagaiman bagi Anda yang sudah terlanjur memiliki bekas jerawat bopeng? Tidak perlu khawatir karena berikut ini akan kami jelaskan mengenai cara menghilangkan bopeng berkas jerawat secara alami. Adapun penjelasannya adalah sebagai berikut !

Inialah Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat Secara Alami

Madu

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan madu. Untuk madu yang digunakan harus madu yang murni bukan campuran. Madu murni memang sudah sangat dipercaya dengan manfaatnya bagi kesehatan dan kecantikan salah satunya adalah menghilangkan bopeng bekas jerawat pada wajah. Adapun caranya adalah cukup dengan mengoleskan madu secara merata pada wajah Anda dan diamkan hingga kering setelah itu baru bisa Anda bilas dengan menggunakan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan setiap hari secara rutin.

Masker Jagung Muda

Cara menghilangkan bopeng yang kedua adalah dengan menggunakan jagung muda yang dijadikan masker. Cara untuk membuat masker jagung muda memang sangatlah mudah yaitu cukup dengan menyediakan 3 buah jagung muda lalu parut hingga halus kemudian oleskan pada area wajah secara merata. Diamkan beberapa menit supaya kandungan jagung muda dapat meresap dengan baik pada pori-pori wajah Anda dan membuat bopeng hilang dengan cepat.

Lidah Buaya

Selain menggunakan kedua bahan alami di  atas, Anda juga bisa memanfaatkan lidah buaya. Jika Anda mengenal lidah buaya sebagai bahan alami mengatasi masalah pada rambut, ternyata memiliki manfaat untuk mengatasi bopeng pada bekas jerawat. Adapun caranya cukup dengan mengoleskan daging dan air yang terdapat pada lidah biaya secara merata ke bagian wajah Anda. Supaya mendapatkan hasil yang efektif sebaiknya diamkan sekitar 1 jam sampai lidah buaya benar-benar kering.

Tomat dan Mentumin

Bahan alami yang terakhir yang dapat Anda manfaatkan untuk menghilangkan bopeng adalah tomat dan mentimun. Caranya carilah kedua bahan tersebut untuk dihaluskan dan kemudian oleskan pada wajah bopeng secara merata. Diamkan 30 menit lalu bilas menggunakan air bersih. Lakukan cara ini tiga kali selama seminggu agar wajah bopeng Anda benar-benar bersih dan mulus.

Nah itulah penjelasan mengenai cara menghilangkan bopeng bekas jerawat secara alami.

loading...
Tags:beras untu bopeng, masker beras kencur untuk hilangkan bopeng wajah, manfaat beras untuk menghilangkan bopeng, manfaat beras buat bopeng, cara menghilangkan bopeng pakai beras kencur, cara menghilangkan bopeng dengan cumi cumi, cara menghilangkan bekas jerawat dengan beras, cara membuat masker beras untuk menghilangkan bopeng jerawat, Cara membuat masker beras kencur untuk wajah berjerawat, masker beras untuk menghilangkan bopeng