Cara Menghilangkan Bulu di Wajah Secara Alami

By Categories : Kecantikan

Cara menghilangkan bulu di wajah menjadi salah satu cara yang sering dilakukan wanita untuk mempercantik diri. Tumbuhnya bulu di wajah memang sesuatu yang lumrah terjadi, apalagi bagi pria maka itu dapat menandakan seseorang yang terlihat lebih macho. Akan tetapi lain masalahnya jika bulu atau rambut halus tersebut tumbuh pada Anda seorang wanita, tentu saja hal itu merupakan sebuah masalah yang dapat mengganggu penampilan. Meskipun ada juga dari mereka beranggapan bahwa hal itu menarik.

Bulu atau rambut halus yang biasanya tumbuh pada bagian atas bibir, dagu hingga pipi itu sebenarnya dapat Anda hilangkan dengan mudah. Terdapat beberapa pilihan yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan bulu di wajah Anda salah satunya adalah dengan cara alami yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah tanpa perlu mengeluarkan badget yang terlalu mahal.

Namun sebelum kita melangkah ke pembahasan mengenai cara menghilangkan bulu di wajah secara alami, ada baiknya Anda ketahui terlebih dahulu penyebab tumbuhnya bulu atau rambut halus pada wajah. Lantas apa saja faktor penyebabnya? Berikut penjelasannya!

Faktor Penyebab Tumbuhnya Bulu di Wajah

  • Faktor DNA

Faktor penyebab yang pertama adalah DNA atau faktor keturunan. Untuk faktor yang satu ini memang sulit untuk dihindari dan mungkin saja bisa terjadi secara turun menurun.

  • Masalah Hormon

Faktor yang kedua yang menjadi dasar tumbuhnya bulu di wajah adalah masalah hormon yang tidak stabil. Bagi mereka yang memiliki masalah mengenai hormon yang tidak stabil pasti akan mengalami hal tersebut.

  • Terlalu Sering Mencukur Rambut

Kebiasaan mencukur rambut merupakan salah satu penyebab bulu tumbuh dengan cepat di wajah. Dengan rutin mencukur maka bulu akan menjadi cepat tumbuh.

cara menghilangkan bulu di wajah

Nah itulah beberapa penjelasan mengenai faktor penyebab tubuhnya bulu di wajah. Pertumbuhan bulu di wajah dapat membuat seseorang kurang percaya diri. Untuk itu, segera menghilangkannya ada cara terbaik agat wajah Anda kembali cantik dan membuat Anda percaya diri. Berikut ini langsung saja pada penjelasan yang utama yaitu cara menghilangkan bulu secara alami.

Cara Menghilangkan Bulu di Wajah dengan Bahan Alami

Pepaya

Pepaya merupakan buah yang memiliki kandungan enzim yang bernama papain. Kandungan papain ini memiliki fungsi untuk mencegah pertumbuhan bulu atau rambut halus yang ada pada wajah. Adapun cara untuk memanfaatkannya adalah cukup dengan menyiapkan pepaya yang mentah, setelah itu tumbuk atau blender. Kemudian oleskan pada wajah Anda secara merata dan diamkan 20 menit. Setelah kering Anda bisa menggosok halus dan bilas dengan menggunakan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan cara tersebut setiap 3 kali seminggu.

Putih Telur

Bahan alami yang kedua adalah menggunakan putih telur. Jika kita sering menggunakan putih telur untuk memutihkan kulit wajah ternyata juga dapat digunakan untuk menghilangkan bulu dan rambut halus di wajah. Putih telur mengandung mineral yang terbukti efektif  untuk menghilangkan bulu pada wajah.

Cara menghilangkan bulu di wajah degan putih telur yang pertama dalah dengan mencampurkan putih telur dengan 1 sedok gula pasir.  Setelah tercampur rata, gosok dengan lembut di bagian wajah yang tumbuh bulu. Kemudian Anda diamkan selama setengah jam dan langkah terakgir adalah bilas menggunakan air hangat.

Kunyit

Kunyit atau kunir merupakan salah satu jenis rempah-rempah asli dari Asia Tenggara yang sudah ada sejak zaman dahulu. Awalnya kunyit hanya digunakan untuk campuran bumbu masakan dan perawarna makanan alami. Namun ternyata, kunyit memiliki manfaat lain, yakni mampu mengatasi bulu pada wajah secara alami. Hal ini karena kunyit mengandung senyawa curcumin yang mampu menghambat pertumbuhan rambut di wajah.

Cara menghilangkannya adalah dengan menyiapkan kunyit secukupnya kemudian Anda haluskan dengan cara diparut. Setelah itu, peras airnya dan diamakn hingga menghasilkan endapan. Anda dapat menggunakan endapat tersebut untuk masker wajah dengan mengoleskan secara merawat setelah Anda mandi. Gosok kurang lebih 5 menit lalu bulas menggunakan air hangat.

Scrub Gula Pasir dan Lemon

Scrub gula sering digunakan untuk memerahkan bibir secara alami. Ini karena butiran gula pasir mampu mengangkat sel kulit yang menyebabkan bibir hitam. Untuk menghilangkan bulu di wajah, Anda dapat menambahkan lemon agar lebih efektif. Caranya adalah dengan mencampur 3 sendok gula pasir dan 2 sendok perasan lemon. Setelah tercampur rata Anda oleskan ada bagian wajah yang berbulu. Setelah 15 menit Anda bilas menggunakan air hingga bersih.

Madu

Cara terakhir adalah dengan menggunakan madu, caranya campurkan madu, gula, dan jeruk lemon menjadi satu setelah tercampur rata lalu oleskan pada wajah Anda secara merata dan diamkan beberapa menit. Setelah itu bilas dengan menggunakan air bersih.

baca juga : cara alami menebalkan bulu mata

Itulah penjelasan mengenai cara menghilangkan bulu di wajah secara alami. Anda dapat menggunakan cara-cara di atas secara rutin agar hasilnya maksimal.

loading...
Tags:cara menghilangkan bulu di wajah, cara ampuh menghilangkan bulu di pipi wajah, cara menghilangkan bulu di wajah pada pria, hidroquinion muka tumbuh bulu halus