Cara Menghilangkan Daki Secara Alami

By Categories : Kesehatan

Setiap hari pastinya kita akan melakukan aktivitas baik di dalam maupun luar ruangan. Ketika beraktifitas outdoor, hal yang sering dijumpai adalah debu dan juga polusi udara. Jika hal ini berlangsung setiap hari, debu, kotoran, polusi udara dan juga noda yang menempel pada kulit dapat menumpuk menjadi daki. Daki adalah kotoran berwarna hitam yang biasanya menempel pada kulit dan menumpuk pada lipatan-lipatan tubuh seperti siku, lutut, dada, perut, leher dan lipatan yang lainnya di tubuh.

Bagi Anda yang rajin merawat diri dengan cara menggunakan lulur, pastinya selalu mendapati tubuh mengeluarkan daki meskipun sudah dibersihkan. Lantas apa yang sebenarnya menyebabkan daki muncul pada kulit? Sebenarnya tubuh yang berdaki dapat disebabkan karena banyak faktor. Bisa karena kurang rajin membersihkan kulit dan bahkan karena polusi udara ataupun sel-sel kulit yang beregenerasi.

Seperti yang kita ketahui tubuh kita terdiri atas sel-sel yang sangat kecil. Di antara sel-sel tersebut ada sel kulit yang sudah tua dan mati ada juga sel yang baru terbentuk. Ketika sel kulit baru terbentuk, sel yang sudah tua dan mati akan mengeras dan muncul dipermukaan kulit yang pada akhirnya akan keluar jika Anda menggosoknya dengan lembut.

Lulur Kopi

Tentunya hal ini dapat mengganggu penampilan menjadi semakin tidak menarik. Selain itu, daki yang tidak pernah dibersihkan dapat menutup lubang pori-pori kulit Anda. Sehingga hal ini akan menyebabkan sirkulasi udara pada kulit semakin terhambat dan tidak lancar. Berikut adalah cara menghilangkan daki secara alami.

Cara Ampuh Menghilangkan Daki Pada Tubuh

Lulur Kopi

Selain sangat nikmat jika dinikmati saat bersantai, kopi juga memiliki manfaat untuk menjaga kecantikan. Manfaat kopi untuk kecantikan yaitu dapat digunakan untuk menghilangkan daki. Untuk menggunakan kopi, Anda harus menyeduh kopi hitam dengan menggunakan air hangat. Biarkan beberapa saat hingga ampas kopinya mengendap. Kemudian gunakan ampas tersebut untuk lulur. Diamkan 30 hingga 45 menit. Kemudian bilas hingga bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal Anda dapat melakukan perawatan ini minimal seminggu sekali.

Menggunakan Body Scrub

Body scrub berguna untuk menghilangkan kotoran yang membandel dan juga dapat menjadikan kulit menjadi halus. Saat ini banyak body scrub yang dijual di pasaran dengan harga yang terjangkau. Namun Anda juga dapat menggunakan bahan alam seperti gula dan minyak zaitun. Tekstur gula yang kasar dapat membantu Anda untuk menghilangkan daki. Caranya, campurkan minyak zaitun dan gula, aduk hingga rata kemudian oleskan pada kulit tubuh Anda. Gosok secara perlahan hinga daki terangkat. Setelah itu, Anda dapat membilasnya hingga bersih.

Beras dan Jeruk Nipis

Cara menghilangkan daki berikutnya adalah dengan menggunakan beras dan jeruk nipis. Dalam menggunakan kedua bahan ini, Anda harus menyangrai beras terlebih dahulu dan kemudian tumbuk hingga setengah halus. Kemudian campurkan tumbukan beras dengan jeruk nipis, Anda juga dapat menambahkannya dengan sedikit madu. Lalu gosokkan secara perlahan campuran bahan tersebut pada daki yang membandel. Lakukan hal ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Menggunakan Batu Apung

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan batu apung. Caranya, gosokkan batu apung setelah Anda membasahi tubuh Anda. Gosokkan secara perlahan agar daki dan sel kulit mati dapat terangkat. Dan ingat, jangan sampai Anda menggosokkan batu apung ketika kulit masih kering, karena hal ini dapat membuat kulit terluka.

Selalu menjaga kebersihan badan

Selalu menjaga kebersihan adalah cara paling ampuh untuk menghilangkan daki. Pastikan Anda selalu rajin untuk mandi, mencuci muka dan juga menggunakan luluran. Tak hanya itu saja, menggunakan pelembab kulit atau lotion dan penggunaan tabir surya di daerah yang terkena sinar matahari juga akan sangat membantu untuk menangkal daki.

Menggunakan handuk yang dbasahi

Cara menghilangkan daki selanjutnya adalah dengan menggunakan handuk yang dibasahi. Ketika melakukan perawatan ini jangan terlalu keras saat menggosoknya namun juga terlalu lemah. Yang penting pastikan daki tersebut dapat diangkat ketika Anda menggosokkan handuk. Lakukan hal ini secara teratur agar daki tidak bersarang di kulit Anda.

Jeruk nipis dan garam

Selain menggunakan jeruk nipis dan beras, Anda juga dapat menggunakan jeruk nipis dan juga garam. campuran kedua bahan alami ini dapat membuat mudah untuk dibersihkan. Selain itu, penting juga untuk mandi dengan menggunakan air panas. Karena air panas dapat membuat pori-pori kulit terbuka sehingga daki pun lebih mudah untuk dibersihkan.

Minyak zaitun dan gula

Kedua bahan ini pastinya sangat mudah untuk ditemukan. Kandungan vitamin E dalam minyak zaitun dapat membuat kulit lebih lembut dan kenyal. Tak hanya itu scrub alami dari kedua bahan alami ini juga sangat ampuh untuk menghilangkan daki. Selain itu, manfaat minyak zaitun lainnya adalah melembabkan kulit, mencegah penuaan dini dan masih banyak lagi.

Nah itulah beberapa cara menghilangkan daki membandel.

Tags:cara menghilangkan daki, cara menghilangkan daki dengan kopi, cara menghilangkan daki mati, cara menghilangkan daki di badan, cara menghilangkan bolot, cara membersihkan daki, cara menghilangkan daki secara alami, cara menghilangkan kulit mati pada tubuh, tips menghilangkan daki, cara menhhilanhkan daki wajah, cara kembersihkan daki, cara alami dan celat penghilang daki, Cara ampuh buang daki muka almi, Cara mengangkat daki dari tubuh dan memutihkan, cara mengatasi badan yang ada bolotnya